Sukses

Sulit Terpengaruh, 5 Zodiak Ini Terkenal Keras Kepala

Ada beberapa zodiak yang dikenal cenderung keras kepala dan sulit mengakui kesalahannya.

Liputan6.com, Jakarta - Saat berbuat salah, idealnya orang tersebut mengakui dan memohon maaf. Bukan malah mengelak apalagi tak mengakui kesalahan yang dibuat.

Kenyataannya, di kehidupan sehari-hari kita kerap kali menemukan seseorang yang sulit mengakui kesalahannya. Entah karena memang dirinya punya karakter keras kepala atau egois yang tinggi.

Rupanya ada beberapa zodiak yang dikenal cenderung keras kepala dan sulit mengakui kesalahannya.

Para zodiak ini sangat enggan untuk disalahkan bahkan jika ia benar-benar melakukan masalah. Berikut beberapa zodiak yang keras kepala, dilansir dari Best Life pada Senin, 18 Desember 2023.

1. Sagittarius

Sagittarius adalah salah satu zodiak yang suka petualangan dan cenderung keras kepala dalam mengejar mimpi. Zodiak dengan lambang manusia kepala kuda ini selalu mencoba hal-hal baru dan tidak takut mengambil risiko.

“Sagittarius bisa menjadi sangat keras kepala jika menyangkut masalah mereka,” kata astrolog, Raquel Rodriguez.

Sagittarius dipandang orang lain sebagai sumber inspirasi dalam melakukan sesuatu. Meski Sagittarius keras kepala, mereka adalah teman yang sangat baik hati dalam memotivasi orang sekitar untuk berani mengambil risiko.

Sikap optimistis itulah yang membuat Sagittarius menjadi salah satu zodiak baik hati, tetapi keras kepala.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Cancer

Seseorang yang berzodiak Cancer biasanya mendapatkan reputasi sosok emosional dan sensitif. Selain itu, zodiak yang lahir di tanggal 23 Juni hingga 22 Juli ini adalah orang paling setia dan bisa dipercaya.

Lantas, sifat keras kepala mereka bisa muncul ketika ada hubungannya dengan keluarga dan teman-teman terdekatnya. Ketika Cancer membela sesuatu atau seseorang yang mereka sayangi, kemungkinan besar tidak akan mundur.

“Ketika mereka merasa terancam, Cancer akan tetap berpegang teguh pada pendiriannya,” kata Rodriguez.

3 dari 4 halaman

3. Taurus

Taurus juga terkena memiliki tekad yang kuat dan teguh pada pendirian. Mereka sering kali bersikap tegas dan tidak mudah terpengaruh oleh orang lain.

Tekad mereka yang kuat itu didasari rasa keinginan pada rasa aman dan stabilitas dalam banyak hal.  

“Begitu seorang Taurus mengambil keputusan, hampir mustahil untuk meyakinkan mereka tentang hal lain,” ujar astrolog, Briana Saussy.

Namun, meski pun mereka terlihat keras kepala, tapi orang dengan zodiak Taurus dapat diandalkan dan bisa menjadi teman yang baik.

4 dari 4 halaman

4. Scorpio

Zodiak dengan lambang kalajengking ini dikenal memiliki tekad yang kuat, tidak mudah terpengaruh, dan keras kepala. Terlebih ketika mereka punya pandangan akan sesuatu, Scorpio bakal teguh dan tidak  mudah digoyahkan.

“Mereka tidak kenal lelah dalam menyuarakan pendapat,” ungkap Saussy.

Sifat keras kepala Scorpio datang dari hasrat dan dedikasi terhadap apa yang mereka inginkan. Mereka juga tidak mudah goyah jika dalam kehidupannya diterpa banyak rintangan.

Bahkan saking keras kepalanya, mereka bakal menganggap rintangan itu sebagai batu loncatan untuk melangkah maju dalam mencapai tujuannya.

5. Capricorn

Orang yang lahir pada 21 Desember sampai 19 Januari ini terkenal ambisius. Sifat keras kepala mereka didorong oleh tujuan yang harus dicapai.

Mereka juga sangat disiplin dan fokus. Hal itu membuatnya tidak mau berkompromi demi meraih kesuksesan.

Para zodiak Capricorn juga menganggap tekadnya merupakan sebuah kelebihan, karena itu dapat membuatnya lebih mudah dalam menghadapi tantangan saat mengejar mimpi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini