Sukses

Dinilai Minim Attitude saat Diwawancara, Keisya Levronka Dihujat Netizen

Keisya Levronka dihujat netizen akibat sikapnya yang dinilai kurang sopan saat diwawancarai oleh Marlo Ernesto dalam sebuah podcast. Ibu Keisya pun angkat bicara.

Liputan6.com, Jakarta - Keisya Levronka, penyanyi muda jebolan Indonesian Idol tengah menjadi perbincangan hangat netizen di dunia maya usai wawancaranya dalam sebuah podcast bersama Volix Media.

Podcast yang dibawakan oleh Marlo Ernesto beberapa waktu lalu ini jadi trending topic di Twitter meski video aslinya telah dihapus dari Youtube. Keisya menuai kritikan pedas akibat sikap dan kata-katanya yang dinilai minim attitude selama interview berlangsung. Bahkan, sikap kurang menyenangkan ini sudah diperlihatkan Keisya sejak menit-menit awal.

Sebagai seorang narasumber, pelantun "Tak Pernah Usai" tersebut tampak tidak serius saat menjawab pertanyaan yang dilontarkan Marlo dalam interview yang berdurasi tak lebih dari satu jam itu, misalnya dengan bertanya balik dan memotong pertanyaan Marlo.

"Lagu yang berkesan," ucap Marlo belum selesai.

"Enggak, yang mana, tuh," jawabnya langsung memotong.

Ia juga beberapa kali menjawab pertanyaan Marlo hanya dengan bergumam.

"Lo pernah nonton? Siapa yang bawain acaranya?" tanya Marlo.

"Pernah (lalu bergumam)," jawab Keisya Levronka.

Keisya terlihat enggan melakukan interview dan menghindari pertanyaan yang dilontarkan.

"Kenapa harus semuanya ditanyain, sih?" tanya Keisya.

"Nanya, namanya kan interview," sahut Marlo.

"Hmm, oh ini namanya interview, ya?"

Tak hanya itu, sikap santai Keisya yang menaikkan kakinya ke kursi hingga menuturkan kata-kata yang kurang sopan juga ikut jadi sorotan. Bahkan, Marlo yang capek dengan jawaban Keisya sampai meminta agar interview dilakukan selama setengah jam saja.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Akun Instagram Menghilang

Akibatnya, akun Instagram Keisya langsung diserbu netizen yang geram dengan tingkahnya. Kolom komentarnyapun penuh dengan cuitan pedas publik.

Alhasil, akun Instagram Keisya Levronka mendadak hilang, yang juga disusul dengan akun Instagram Marlo yang mendapatkan peringatan 'suspended', sesuai dengan tangkapan layar yang dibagikan Marlo melalui akun Twitternya @masalohehe.

Masih Dihujat Meski Video Telah Dihapus

Meski video asli podcast telah hilang dari Youtube, beberapa potongan video itu sudah bertebaran di berbagai media sosial. Salah satu akun yang mengunggah potongan video podcast Marlo bareng Keisya Levronka adalah @yqounger. Akun itu mengatakan bahwa sikap Keisya kurang oke sepanjang podcast.

"Maaf ya Keisya tapi jawaban lu bener-bener ngeselin banget sepanjang podcast. Mau sok asik jatuhnya cringe. Sok imut juga enggak imut. Marlo juga enggak gimmick sih kayak udah kesel duluan denger jawaban lu," kicaunya.

Tak hanya itu, netizen bahkan membandingkan betapa berbedanya nuansa interview Marlo bersama Keisya dengan saat mengundang para idol yang lain.

3 dari 4 halaman

Tanggapan Ibu Keisya

Ibunda Keisya, Levi Leonita Havron, langsung menganggapi polemik yang tengah melanda putrinya. Menulis di Instagram peribadinya, ia menyampaikan kalimat bijaksana dan mengakui kesalahan yang telah diperbuat sang anak.

"Menjadi diri sendiri tidaklah salah, hanya saja dibutuhkan kedewaan dalam menempatkan situasi, waktu, tempat, dan berhadapan dengan siapa. Karena hidup adalah belajar. Belajar dari kesalahan dan pengalaman sebagai proses pendewasaan diri. Dan ikhlas adalah kuncinya."

Sang ibunda turut memberi wejangan untuk Keisya agar bisa bertanggung jawab atas perbuatannya serta bangkit kembali meski sedang jatuh dan terpuruk. Ia mengingatkan agar Keisya tidak menyerah dan dapat menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

"Ikhlas dalam menerima segala konsekuensi atas kesalahan yg diperbuat, meski sedih, berat dan sakit, ini yang dinamakan tanggung jawab. Terima saja sebagai pelajaran berharga untuk menjadi lebih baik. Salah ya diperbaiki, jatuh ya bangkit lagi, gagal ya dicoba lagi, ini yg dinamakan pantang menyerah. I love you."

4 dari 4 halaman

Pernah ke Psikolog

Di akhir tulisannya, Levi menyampaikan rasa terima kasih serta permintaan maaf untuk netizen.

"Terima kasih atas doa, perhatian, kritik dan sarannya untuk kami. Kami terima segala masukannya dengan senang hati. Semoga menjadi pelajaran berharga bagi kami sekeluarga. Dan mohon maaf atas ketidaknyamanannya untuk hal-hal yang tidak berkenan, baik perkataan maupun perbuatan, disengaja maupun tidak. We love you gaess."

Seperti yang diketahui, ini bukan kali pertama karir Keisya terjegal karena suatu kontroversi. Sebelumnya, Keisya Levronka juga sempat dibully habis-habisan oleh netizen akibat menyanyi fals dan suaranya tak sampai saat menyanyikan nada tinggi.

Akibatnya, setelah kejadian itu Keisya mengaku sempat menemui psikolog untuk berkonsultasi karena trauma.

"Sempat banget (berkonsultasi), aku kayak orang gila. Aku sempat konsultasi juga karena ternyata yang aku alamin itu membekas banget," ungkap Keisya Levronka usai konferensi album perdananya di Jakarta Aquarium, Jakarta Barat, Kamis (11/5/2023).

 

(Adelina Wahyu Martanti)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.