Sukses

Rahasia Awet Muda Wulan Guritno, Rajin Perawatan hingga Kurangi Konsumsi Gula

Wulan Guritno mengatakan, dengan melakukan sejumlah perawatan yang menunjang kesehatan dan penampilan terbaiknya, secara otomatis rasa percaya diri meningkat sehingga dapat terus berkarya.

Liputan6.com, Jakarta - Memasuki awal usia 40-an, aktris Wulan Guritno tetap tampil menawan dan bugar. Ibu tiga anak ini terlihat awet muda. Penampilannya tak jauh berbeda dari ketika awal muncul di layar kaca.

Diakui Wulan, ada sejumlah upaya yang dilakukannya demi mendapatkan penampilan "ageless" seperti saat ini.

"Ada usahanya di balik semua itu yang orang tidak tahu," ungkap Wulan Guritno sambil berseloroh dalam talkshow "Unveil Treasure: The Valuable You, Ageless Limitless" oleh Erha Ultimate di Jakarta, Selasa, 19 Desember 2023.

Awet muda atau ageless bagi Wulan bukanlah tampil seperti usia 20 atau 30-an, melainkan sesuai usia namun dengan penampilan terbaik.

"Ageless buat aku itu bukanlah mau terlihat seperti umur 25, 30, enggak. Aku ingin terlihat seperti umurnya tetapi yang terbaik di umur 42 itu seperti apa," ungkap Wulan.

Wulan Guritno mengatakan, dengan melakukan sejumlah perawatan yang menunjang kesehatan dan penampilan terbaiknya, secara otomatis rasa percaya diri meningkat sehingga dapat terus berkarya. Menurutnya, tidak ada batasan usia untuk terus berkarya dan mewujudkan impian.

"It's visible, but we want to look our best. Umur 42 itu, (penampilan) yang terbaik tuh mentoknya bagaimana," ucapnya.

Wulan Guritno percaya, perubahan fisik karena bertambahnya usia tak bisa dihindari, namun bisa disiasati agar seseorang bisa tetap tampil terbaik dalam usianya. Salah satunya dengan skincare, melakukan perawatan kulit wajah dan tubuh. 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pilih Skincare yang Tepat

Memiliki jenis kulit berminyak sehingga mudah berjerawat membuat Wulan mengombinasikan dua tipe produk skincare, antiaging dan untuk mengatasi acne atau jerawat.

"Karena sudah umur 42 jadi untuk aging ya skincarenya, tapi juga aku tuh punya problem gampang breakout. Kulitnya masih sangat berminyak, jadi masih kayak remaja, besok jerawatan, besok breakout. Nanti jerawat itu bisa membuat scar di mukaku. Begitu memang kulitnya. Jadi ada dua tipe skincare yang aku gunakan," ungkap Wulan.

Meski demikian, Wulan mengatakan tidak memerlukan banyak langkah beauty regime dalam kesehariannya. Kurang lebih dia hanya menggunakan 1 toner dan 3 macam krim wajah. Semuanya tergantung dari kebutuhan kulitnya.

"Skincare yang tepat untuk kita itu penting, enggak bisa ikut-ikutan sama orang," ucapnya.

3 dari 4 halaman

Rutin Perawatan dan Kurangi Konsumsi Gula

Selain itu, Wulan pun menyempatkan diri dua minggu sekali melakukan perawatan wajah di klink kecantikan. Namun dia memastikan menghindari penggunaan filler dan botoks demi agar wajah terlihat kencang.

"Aku takut mau botoks, filler, takut mukanya berubah," ujarnya.

Untuk mengencangkan kulit wajah dan menghilangkan garis-garis halus, Wulan melakukan treatment Ultherapy dan skin booster DNA Salmon di klinik kecantikan ERHA . Sedangkan untuk mengatasi jerawat dan menghaluskan tekstur kulit, Wulan memilih Photorejuvenation Laser by Picosure.

Menyoal upaya menjaga tubuh dari penuaan dini lewat asupan makanan, Wulan mengatakan mengurangi konsumsi gula.

"Mengurangi gula adalah antiaging yang paling bagus. Karena gula membuat kulit dan organ-organ tubuh tua lebih cepat. Jadi aku mulai mengurangi gula sejak memasuki usia 40 tahun," ungkapnya.

Menurutnya manfaat dari mengurangi asupan gula sudah dirasakannya selama dua tahun terakhir. Tampak dari kulitnya yang dirasa lebih sehat.

"Yang tetunya dibarengi juga dengan berbagai perawatan, olahraga, dan mengonsumsi makanan sehat," tambahnya.

4 dari 4 halaman

Menjadi Inspirasi bagi Anak

Semua upaya Wulan Guritno mengusahakan penampilan yang terbaik seiring bertambahnya umur menginspirasi lingkungan terdekatnya. Dua anak perempuan Wulan, Shaloom Razade dan London pun ingin seperti ibu mereka.

"Shaloom sama London benar-benar menjaga dirinya," ungkap Wulan.

Menjaga diri yang dimaksud yakni mengatur pola hidup seperti asupan makanan, pola tidur, berolahraga hingga menjalani perawatan kulit dan wajah.

Soal skincare, Wulan mengingatkan kedua putrinya untuk memilih perawatan yang tepat sesuai usia mereka.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini