Sukses

Once Mekel Hibur Pasien di RS PGI Cikini Saat Malam Natal 2023

Penyanyi Once Mekel pun mengunjungi pasien RS PGI Cikini pada Malam Natal 2023 dan menghibur dengan membawakan lagu Natal.

Liputan6.com, Jakarta - Seperti hari raya lainnya, perayaan Natal identik dengan berkumpul bersama keluarga dalam suasana yang hangat. Namun, sayangnya tidak semua individu bisa menikmati Natal bersama keluarga. Seperti para pasien yang tengah menjalani perawatan di Rumah Sakit (RS) Primaya Hospital PGI Cikini, Jakarta.

Untuk itu, penyanyi Once Mekel pun mengunjungi mereka pada Malam Natal 2023 dan menghibur dengan membawakan lagu Natal.

"Saya berkunjung ke semua pasien sambil menyanyikan lagu Natal untuk menghibur mereka," kata penyanyi bernama asli Elfonda Mekel itu di Jakarta, Minggu (24/12), dilansir Antara.

Eks vokalis grup band Dewa 19 itu mengunjungi setiap ruangan pasien sambil membawa bingkisan hadiah berupa pernak-pernik Natal dan vitamin. Hal itu diakuinya sebagai bentuk kepedulian kepada mereka yang terpaksa merayakan Natal di rumah sakit.

Once berharap pada Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 ini semua bisa merayakan bersama seluruh keluarga dengan penuh kehangatan dan kedamaian.

"Semoga juga Negara yang saat ini masih dalam aura politik tetap bisa damai, menghargai setiap perbedaan dan tahun depan lebih baik serta selalu bahagia," ucap Once.

Ketua Panitia kegiatan Primaya Hospital RS PGI Cikini Betty Natalia Purba mengatakan, kegiatan tersebut merupakan wujud komitmen mereka dalam merayakan Natal dengan cara berebda, di luar pelayanan medis rutin yang dilakukan setiap tahunnya pada perayaan Natal.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bawa Sukacita Natal bagi Pasien

"Kami ingin membawa sukacita Natal kepada pasien dan keluarga yang berada di sini, memberikan mereka dukungan moral dan kebersamaan," tutur Betty.

Untuk itu, pihak rumah sakit menghadirkan Once Mekel di tengah-tengah pasien yang terpaksa merayakan Natal di rumah sakit.

"Sangat terkejut Once bisa hadir di tengah-tengah kami dan berpartisipasi berkeliling ke seluruh ruangan pasien," ujarnya.

 

3 dari 3 halaman

Diawali Ibadah Bersama

Kegiatan yang diawali dengan ibadah Natal bersama di Kapel itu, kata Betty, diikuti mahasiswa/mahasiswi dari Akper RS PGI Cikini dan perawat dengan menyampaikan ucapan selamat Natal dan doa.

"Kmai berharap, semua selalu semangat menjalani hari-hari ke depannya, selalu damai dan pasien serta keluarga dapat merasakan kehadiran kami tidak hanya sebagai penyedia layanan kesehatan, tetapi juga sebagai sahabat yang peduli," tambahnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.