Sukses

3 Kontestan Cantik Cetak Sejarah di Miss Universe 2023, Sheynnis Palacios hingga Model Berukuran Plus

Sheynnis Palacio cetak sejarah sebagai Miss Universe 2023 dari Nicaragua

Liputan6.com, Jakarta - Ragam sejarah tercetak dari ajang Miss Universe 2023 yang berlangsung di El Salvador, Amerika Tengah, sejak awal pekan ini hingga Minggu, 19 November 2023, malam waktu setempat.

Kontestan pertama tidak lain Miss Universe yang baru, Sheynnis Palacios dari Nicaragua. Keberhasilan cewek 23 tahun menyingkirkan 83 pesaing dari seluruh dunia juga menandai kemenangan pertama Nicaragua dalam beberapa dekade terakhir.

Sheynnis Palacios memiliki gelar di bidang komunikasi. Sebagai orang Nicaragua, dia ingin fokus bekerja di belakang kamera seperti menjadi produser atau editor.

Ini Sosok Miss Universe 2023, Sheynnis Palacios yang Merupakan Miss Nicaragua 2023. Dia Berhasil Mengalahkan 83 Kandidat Miss Universe dari Seluruh Dunia (Sumber: instagram.com/sheynnispalacios_of)

Di sisi lain, Sheynnis mengaku telah belajar banyak tentang mengatasi rintangan dan melihat sisi positif dari setiap situasi yang dialaminya. Mau itu baik atau buruk sekali pun.

Rasa cemas telah mendorongnya menciptakan sebuah proyek yang disebut 'Entiende tu Mente' atau Pahami Pikiran Anda.

Proyek ini bertujuan untuk menekankan pentingnya kesehatan mental, sekaligus membantu menghilangkan stigma terhadapnya.

Kontestan Miss Universe Berukuran Plus

Miss Universe 2023: Inilah Profil Jane Dipika Garret, Satu-satunya Finalis Berukuran Plus (Sumber: instagram.com/jadedipika_)

Tahun ini, banyak gebrakan dilakukan Organisasi Miss Universe. Yang membuat sejumlah kandidat berhasil menorehkan namanya sebagai pengukir sejarah di ajang bergengsi ini.

Nama lain yang tidak luput dari sorotan adalah sosok Miss Nepal 2023, Jane Dipika Garret. Dia muncul sebagai satu-satunya kontestan Miss Universe 2023 yang berukuran plus.

Kehadiran Jane seolah mengobrak-abrik standar kecantikan di ajang Miss Universe 2023 sekaligus membuka mata dunia bahwa siapa pun layak mengikuti pemilihan ratu sejagad.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jane Dipika Garret Curi Perhatian Penonton Miss Universe 2023

Dikutip dari situs Philstar Life pada Minggu, 19 November 2023, cewek 23 tahun ini bahkan menjadi salah satu favorit penonton pada babak penyisihan yang berlangsung Kamis, 16 November 2023.

Sorakan meriah juga diberikan penonton saat Jane berjalan ke atas panggung Miss Universe 2023. Dia menghentak panggung megah dengan penuh percaya diri.

Pembawaan yang tenang nan anggun dalam sekejap membawa nama perawat-wirausahawan ini masuk dalam daftar trending topic Twitter (X) pada malam hari itu.

Sebelumnya, Jane Dipika Garret menjadi headline di banyak negara pada September 2023.

Jane berhasil membuat sejarah dengan menjadi wanita berukuran plus pertama yang menang Miss Nepal 2023. Sekaligus mengantarnya sebagai delegasi di Miss Universe 2023.

Di ajang Miss Nepal 2023, Jane, mengatakan,"Sebagai wanita berlekuk yang tidak mengikuti standar kecantikan tertentu, saya di sini untuk mewakili semua wanita." 

"Menurut saya tidak ada satu cara untuk menjadi cantik. Setiap wanita cantik apa adanya," kata Jane yang membawa pesan kepositifan tubuh dan mental perempuan.

"Beberapa tahun yang lalu, saya adalah orang yang sangat tidak percaya diri dan memiliki harga diri yang sangat rendah. Sekarang, saya mencintai diri saya sendiri, dan itulah kesuksesan bagi saya," Jane menambahkan. 

3 dari 4 halaman

Miss Kolombia 2023 Camila Avella Jadi Kontestan Miss Universe 2023 yang Sudah Menikah

Kemudian ada Miss Kolombia 2023, Camila Avella, resmi menjadi kontestan pertama Miss Universe 2023 yang sudah menikah dan memiliki anak.

Ya, Organisasi Miss Universe pada 2022 mengumumkan bahwa mereka membuka pintu bagi calon ratu kecantikan merupakan ibu, menikah, dan bercerai. Camila jadi yang pertama di kategori ini.

Camila berasal dari kota Yopal, di Casanare, Kolombia. Perempuan 24 tahun ini telah menikah sejak Juni 2020 dengan pengusaha tekstil, Nassif Kamle.

Pada Oktober 2019, Camila dan Nassif mengunjungi Istanbul, Turkiye. Pada 25 Desember 2019, Nassif melamarnya dan Camila menerima ajakan menikah dari pujaan hatinya.

Camila dan Nassif resmi menikah pada 20 Juni 2023. Kemudian pada April 2021, Camil melahirkan anak perempuannya, Amelia Kamle Avella.

4 dari 4 halaman

Camila Avella Berterima Kasih ke Anak dan Suami

Ketika menyabet gelar Miss Universe Kolombia 2023, dia membagikan unggahan dengan sederet potret bersama suami dan putrinya yang telah mendukungnya selama ini.

"Saya ingin mengakhiri hari ini dengan berterima kasih kepada dua orang yang benar-benar mempersiapkan saya untuk menjadi Miss Universe Kolombia, putri saya dan suami saya @nkamle26," tulis pemilik nama lengkap María Camila Avella Montañez.

"Tanpa mereka, dan tanpa pelajaran saya setiap hari, semua ini tidak akan mungkin terjadi, dan saya juga tidak akan menjadi perempuan seperti sekarang ini."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini