Sukses

Profil Song Hye Kyo, Aktris Cantik Peraih Daesang di Blue Dragon Series Awards 2023

Song Hye Kyo berhasil membawa pulang Piala Daesang Blue Dragon Series Awards 2023

Liputan6.com, Jakarta - Ajang penghargaan 'Blue Dragon Series Awards 2023' yang berlangsung di Paradise City, Incheon, Korea Selatan pada Rabu 19 Juli 2023 telah mengumumkan siapa saja aktor dan aktris yang berhak membawa pulang piala kemenangan.

Di gelaran tahun kedua, Blue Dragon Series Awards menambah sejumlah kategori yang salah satunya adalah Daesang atau Penghargaan Utama. Aktris cantik Song Hye Kyo pun menjadi yang pertama membawa pulang piala dari kategori ini.

Selain Daesang, kategori lain dari ajang penghargaan yang dipandu YoonA SNSD dan Jun Hyun Moo adalah OST Popularity Award dan Why Not Award --- penghargaan untuk mereka yang memulai perubahan dalam layanan streaming lewat ide unik.

Apa Itu Blue Dragon Series Awards

Blue Dragon Series Awards adalah acara penghargaan yang digarap Sport Chosun guna memberikan apresiasi khusus bagi platform streaming yang semakin menjamur. Blue Dragon Series Awards pertama kali diselenggarakan pada tahun 2022.

Song Hye Kyo Raih Daesang Blue Dragon Series Awards 2023

Piala 'Daesang' dari ajang penghargaan Blue Dragon Series Awards 2023 berhasil diraih Song Hye Kyo lewat drama The Glory.

Sebelumnya, berkat penampilan epiknya di drama Korea yang tayang sebanyak 16 episode, mantan istri Song Joong Ki juga berhasil menang sebagai Aktris Terbaik di 'Baeksang Arts Awards 2023'.

Selain Song Hye Kyo, pemeran antagonis dari drama The Glory, Lim Ji Yeon meraih penghargaan Best Supporting Actress atau Aktris Pendukung Terbaik.

Sementara kategori Aktris Terbaik Blue Dragon Series Awards 2023 dimenangkan Bae Suzy yang tampil memukai di 'Anna'.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Profil Song Hye Kyo, Peraih Daesang Blue Dragon Series Awards 2023

Song Hye Kyo telah menginjak umur 42 tahun pada 22 November 2022. Meski usianya sudah kepala empat, pemilik 16 juta followers di Instagram ini punya pesona yang tidak luntur dari zaman dirinya debut sebagai bintang Korea Selatan.

Sejumlah drama Korea berhasil dimainkan dengan sangat baik oleh Song Hye Kyo. Dia memperoleh kesuksesannya melalui drama-drama terkenal seperti Autumn in My Heart, Full House, hingga Descendant of the Sun yang mempertemukannya dengan Song Joong Ki.

Biodata Song Hye Kyo

  • Name: Song Hye-Kyo
  • Hangul: 송혜교
  • English Name: Lorraine Song
  • Tanggal Lahir : 22 November 1981
  • Tempat Lahir : Korea Selatan
  • Tinggi: 161cm
  • Golongan Darah :A
  • Instagram: @kyo1122

 

3 dari 3 halaman

Perjalanan Karier Song Hye Kyo

Song Hye Kyo memulai debutnya sebagai model pada umur 14 tahun. Lalu, drama Korea pertamanya adalah 'Sungpong Sanbuingwa' pada 1998. Song Hye Kyo memerankan karakter siswi yang imut dan kikuk di sitkom hit SBS ini.

Sayangnya, Hye Kyo gagal mencuri perhatian dan meninggalkan kesan abadi di kalangan penggemar drama Korea.

Nama Song Hye Kyo baru dikenal masyarakat saat membintangi drama KBS 2'Autumn in My Heart' pada tahun 2000. Namun, sosoknya mulai jadi pembicaraan dan benar-benar meledak saat beradu akting dengan Lee Byung Hun di 'All In' pada 2003.

Dikutip dari AsianWiki pada Kamis 20 Juli 2023, popularitas drama tersebut melonjak tidak hanya di Korea, tapi juga di luar negeri termasuk Jepang, Taiwan, dan Eropa.

Sejak saat itu, Song Hye Kyo pun dijuluki sebagai 'Kekasih Korea'.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini