Sukses

Doni Monardo Akan Dimakamkan di TMP Kalibata, Senin 4 Desember 2023

Liputan6.com, Jakarta - Letjen Purnawirawan DR HC Doni Monardo meninggal dunia di usia 60 tahun. Mantan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) itu tutup usia pada Minggu, 3 Desember 2023 pukul 17.35 WIB.

Berdasarkan keterangan yang diterima Liputan6.com dari Kapusdatin BNPB Abdul Muhari, PhD., jenazah Doni Monardo disemayamkan malam ini, Minggu, 3 Desember 2023, di rumah duka di Jl Bukit Golf II, Serpong Utara, Tangerang Selatan.

"Sekitar jam 21.00 WIB - Jenazah akan dibawa dari RS Siloam Semanggi ke Rumah Duka di Serpong," demikian isi pesan singkat dari Abdul Muhari pada redaksi Liputan6.com, Minggu (3/11).

Selanjutnya Mantan Kepala BNPB Doni Monardo akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan pada Senin, 4 Desember 2023. Namun, jenazah perwira TNI itu akan lebih dulu dilepas secara militer di Mako Kopassus Cijantung dan diberangkatkan ke TMP Kalibata pada pukul 10.30 WIB. 

Sebelum tutup usia, diketahui Doni Monardo menjalani perawatan intensif di rumah sakit sejak September 2023. Meski demikian, tidak diketahui secara detail mengenai sakit yang dideritanya. Kabar duka Doni Monardo meninggal dunia dibagikan oleh staf khusus Kepala BNPB periode 2019-2021 Egy Massadiah.

Sosok Purnawirawan TNI ini dikenal publik saat dipercaya sebagai Ketua Satuan Tugas Penanganan COVID-19 pada masa pandemi. Kala itu, Doni kerap tampil di publik, menyampaikan kebijakan atau pesan-pesan terkait pengendalian COVID-19 di Tanah Air.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini