Sukses

Demi Palestina, Omesh Lelang Moge Royal Enfield Classic 500 Pegasus Limited Edition Kesayangan

Omesh mengatakan akan menyumbangkan 100 persen dari hasil penjualan motor kesayangan tersebut untuk masyarakat Palestina.

Liputan6.com, Jakarta - Nestapa warga Palestina, khususnya yang mendiami Gaza, menghadapi serangan bertubi-tubi dari tentara Zionis Israel menggugah hati banyak pihak, salah satunya artis Ananda Omesh.

Artis multitalenta itu berniat melelang motor gede kesayangan dan membantu masyarakat Palestina.

"Bismillahirrahmanirahim, ini ada sebuah motor yang akan saya dan istri saya lelang untuk membantu saudara-saudara kita di Palestina," ucap Omesh dalam ungahan terbarunya di akun Instagram @omeshomesh, Sabtu, 4 November 2023.

"Ini adalah motor kesayangan kami berdua, Royal Enfield Classic 500 'Pegasus'. Sebuah motor limited edition, hanya ada 40 unit di Indonesia dan hanya ada 1.000 unit di dunia," lanjut Omesh.

Dalam video yang diunggahnya, Omesh pun menunjukkan angka pada bodi motor yang sesuai dengan sertifikat keaslian motor tersebut.

Lebih lanjut, Omesh mengatakan akan menyumbangkan 100 persen dari hasil penjualan motor tersebut untuk masyarakat Palestina.

"100 persen untuk saudara-saudara kita di Palestina!"

Suami Dian Ayu Lestari itu pun mempersilakan siapa saja yang ingin ikut menawar motor kesayangannya. Omesh membuka harga yang sama dengan kocek yang dia keluarkan saat membeli motor tersebut, yakni Rp109.000.000.

Menurutnya, itu adalah motor investasi dan telah mengecek di marketplace dan belum ada teman-temanya yang menjual motor serupa.

"Jadi sekali lagi, saya mengajak teman-teman untuk ikut membantu saudara-saudara kita di Palestina, boleh menawarnya, memberi tahu teman-temannya, kalau pun tidak, doakan untuk saudara-saudara kita di Palestina semoga diberikan kekuatan, kesehatan dan kemerdekaan," tutur Omesh.

Lelang motor Royal Enfield Classic kesayangan Omesh dibuka di kolom komentar media sosial Instagramnya mulai hari ini hingga Selasa, 7 November 2023 pukul 20.00 WIB. Penawaran berlaku kelipatan Rp5 juta.

Niat Omesh melelang motornya untuk disumbangkan ke Palestina mendapat tanggapan positif warganet. Beberapa diantara mereka yang mulai membuka penawaran.

Tak sedikit warganet yang menyatakan respect pada sang artis dan mendoakannya.

"Berkah ya Allah, semoga jadi amal jariyah Omesh sekeluarga. Aamiin," tulis seorang warganet.

Sementara warganet lainnya memuji langkah Omesh menyedekahkan harta yang paling disukainya.

"Sedekah yang paling dicintai Allah adalah memberikan barang yang paling dicintai. Barakallahu Omesh dan Dian."

Ada pula warganet yang berupaya menandai temannya untuk ikut lelang. "Beli buruuu, dapet mortornya dapet pahalanya jugaa."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini