Sukses

Momen Jokowi Jadi Kiper, Kebobolan 2 Gol Saat Lawan Anak-Anak Sleman

Di bawah hujan deras, Presiden Jokowi jadi kiper saat bermain sepak bola dengan anak-anak di Sleman, DIY pada Sabtu, 27 Januari 2024.

Liputan6.com, Jakarta Akhir pekan ini, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyempatkan bermain sepak bola bersama anak-anak di Desa Gamplong, Moyudan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Di bawah hujan deras yang mengguyur pada Sabtu, 27 Januari 2024, Jokowi yang mengenakan jersey merah timnas Indonesia dan topi tampak bersemangat bermain bersama klub sepak bola anak di sana.

Dalam pertandingan tersebut, Jokowi mendapatkan posisi kiper. Anak-anak di sana berhasil melesakkan bola ke gawang yang dijaga Jokowi. Bukan cuma satu tapi dua gol yang berhasil anak-anak masukkan ke gawang Jokowi.

"Tadi saya tidak berada di posisi kiper, tapi dipaksa jadi kiper," kata Jokowi sambil tertawa dalam video yang diunggah Sekretariat Presiden ditulis Minggu, 28 Januari 2024.

"Kebobolan dua," kata Jokowi mengakui.

Bocah yang Berhasil Bobol Gawang Jokowi

Fariz merupakan salah satu anak yang berhasil membobol gawang Jokowi dalam pertandingan sepak bola kemarin. Ia pun tak menyangka bisa melesakkan bola ke gawang orang nomor satu di Indonesia itu.

"Gembira dan tak menyangka bisa membobol gawang Pak Presiden," kata Fariz usai pertandingan.

Awalnya, Fariz dan kawan-kawannya bermain bola seperti biasa. Namun, di tengah-tengah pertandingan sepak bola, Presiden Jokowi datang dan ikut bermain.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kehadiran Jokowi Bikin Anak-Anak Semangat dan Senang Bermain Sepak Bola

Pelatih sepak bola, Agam, yang biasa melatih anak-anak di Moyudan juga ikut kaget saat diberitahu Presiden Jokowi bakal datang dan turut serta bermain. Ia pun berharap kehadiran Jokowi membuat anak latihnya makin semangat.

"Semoga bisa memotivasi mereka menjadi lebih baik lagi," kata Agam.

Sepanjang pertandingan, Agam melihat permainan antara anak latihnya dengan Jokowi sudah baik. Ia juga melihat para remaja itu senang.

"Sudah bisa memberikan permainan terbaik. Yang penting bisa enjoy. Dalam sepak bola itu yang penting senang," kata Agam.

3 dari 3 halaman

Ajak Masyarakat Dukung Timnas Indonesia

Kehadiran Jokowi bermain sepak bola bersama anak-anak di Sleman sebagai salah satu upaya untuk mengajak masyarakat memberikan dukungan ke timnas Indonesia di Piala Asia 2023. Seperti diketahui, timnas Indonesia berhasil masuk ke 16 besar Piala Asia untuk pertama kalinya.

"Kepada rakyat untuk memberikan dukungan penuh dalam pertandingan Indonesia lawan Australia," kata Jokowi.

Ia berharap Indonesia dapat membawa poin dalam pertandingan lawan Australia pada Minggu, 28 Januaro 2024 malam. Sehingga bisa melaju ke babak selanjutnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini