Sukses

Jangan Kaget, 5 Zodiak Ini Ternyata Punya Sisi Misterius

Kebanyakan zodiak yang punya sisi misterius cenderung memiliki berkepribadian introvert. Aquarius ternyata masuk daftar lho.

Liputan6.com, Jakarta - Sebagian individu mungkin memiliki rahasia yang tidak ingin dibagikan kepada orang lain. Entah tentang hubungan asmara atau menyembunyikan keinginan dan hal lain dari orang terdekatnya.

Tentu tak ada yang salah dengan hal tersebut. Namun, orang-orang yang kerap merahasiakan kehidupan pribadinya cenderung sulit terbuka kepada orang lain.

Sikap sulit terbuka itu biasa membuat seseorang terlihat misterius. Seseorang yang memiliki sikap misterius tentu memberikan rasa penasaran dengan segala gerak- geriknya. Apalagi kalau keluarga, sahabat atau bahkan pasangan sendiri yang justru memiliki sisi misterius.

Nah, beberapa zodiak berikut memiliki kecenderungan bersikap misterius lantaran tak suka kehidupan pribadinya menjadi sorotan. Penasaran siapa saja? Yuk, simak satu per satu, dilansir dari Best Life pada Selasa, 12 Desember 2023.

1. Cancer

Siapa yang tak tahu zodiak dengan simbol kepiting ini. Mereka sering menampilkan sisi keras kepala, bahkan kuat menghadapi kerasnya dunia.

Orang dengan zodiak Cancer juga cenedrung dingin tapi terkendali, seperti kepiting yang melambangkan mereka. Sikap dingin tersebut membuatnya cenderung tertutup dan dipandang misterius oleh orang lain.

“Para Cancer menyimpan perasaan mereka yang sebenarnya di dalam hati. Biasanya orang jarang tahu apa yang sebenarnya mereka rasakan,” kata astrolog, Anastasiya Kirilchik.

Salah satu contoh sikap tertutupnya yaitu mereka bilang tidak pernah menyatakan menyukai seseorang setelah bertahun-tahun mengenal. Padahal di sisi lain ia menyukai orang tersebut.

Selain itu, sifatnya yang cenderung introvert, zodiak ini juga sering kali meninggalkan acara lebih awal tanpa pamit agar bisa lebih cepat kembali ke rumahnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

2. Capricorn

Zodiak berelemen Bumi ini dikenal pendiam dan tertutup. Capricorn sangat termotivasi untuk meraih kesuksesan sehingga mereka cenderung obsesif.

Dalam hubungan asmara, Capricorn sangat setia tetapi tak mudah menunjukkan perasaannya kepada pujaan hatinya.

“Sayangnya, Capricorn memang bersikap praktis dan lugas, tetapi mereka juga cenderung dianggap menyimpan misteri karena tidak mengungkapkan isi hati,” ungkap astrolog hubungan, Anna Kovach.

Namun, Kovach memperingatkan, ketika Capricorn akhirnya mengungkapkan perasaan, itu menandakan ia sangat serius dan jangan sampai diabaikan. Mungkin saja sesuatu telah terjadi sampai menganggu perasaan dan pikirannya.

3 dari 5 halaman

3. Scorpio

Zodiak berlambang kalajengking ini dikenal misterius. Pasalnya, Scorpio sangat tertutup dan tak mudah membuka diri pada orang lain. Tak heran jika seorang Scorpio lebih senang menyendiri dibandingkan mengikuti kegiatan yang melibatkan banyak orang.

“Mereka mempertahankan sisi misteriusnya untuk mencegah orang lain mengetahui sosok Scorpio. Mereka melindungi hasrat dan rahasia sebenarnya sebagai cara untuk melindungi kelemahan,” kata Kovach.

Namun Scorpio juga terkenal manipulatif, jadi hati-hati jika berada di dalam hubungan bersama zodiak satu ini.

4 dari 5 halaman

4. Aquarius

Aquarius dikenal sebagai sosok yang ramah dan sangat kreatif. Namun jika berkaitan dengan kehidupan pribadi, Aquarius sangat pandai menyembunyikannya dari orang lain.

Zodiak dengan elemen air ini juga pandai menjaga rahasia orang lain, sehingga cocok jadi teman curhat.

“Semua orang curhat pada mereka, karena sangat baik dan pengertian. Tak hanya itu, Aquarius juga memiliki ingatan yang sempurna,” kata astrolog, Inbaal Honigman.

Beberapa orang mungkin merasa dekat dengan Aquarius, padahal zodiak satu ini tetap jadi sosok yang penyendiri dan mandiri.

5 dari 5 halaman

5. Pisces

Zodiak dengan lambang ikan kembar ini pribadi yang sensitif, imajinatif, cerdas, dan misterius pembawaannya.

Sikap imajinatifnya ini membuat Pisces sering melamun dan dinilai misterius. Apalagi orang dengan zodiak ini sering terbawa perasaan akan suatu hal. Sehingga membuatnya bingung antara perasaan yang sebenarnya dan orang sekitar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini