Sukses

Abang Pergi Dulu Trending Topic Usai V BTS Pamer Foto Dirinya dan Jungkook Telanjang Dada

V BTS Tulis Pesan Perpisahan ke Jungkook BTS yang Akan Wamil, Abang Pergi Dulu

Liputan6.com, Jakarta - V BTS diketahui sudah berangkat memenuhi wajib militer (wamil) pada hari ini, Senin, 11 Desember 2023. Sebelum benar-benar berpisah, pria yang punya nama lengkap Kim Taehyung memberi kejutan buat ARMY.

Kejutan diberikan V BTS melalui fitur Stories di akun Instagram pribadinya, @thv. H-1 berangkat wamil atau Minggu, 10 Desember 2023, V BTS mengunggah foto dirinya yang sudah berambut botak. Khas pria Korea Selatan yang akan menjalani wamil.

Di foto itu Taehyung juga menulis 'V D-1' yang mengisyaratkan bahwa dirinya akan berangkat wajib militer keesokan harinya. Di akhir konten, V berbagi foto bersama Jungkook BTS.

Yang dibagikannya bukan sembarang foto. Melalui foto yang diunggahnya, akhirnya ARMY bisa melihat V dan Jungkook BTS pamer rambut botak. Keduanya bahkan tampak telanjang dada. Dalam foto yang dibagikan V BTS, keduanya tampak sedang melakukan video call.

V kemudian menulis keterangan,"Hyung (sebutan bagi pria yang lebih tua) pergi duluan. Besok perginya hati-hati."

Tidak lama kemudian, kalimat yang ditulis V untuk Jungkook BTS yang akan pergi wamil pada Selasa, 12 Desember mendadak viral.

Adapun kalimat yang ditulis V jika diterjemahkan ke dalam percakapan sehari-hari menjadi : Abang pergi dulu... Kamu hati-hati besok.

Alhasil, 'Abang Pergi Dulu' langsung bertengger di trending topic Twitter alias X pada Senin siang, 11 Desember 2023. Kalimat itu pun berhasil membuat ARMY meleyot.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Taehyung Alias V BTS Tulis Surat Buat ARMY Sebelum Wamil

V BTS alias Taehyung dijadwalkan mulai menjalani wajib militer (wamil) pada hari ini, Senin, 11 Desember 2023.

Beberapa jam sebelum berangkat menuju kamp, V BTS menulis surat perpisahan kepada ARMY melalui WeVerse sekitar pukul 09.31 KST.

Di dalam surat yang ditulisnya, V mengatakan dirinya bakal rindu berat sama ARMY,"Sebenarnya aku sedih tidak bisa membuat kenangan indah dengan ARMY untuk beberapa waktu, tapi bagiku yang paling berat adalah enggak bisa melihat ARMY."

Taehyung pun berjanji akan kembali dalam keadaan sehat 18 bulan lagi. "Jadi, ARMY juga harus menjaga diri kalian. Dan, kalau kalian mencari sesuatu yang bisa membuat kalian bahagia, aku ada di sini," kata V.

Meski 18 bulan bukan waktu yang sebentar, tapi V memastikan ARMY tidak akan kehilangan dirinya dan BTS seutuhnya karena mereka sudah menyiapkan banyak kejutan.

"Tunggu saja ya," kata Taehyung.

"Mari membuat kenangan spesial seperti yang selalu kita lakukan. Aku bakal kangen banget sama kalian. Aku cinta banget sama kalian. Jadi, tungguin aku ya. Aku akan kembali," kata V BTS Taehyung mengakhiri suratnya.

3 dari 3 halaman

Cara Jin BTS Menenangkan Taehyung yang Mau Wamil

Selain mendapat banyak respons dari para fans, Jin BTS yang lebih dulu wamil terlihat membalas surat manis yang ditulis V. Jin menulis kalimat penyemangat untuk V yang akan wamil hari ini.

Kalimat yang dikirim Jin BTS buat Taehyung berhasil bikin ARMY klepek-klepek.

"Sebenarnya, saat aku berangkat wajib militer, suhunya berasa kayak lagi -35 derajat. Belum lagi badai salju parah yang bahkan nyaris membuatku tidak jadi berangkat. Namun, kamu berangkat di saat yang tepat, di saat dunia sudah menjadi lebih baik," tulis Jin BTS.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.