Sukses

Profil Juara X Factor Leona Lewis, Teman Duet Putri Ariani di Result Show AGT 2023

Putri Ariani duet dengan juara X Factor Leona Lewis di babak Result Show America's Got Talent (AGT) 2023.

Liputan6.com, Amerika Serikat - Juara The X Factor tahun 2006, Leona Lewis rupanya menjadi rekan duet Putri Ariani babak dalam result show America's Got Talent (AGT) 2023 pada Kamis (28/9/2023) pagi waktu Indonesia. Keduanya membawakan Run milik Snow Patrol.

Setelah Putri Ariani membawakan lirik bagiannya dengan penuh penjiwaan, Leona Lewis yang merupakan penyanyi kebangsaan Inggris ini berbalut dress putih muncul membawakan bagian lagunya dalam duet tersebut.

Lantas, siapa Leona Lewis yang ikut berduet dengan Putri Ariani di AGT 2023?

Leona Lewis yang kini berusia 38 tahun memenangkan kontrak rekaman senilai 1 juta poundsterling di acara ITV, yang kemudian mengubah hidupnya. Setelah keluar dari BRIT School, ia beralih ke kompetisi menyanyi.

Menangkan The X Factor 2006

Leona, bintang kelahiran Hackney ini menjadi favorit sejak awal dan di bawah bimbingan Simon Cowell, sang produser rekaman dan juri kompetisi musik, Leona memenangkan acara The Factor dengan telak pada tahun 2006, mengalahkan Ray Quinn di final.

Melansir The Mirror, Kamis (28/9/2023), cover-nya atas lagu 'A Moment Like This' dari Kelly Clarkson berhasil mencapai peringkat pertama pada hari Natal, terjual lebih banyak daripada gabungan 40 lagu teratas lainnya pada minggu itu. Ia pun langsung dikontrak oleh label rekaman Syco milik Simon Cowell.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Album dan Single Terlaris Leona Lewis

Sejak saat itu, Leona Lewis telah menjual lebih dari 35 juta keping rekaman di seluruh dunia, dinominasikan untuk enam BRIT Awards dan tiga Grammy, serta memenangkan dua penghargaan MOBO.

Album studio perdananya, Spirit, menjadi album terlaris keempat di tahun 2000-an dan single utamanya, Bleeding Love, bertahan selama tujuh minggu di posisi pertama di Inggris.

Berpisah dengan Simon Cowell

Namun, Leona mengumumkan keputusannya untuk meninggalkan Simon Cowell dan berpisah dengan Syco pada tahun 2014 setelah tidak lagi mencintai label rekaman tersebut.

 

Simon Cowell memang luar biasa, namun pada akhirnya Syco adalah label yang sangat besar, kata Leona kepada The Independent saat itu.

Saya merasa pada saat itu yang mereka lakukan hanyalah menghambat saya untuk memenuhi potensi saya, meminta saya untuk membuat album sampul... tidak ada cinta di dalamnya.

Simon mungkin tidak tahu apa yang terjadi dengan cara seperti itu, tetapi saya merasa tidak dihargai dan saya merasa itu adalah cara yang sangat tidak berperasaan untuk bertindak ketika yang saya lakukan hanyalah melakukan apa yang saya sukai. Saya berada dalam ketidakpastian dan itu adalah tempat terburuk. Anda tidak bisa membiarkan saya tergantung pada seutas tali.

 

3 dari 3 halaman

Kontrak dengan Universal

Selanjutnya, Leona Lewis mendapatkan kontrak rekaman baru dengan Universal dan menjelaskan bahwa tidak ada permusuhan antara dia dan Simon Cowell.

Pada Desember 2021, penyanyi sensasional berbicara dalam acara 'The Jonathan Ross Show', "Itu [perpisahan yang damai], kami (saya dengan Simon) masih baik-baik saja, kami tetap berhubungan."

Sementara itu, Leona mengakui, dia pikir itu adalah keputusan yang tepat untuk keluar dari X Factor, dan menjelaskan bahwa dia telah berjuang dengan keraguan diri setelah menjadi pusat perhatian.

Leona berkata, "Hal itu pasti akan terjadi pada suatu saat dan saya merasa ini adalah waktu yang tepat. Kita berada di zaman yang berbeda sekarang, dengan adanya streaming dan semua platform yang berbeda, sda begitu banyak hal di luar sana."

"Semuanya harus berevolusi dan terus berkembang dan kita tidak bisa tetap statis. Kita harus mengikuti dan menerimanya, sudah waktunya."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini