Sukses

5 Zodiak Ini Antigalau Punya Jiwa Optimistis Tinggi, Salah Satunya Aquarius

Orang optimistis akan melihat masalah sebagai tantangan. Kamu termasuk?

Liputan6.com, Jakarta - Optimistis diartikan sebagai sikap orang yang memiliki pandangan baik dalam melihat segala sesuatu. Tidak melulu melihat masalah sebagai hambatan, mereka akan memandang tantangan di depannya sebagai peluang untuk dilewati.

Sikap orang yang optimistis cenderung memiliki motivasi diri lebih tinggi. Mereka bisa bertahan apa pun rintangan dan cobaan yang sedang dihadapi.

Terlepas dari lingkungan yang selalu mendukung, hal ini juga ada kaitannya dengan zodiak. Beberapa astrlog menyebut pemilik zodiak berikut ini cenderung optimistis dan punya semangat hidup tinggi.

Apa zodiakmu termasuk dalam daftar paling optimistis? Cek dibawah ini, dilansir dari Best Life pada Rabu, 13 Desember 2023.

1. Aquarius

Orang berzodiak Aquarius lahir dibarengi dengan rasa percaya diri yang tinggi. Hal itulah yang membuat Aquarius menjadi sosok paling mandiri dan mampu menjalani semuanya sendiri.

Zodiak dengan elemen air ini hanya bergantung pada dirinya sendiri. Aquarius mungkin saja pernah meragukan dirinya, tetapi hal tersebut tak akan membuatnya jatuh.

Sikap itulah yang membuat Aquarius menjadi salah satu zodiak berjiwa optimistis. Mereka memiliki pandangan yang unik dalam menjalani hidup, bisa dibilang out-of-the-box dan kreatif.

“Orang Aquarius selalu menemukan hikmahnya dihampir semua situasi,” kata astrolog, Sofia Celestino.

Mereka tidak mencari pembenaran, justru memandang segala sesuatunya positif. Bahkan ketika ada masalah pun Aquarius masih mementingkan orang lain daripada dirinya sendiri.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Leo

Leo sangat dinamis dan sering melihat potensi dari orang lain dari segala situasi. Pemilik zodiak dengan lambang singa ini adalah salah satu orang yang lebih optimistis, karena mereka percaya pada kebaikan alami semua makhluk hidup.

Sebagai pribadi yang terkenal selalu optimistis. Leo sering bersikap enjoy dan sangat tabah ketika diterpa berbagai persoalan hidup. Bagi Leo hal tersebut justru akan membuat dirinya lebih kuat dan semangat menjalani hidup.

“Misal ketika Leo mengikuti audisi, meski juri menolak, mereka tidak menyerah pada impian untuk menggapai cita-cita,” kata astrolog, Ryan Marquardt.

3 dari 4 halaman

3. Aries

Astrolog, Jill Loftis menggambarkan Aries memiliki kepercayaan diri dan pandangan hidup yang modern. Zodiak dengan lambang domba jantan ini selalu siap menghadapi tantangan.

Rasa percaya diri mereka mendorong gaya hidup yang optimistis dan penuh semangat. Hal ini membuat mereka terus maju dalam apa pun yang dilakukan.

Tidak ada orang yang memiliki pandangan hidup lebih positif daripada seorang Aries dalam mencapai tujuan impiannya.

4 dari 4 halaman

4. Libra

Dengan nalurinya yang terbilang jitu, Libra sering menjadi pribadi penyemangat di antara orang-orang terdekatnya. Karakter yang selalu memandang segala sesuatu dengan positif, membuat dirinya sering dijadikan motivator bagi orang terdekat.

Mereka optimistis karena mudah memaafkan. Libra juga selalu memilih untuk berpikir positif ketika diterpa masalah. Libra ini juga hanya memiliki pandangan hidup yang ceria, sehingga selalu semangat.

5. Pisces

Lahir dengan imajinasi yang tinggi. Selain suka belajar, Pisces juga gemar mengusulkan sesuatu. Pisces optimistis jika ide yang diusulkannya segar dan kreatif.

Mereka juga berharap idenya bermanfaat dan bisa membantu sesama. Sifatnya yang supel membuat Pisces dengan mudah bisa memberikan pengaruhnya pada orang lain.

Optimistis alami dan rasa empati mereka terhadap orang lain memungkinkannya untuk memiliki harapan masa depan, bahkan ketika keadaan tidak menentu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.