Sukses

3 Member Sakit, LE SSERAFIM Batal Manggung di Bangkok

Tiga anggota LE SSERAFIM yaitu Kim Chaewon, Huh Yunjin, dan Kazuha didiagnosis menderita influenza Tipe A.

Liputan6.com, Jakarta - LE SSERAFIM membatalkan konser mereka di Bangkok gegara tiga member girlband asal Korea ini alami masalah kesehatan.

Pada tanggal 6 Oktober, Source Music mengumumkan bahwa konser “FLAME RISES” LE SSERAFIM di Bangkok, yang dijadwalkan berlangsung pada tanggal 7 dan 8 Oktober dibatalkan karena tiga anggota grup tersebut jatuh sakit.

Setelah tiba-tiba mengalami demam dan sakit kepala, Kim Chaewon, Huh Yunjin, dan Kazuha didiagnosis menderita influenza Tipe A. Mereka disarankan untuk tidak melanjutkan konser oleh profesional medis. 

Seperti diketahui virus penyebab influenza ada empat macam, salah satunya influenza A yang menyerang member LE SSERAFIM. Virus influenza A biasanya yang jadi penyebab penduduk dunia sakit serta yang bertanggung jawab ketika terjadi musim flu di setiap tahunnya bersama dengan virus influenza B seperti mengutip laman CDC.

Jalani Karantina Mandiri

Saat ini, ketiga anggota tersebut dikabarkan sedang menjalani karantina mandiri di bawah pengawasan medis.

Berikut pernyataan lengkap dari agensi

"Halo.

Ini adalah Source Music.

Dengan menyesal kami informasikan bahwa LE SSERAFIM TOUR “FLAME RISES” IN BANGKOK 2023 yang dijadwalkan pada Sabtu, 7 Oktober dan Minggu, 8 Oktober telah dibatalkan.

Pada tanggal 6 Oktober 2023, Kim Chaewon, Huh Yunjin, dan Kazuha dari LE SSERAFIM mengunjungi rumah sakit karena demam dan sakit kepala yang tiba-tiba. Setelah evaluasi medis, mereka didiagnosis menderita Influenza Tipe A. Mereka yang terkena virus saat ini berada dalam karantina mandiri dan di bawah pengawasan medis.

Mempertimbangkan kesehatan para artis dan mengikuti panduan dari para profesional medis, dengan menyesal perusahaan kami memutuskan bahwa tidak layak untuk melanjutkan 2023 LE SSERAFIM TOUR “FLAME RISES” IN BANGKOK.

Kami menyampaikan permintaan maaf yang tulus kepada para penggemar yang telah menantikan pertunjukan ini, dan kami dengan hormat meminta pengertian penggemar dalam masalah ini.

Informasi pengembalian dana untuk tiket yang dibeli akan diberikan melalui saluran media sosial BEX.

Kami akan terus menempatkan prioritas tertinggi pada kesehatan dan keselamatan artis kami dan berusaha untuk memastikan bahwa semua anggota LE SSERAFIM dapat bertemu dengan penggemar mereka dalam keadaan sehat.

Terima kasih."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

LE SSERAFIM Sudah Konser di Jakarta

Sebelum melanjutkan tournya di Bangkok, Thailand. LE SSERAFIM telah menyelesaikan konser perdananya di Jakarta yang bertajuk "FLAME IN RISES"

Konser ini digelar di Jiexpo Kemayoran, Jakarta Pusat pada Selasa, 3 Oktober 2023. Dalam penampilannya, LE SSERAFIM membawakan 17 lagu dengan lagu pertama yang ditampilkan adalah lagu andalannya yaitu "Fearless".  

Selain para penggemar yang antusias atas kedatangan perdana LE SSERAFIM di Jakarta, beberapa anggota grup idola tanah air JKT48 juga turut memeriahkan konser LE SSERAFIM. 

Para anggota JKT48 juga bertemu langsung dengan para anggota LE SSERAFIM, lho! Mereka juga tidak lupa membuat video Tiktok bersama. 

 

3 dari 4 halaman

Profil LE SSERAFIM

LE SSERAFIM adalah anggota girlgrup Korea Selatan yang bernaung dibawah Source Music yang merupakan anak perusahaan dari HYBE. 

Memiliki 5 anggota yang diantaranya adalah, Huh Yunjin, Kim Chaewon, Sakura, Hong Eunchae, Kazuha. 

Sebelumnya LE SSERAFIM memiliki 6 anggota, namun satu anggota yaitu Kim Garam telah putus kontrak usai mendapatkan tuduhan kasus bullying. 

 

4 dari 4 halaman

Profil LE SSERAFIM

LE SSERAFIM debut dengan mini album pertamanya yaitu "Fearless" dengan judul lagu yang sama pada 2 Mei 2022. 

Setelah sukses dengan album pertama, LE SSERAFIM comeback dengan album dan beberapa lagu catchy yang populer seperti "Anti-fragile" dan baru baru ini comeback dengan lagu "Unforgiven". 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini