Sukses

Threadlift, Prosedur Kecantikan yang Banyak Diminati karena Bikin Wajah Kencang dan Awet Muda

Threadlift bekerja dengan memasukkan benang kecil di bawah kulit untuk mengangkat dan menopang kulit yang kendur.

Liputan6.com, Jakarta - Memiliki wajah yang sehat terawat dan jauh dari tanda-tanda penuaan tentu jadi idaman banyak orang, wanita maupun pria.

Ada beberapa cara untuk mendapatkan tampilan kulit wajah kencang dan awet muda. Sebuah laporan tahun 2022 dari American Society of Plastic Surgeons (ASPS) mengonfirmasi bahwa prosedur pengencangan kulit nonbedah berada di jajaran top five sebagai treatment minimal invasive. Prosedur threadlift jadi salah satunya.

Apa Itu Threadlift? 

Di Indonesia, threadlift dikenal dengan prosedur tanam benang. Mengutip laman Cleveland Clinic, tanam benang adalah prosedur non-bedah yang mengangkat kulit kendur dan menua serta menstimulasi produksi kolagen untuk membuat wajah atau leher menjadi tampak lebih muda.

Caranya dengan menempatkan benang medis di bawah kulit untuk menarik kulit ke posisinya. Benang-benang ini mengaktifkan respons penyembuhan alami tubuh sehingga memicu peningkatan kolagen. Fungsi kolagen membuat kulit lebih kencang, kenyal. Namun produksi kolagen berkurang secara alami seiring bertambahnya usia.

Berbeda dengan facelift, tanam benang adalah prosedur non-bedah yang menghasilkan perubahan halus. Prosedur ini sering disebut “pengencangan wajah pada waktu makan siang” karena merupakan prosedur yang cepat dan waktu henti yang minimal. 

Berisiko Rendah

Dan karena threadlift merupakan prosedur kosmetik yang berisiko rendah, ini merupakan pilihan yang baik bagi orang-orang dengan kondisi tertentu yang tidak dapat melakukan facelift tradisional. Misalnya, seseorang bisa melakukan tanam benang meskipun dia menderita tekanan darah tinggi, diabetes, atau penyakit jantung.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Berapa lama efek threadlift bertahan?

Hasil treatment threadlift hanyalah sementara, bertahan selama satu hingga tiga tahun. Seiring waktu, benang medis akan larut dan diserap tubuh. Individu bisa mengulangi prosedur threadlift jika dirasa cocok dengan hasilnya.

Secara umum, threadlift atau tanam benang cocok bagi orang-orang yang mengalami tanda penuaan dini, berusia di akhir 30-an hingga awal 50-an, tidak mengharapkan hasil dramatis, tidak ingin menjalani bedah kosmetik, dan pernah menjalani facelift atau necklift serta ingin memperbaruinya.

 

3 dari 4 halaman

Jenis-Jenis Threadlift

 

Ada beberapa jenis threadlift, antara lain:

  • Threadlift mata kucing atau rubah: Ini melibatkan mengangkat alis ke arah pelipis untuk memberikan tampilan seperti kucing pada mata Anda.
  • Threadlift alis: Seorang ahli bedah plastik mengangkat alis yang kendur atau berkerut dan mengencangkan kulit.
  • Threadlift hidung: Seorang ahli bedah plastik menyuntikkan benang untuk mengangkat, meluruskan, atau melangsingkan hidung. Dalam beberapa kasus, mereka mungkin menggabungkan pengencangan benang hidung dengan filler kulit.
  • Threadlift leher: Prosedur ini mengangkat kulit kendur di leher atau menghaluskan garis leher.

 

 

 

4 dari 4 halaman

Perawatan Kecantikan dengan Harga Terjangkau

Studi pada 2022 mengungkap, menjaga tampilan awet muda dan secara aktif menggunakan metode-metode yang dapat meredam penuaan penting bagi individu yang rutin melakukan perawatan kecantikan.

Kini, akses untuk merawat kecantikan pun sangat mudah didapat, salah satunya melalui klinik estetik seperti Derma Express. Klinik yang memiliki dokter berstandar internasional ini baru saja mengembangkan sayap ke Pulau Dewata Bali pada 27 September 2023.

Klinik yang berlokasi di Jl Gatot Subroto No. 340, Denpasar, Bali menawarkan berbagai treatment perawatan kecantikan dengan harga terjangkau.

"DexPeople dapat memperoleh kulit yang sehat dan wajah proposional dengan melakukan berbagai treatment yang didukung oleh teknologi canggih seperti treatment facial, mesoline, laser, rejuvenation, dermatox, filler dan threadlift yang dapat mengencangkan kulit kendur dan meremajakan kulit serta merangsang produksi kolagen dengan daya tahan hingga 2 tahun dan tanpa rasa sakit dan sudah mendapatkan izin Departemen Kesehatan (Depkes),“ ungkap Managing Director Derma Express dr. Stiven Eli melalui keterangan tertulis.

Beberapa treatment yang menjadi favorit yakni Dermatox yang berguna untuk mengecilkan otot rahang dan mengurangi kerutan pada daerah tertentu di wajah, dan filler untuk mengisi area-area yang rentan kendur dan mengembalikan volume serta kekencangan natural wajah. Ada pula treatment lain yang melembapkan dan mencerahkan kulit, menghilangkan jerawat, dan menghilangkan flek pada wajah.

Konsumen yang ingin melakukan perawatan di cabang Bali bisa menikmati promo cashback 50 persen setiap hari selama satu bulan.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.