Sukses

Jokowi Kaget Lihat Putra PM Justin Trudeau di Gala Dinner KTT ASEAN: Tinggi Ya

PM Justin Trudeau ditemani Xavier saat Gala Dinner KTT ASEAN. Tampak Xavier yang baru berumur 15 tahun sudah lebih tinggi dari Justin sampai membuat Jokowi keheranan.

Liputan6.com, Jakarta Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau menghadiri gala dinner Konferensi Tingkat Tinggi ASEAN (KTT) yang digelar di Hutan Kota Plataran Jakarta pada Rabu, 6 September 2023 malam.

Turun dari mobil, terlihat PM Kanada Justin Trudeau tak sendiri. Ia ditemani putranya, Xavier.

Tampak Trudeau mengenakan batik lengan panjang dominasi warna merah dipadukan dengan celana panjang hitam. Sementara, Xavier mengenakan batik lengan pendek warna putih hijau dengan celana krem. Tampak beberapa gelang menghiasi pergelangan tangan remaja 15 tahun itu.

PM Justin Trudeau dan Xavier kemudian langsung berjalan ke arah Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Iriana yang sudah menunggu untuk bersalaman. Saat keempatnya hampir dekat Jokowi tampak kaget.

Orang nomor satu di Indonesia itu dari jauh terlihat menanyakan sosok yang bersama Trudeau.

"Your son (Ini anakmu)?" tanya Jokowi ke Trudeau sembari menunjuk ke arah Xavier.

Dari jauh terlihat Trudeau memberi anggukan. Langsung Jokowi menyatakan betapa tingginya putra pertama Trudeau dengan Sophie Grégoire sambil mengangkat tangan kanannya.

"Tinggi ya," tampak gestur Jokowi mengatakan hal tersebut sambil tertawa.

Saat berfoto bersama, tampak terlihat Xavier sedikit lebih tinggi dari sang ayah. Justin Trudeau sendiri menurut berbagai sumber memiliki tinggi badan 188 cm.

Sesudah berfoto bersama, Justin dan Xavier langsung menuju lokasi dalam gala dinner KTT ASEAN.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tamu Negara dalam Gala Dinner KTT ASEAN

Tamu negara lain juga berdatangan. Ada yang sendiri ada juga yang ditemani pasangan. Mereka sebagian besar menggunakan batik untuk atasan maupun sebagai pelengkap.

Seperti Perdana Menteri Australia Anthony Albanese yang menganakan batik lengan panjang warna cokelat. Sementara pasangan Anthony yakni Jodie Haydon mengenakan black dress dengan selendang batik warna cokelat.

3 dari 4 halaman

Sajian Gala Dinner: Makanan Indonesia dengan Rasa Otentik

Chef Degan Saptoadji yang menjadi salah satu chef pada sesi Gala Dinner KTT ASEAN 2023 mengatakan bahwa sajian yang bakal diberikan ke tamu-tamu negara adalah makanan Indonesia. 

"Kita ingin menunjukkan masakan Indonesia sekarang sudah bisa go international," tuturnya.

Sajian yang akan disajikan kepada tamu-tamu negara pun tetap otentik.

"Dari segi rasanya tetap rasa otentik, dan dari segi tampilan serta teknik masaknya harus bisa sama dengan standar internasional,” sambung Degan.

“Semoga tamu-tamu yang hadir di KTT ASEAN ini bisa melihat bahwa masakan Indonesia ini sangat pantas untuk bersaing di dunia dan memang sudah waktunya makanan kita itu mendunia,” pungkasnya.

4 dari 4 halaman

Nusantara on The Forest

Chef Arnold Poernomo juga mengutarakan bahwa inspirasi dari tema makanan dalam gala dinner KTT ASEAN adalah Nusantara on The Forest.

"Untuk mendapatkan inspirasinya, kan kita sudah ada temanya 'Nusantara on The Forest', tapi untuk inspirasi setiap hidangannya itu kita lempar untuk setiap tim menyediakan menunya," terang Chef Arnold Poernomo dalam tayangan video Sekretariat Presiden, Rabu (6/9/2023).

"Request-nya itu adalah makanan dengan tampilan mewah, megah, serta nikmat."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini