Sukses

5 Zodiak yang Dikenal Bermuka Dua, Bisa Manipulatif

Orang-orang yang bermuka dua dapat menunjukkan sifatnya yang ramah dan baik di depan tetapi licik dan manipulatif di belakang.

Liputan6.com, Jakarta - Orang-orang bermuka dua dapat terlihat seperti mereka memiliki kepribadian yang sangat baik, tetapi ada sisi lain mereka yang juga dapat berbicara hal buruk tentang orang lain dari belakang.

Seseorang yang bermuka dua biasanya sulit untuk bersikap nyata dan jujur. Mereka biasanya terkesan munafik dan palsu. Mereka dapat menunjukkan sifatnya yang ramah dan baik di depan tetapi licik dan manipulatif di belakang.

Menurut astrologi, berikut ini 5 zodiak yang dikenal bermuka dua seperti dikutip dari Best Life pada Senin, 1 Januari 2024

1. Gemini

"Para Gemini akan mengatakan atau melakukan sesuatu satu menit dan kemudian melakukan kebalikannya di menit berikutnya, mereka mengatakan yang sebenarnya pada saat itu, tetapi seiring momen berubah, begitu juga kebenaran," kata Ansley Echols, pendiri Purpose Vibes Astrology Readings.

"Diperintah oleh Merkurius, Gemini memiliki pikiran yang cepat, yang berarti pikiran mereka terus berpacu, tumbuh, dan berubah."

Setiap kali orang lain melihatnya, mereka akan memiliki pendapat yang tampaknya berbeda tentang suatu topik. Mereka tak segan membicarakan orang terdekatnya pada orang lain untuk mendapat simpati. Gemini juga tidak dapat dipercaya untuk menyimpan rahasia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Scorpio

"Scorpio adalah orang-orang ambisius yang akan melakukan apa saja untuk mencapai tujuan mereka," kata Emily Newman, pembaca psikis, peramal, dan pendiri Best of Psychic Reader.

"Mereka mungkin tampak seperti teman yang paling menakjubkan sebelum memanipulasi seseorang untuk mencapai tujuan mereka. Mereka bermuka dua karena mereka tidak mengungkapkan niat mereka yang sebenarnya."

Seseorang bisa berbulan-bulan atau bahkan bertahun-tahun menjalin persahabatan dengan Scorpio sebelum menyadari bahwa ternyata mereka tidak sedekat yang itu.

 

3 dari 4 halaman

3. Libra

Zodiak yang satu ini selalu mempunyai masalah dalam menjaga rahasia. "Libra tidak bisa menyimpan rahasia untuk diri mereka sendiri karena mereka tidak bisa tutup mulut," kata Joanne Lara, seorang peramal, praktisi reiki, dan pendiri Sacred Joanne.

"Jika seseorang memberi tahu Libra rahasia yang menarik, mereka tidak sabar untuk memberi tahu orang lain tentang hal itu."

Menariknya, Libra akan benar-benar menyesal setelahnya. "Libra akan merasa tidak enak karena mereka merusak kepercayaan orang lain dan mengatakan mereka akan melakukan yang lebih baik lain kali, tetapi itu tidak berarti mereka dapat menyimpan rahasia lain kali," katanya.

 

4 dari 4 halaman

4. Pisces

Pada umumnya, Pisces adalah orang yang sangat berempati. Hal ini pasti akan membuat bertanya-tanya bagaimana Pisces bisa masuk peringkat di antara zodiak yang paling manipulatif, bukan?

"Zodiak ini sebenarnya hanya ingin semua orang bahagia, dan jika itu berarti mereka harus berbohong, mereka benar-benar akan melakukannya," kata Lara.

"Mereka tahu kapan mereka tidak jujur dan terus terang, tetapi jika itu menjaga kedamaian, Pisces tidak keberatan."

Sekali lagi, tidak ada niat buruk yang dimainkan di sini, mereka hanya selalu ingin orang lain merasakan yang terbaik.

5. Sagittarius

Tanda ini tidak bermuka dua dengan cara yang nakal. Sebaliknya, mereka hanya ingin mengangkat semangat semua orang, bahkan jika itu melibatkan satu atau dua kebohongan.

"Seorang Sagittarius tidak ingin masuk ke dalam situasi tegang," kata Lara.

"Mereka adalah orang-orang yang menyenangkan di hati, jadi mereka menyukai hal-hal yang ringan dan lucu. Mereka sering memberikan pujian untuk membuat orang melunak, bahkan jika itu tidak bersungguh-sungguh."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.