Sukses

Rumor Lee Junho dan YoonA Berpacaran Mirip Perjalanan Cinta Hyun Bin dan Son Ye Jin, Cocoklogi yang Diharapkan Terjadi

Fans berharap kabar Lee Junho dan YoonA berpacaran beneran terjadi seperti Hyun Bin dan Son Ye Jin

Liputan6.com, Jakarta - Pecinta drama Korea pada Senin pagi 3 Juli 2023 dikagetkan oleh sebuah rumor yang menyebut Lee Junho dan YoonA berpacaran. Isu asmara mencuat di tengah rating King The Land yang terus merangkak naik.

Saat isu Lee Junho dan YoonA berpacaran mencuat, King The Land memantapkan diri sebagai drama Korea akhir pekan yang meraih rating tertinggi di jamnya.

Menurut laporan Nielsen Korea, rating drama Lee Junho dan YoonA mencapai lebih dari 13 persen untuk penayangan hari Minggu 2 Juli 2023 malam.

Sehingga, fans dan penggila drama Korea berharap kabar ini benar adanya. Fans beranggapan bahwa rumor ini muncul bukan untuk menaikkan rating dari drama yang sudah tayang sebanyak 6 episode di Netflix.

Agensi Bantah Lee Junho dan YoonA Berpacaran

Sayangnya, baik JYP Entertainment, agensi yang menaungi Lee Jun Ho 2PM maupun SM Entertainment, agensi yang menaungi YoonA SNSD kompak membantah rumor tersebut. Bantahan mereka sampaikan melalui Newseen pada Senin siang.

"Keduanya dekat, tapi laporan bahwa keduanya berkencan itu tidak benar," ujar JYP Entertainment.

"YoonA dekat dengan Junho, tapi rumor bahwa keduanya berpacaran itu tidak benar," begitu bunyi pernyataan SM Entertainment.

Lee Junho - YoonA Mirip Hyun Bin dan Son Ye Jin

Bantahan bahwa Lee Junho dan YoonA pacaran adalah tidak benar, tak lantas membuat fans percaya begitu saja.

Ada yang bahkan tiba-tiba membuat cocoklogi alias mengaitkan rumor kencan tersebut seperti perjalanan cinta Son Ye Jin dan Hyun Bin. Fans seolah dibuat dejavu.

Menurut para fans, segala gerak-gerik yang diperlihatkan Lee Junho dan YoonA nyaris mirip 100 persen dengan yang pernah terjadi pada Hyun Bin dan Son Ye Jin

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kesamaan Lee Junho dan YoonA Serta Hyun Bin dan Son Ye Jin, Seumuran

Lee Junho dan YoonA sama-sama kelahiran tahun 1990. Keduanya pun memulai debutnya di industri hiburan Korea Selatan di waktu yang sama pula.

Lee Jun Ho debut dengan boys group 2PM dan YoonA dengan girls group Girls Generation alias SNSD.

Pun dengan Son Ye Jin dan Hyun Bin yang sama-sama lahir pada tahun 1982. Gosip atau rumor perihal kisah cinta mereka pun seringkali menjadi santapan publik.

Hyun Bin dan Son Ye Jin Terjerat Cinlok

Yang paling menghebohkan, saat Hyun Bin dan Son Ye Jin dirumorkan terjerat cinta lokasi ketika sytuing drama Korea fenomenal, Crash Landing On You.

Sama seperti Lee Junho dan YoonA, agensi Hyun Bin dan Son Ye Jin kompak membantah rumor tersebut dan mengatakan,"Mereka hanya sebatas rekan kerja. Ini adalah sesuatu yang lucu.".

Namun, sekeras apapun agensi membantah, hubungan keduanya tidak dapat ditutupi.

Mereka seringkali ke-gep tengah jalan berdua atau ada hal-hal menarik yang seolah ingin mereka tunjukkan kepada semua orang, seperti memberi kode bahwa keduanya berpacaran.

Pada akhirnya, Hyun Bin dan Son Ye Jin secara terang-terangan menyebut sebagai sepasang kekasih pada 1 Januari 2021.

 

 

3 dari 4 halaman

Kesamaan Berikutnya Antara Lee Junho dan YoonA Serta Hyun Bin dan Son Ye Jin

Kesamaan lain antara Lee Junho dan YoonA serta Hyun Bin dan Son Ye Jin tidak berhenti sampai di situ.

Gestur mereka saat mempromosikan King The Land, pernah terjadi saat Hyun Bin dan Son Ye Jin promosi Crash Landing On You.

"Fix ini sih mereka pacaran. Cuma terhalang restu agensi," cuit seorang pengguna Twitter.

"Ada chemistry yang sengaja dibuat-buat agar terlihat cocok, tapi tidak dengan mereka. Lee Junho dan YoonA benar-benar mirip seperti Hyun Bin dan Son Ye Jin. Dari sini saja semakin yakin kalau mereka benar-benar berpacaran," sahut yang lain.

"Andai kata pun rumor ini muncul untuk menaikkan rating King The Land, hamba setuju-setuju saja. Chemistry mereka di drakor benar-benar bikin meleleh," ujar yang lain.

"Gue mengaminkan cocoklogi begini. Plis banget sih jadi kenyataan," kata yang lain.

4 dari 4 halaman

Profil Lee Junho, Member 2PM yang Digosipkan Berpacaran dengan YoonA Member SNSD

Mengutip laman Kprofiles, Lee Jun Ho mengawali karier dengan memenangkan kontes Superstar Survival pada 2006. Setelah mengalahkan sekitar 6.000 pesaing dan menduduki posisi pertama, Lee Junho menandatangani kontrak dengan JYP Entertainment. 

Pada 2008, Junho mengambil bagian dalam acara Mnet yang berjudul Hot Blood Men. Acara tersebut mengikuti perjalanan 13 trainee yang menjalani pelatihan intensif untuk menjadi anggota dari boyband One Day.

Dalam prosesnya, boyband tersebut dibagi menjadi dua grup, yaitu 2AM dan 2PM.

Pria kelahiran Korea Selatan, 25 Januari 1990, menjadi bagian dari 2PM. Enam bulan setelah Hot Blood ditayangkan, 2PM merilis single debut mereka, 10 Points out of 10 Points.

Selama aktif bergabung di 2PM, Lee Junho beberapa kali menjadi komposer untuk album solonya dan ikut berkontribusi dalam lagu 2PM seperti Give It To Me pada 2011 dan Kimi Ga Ireba pada 2012.

Pada 30 Mei 2019, Lee Junho memulai masa wajib militer sebagai pekerja layanan publik. Karena cedera bahu yang dideritanya pada 2010, dia dianggap tidak memenuhi syarat untuk tugas militer aktif.

Lee Junho menyelesaikan masa wajib militernya pada 20 Maret 2021.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini