Sukses

Bebas dari BPA Berbahaya, Galon Le Minerale Aman untuk Anak dan Ibu Hamil

Le Minerale terus melakukan inovasi dan berkomitmen menghadirkan kemasan galon yang bebas dari bahan kimia berbahaya, Bisfenol A (BPA).

Liputan6.com, Jakarta Penggunaan Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) merupakan hal yang lazim bagi masyarakat Indonesia. Akan tetapi, penggunaan AMDK di masyarakat tak lepas dari isu kesehatan yang ada di baliknya. Pasalnya, galon guna ulang yang banyak digunakan masyarakat Indonesia dan termasuk ke dalam AMDK disinyalir memiliki ancaman Bisfenol A (BPA).

Berkaitan dengan itu, Le Minerale terus melakukan inovasi dan berkomitmen menghadirkan kemasan galon yang bebas dari bahan kimia berbahaya, Bisfenol A (BPA). Hal itu terlihat dari seluruh galon ulang Le Minerale yang memiliki kode segitiga nomor satu.

Kode tersebut memiliki arti bahwa galon guna ulang Le Minerale menggunakan plastik berbahan polyethylene terephthalate (PET) yang proses produksinya tidak menggunakan bahan BPA. Sederhananya, Le Minerale menjadi salah satu kemasan galon yang menggunakan kemasan BPA Free.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komitmen Jaga Kesehatan Anak

Langkah Le Minerale menerapkan BPA Free pada galon yang diproduksi tersebut merupakan strategi untuk menjaga kesehatan anak secara keseluruhan. Le Minerale ingin menghindari anak dari bahaya paparan BPA yang akan masuk ke dalam tubuh.

Pasalnya, BPA dapat masuk ke dalam tubuh anak melalui susu atau minuman lain yang terpapar zat tersebut, karena dikemas dengan wadah yang mengandung BPA. Untuk itu, Le Minerale menggunakan kemasan galon PET sebagai solusi agar anak tidak terpapar BPA.

Selain itu, keamanan dan higienitas produk Le Minerale pun sangat terjamin, karena kemasan yang dihadirkan di pasaran bening dan selalu baru. Tak hanya itu, tutup galon pun kedap udara, sehingga kemurnian kandungan mineral di dalamnya selalu terjaga dan terhindar dari virus, debu, serta kotoran.

3 dari 3 halaman

Bahaya Kontaminasi BPA dalam Tubuh

Apakah kontaminasi BPA terhadap tubuh manusia berbahaya? Sejumlah penelitian memaparkan bahwa kontaminasi BPA di dalam tubuh manusia dapat menimbulkan berbagai masalah kesehatan jangka pendek dan panjang.

Pasalnya, BPA dapat meresap pada makanan atau minuman yang terbuat dari wadah tersebut. Proses BPA masuk ke dalam tubuh akan mengganggu hormon endokrin. Hal itu dapat merusak keseimbangan produksi, fungsi sekresi, dan pembuangan hormon alami di dalam tubuh.

Untuk itu, proteksi dalam pemilihan air minum bebas BPA harus dilakukan dari mikro terkecil, yakni keluarga. Sangat penting untuk mulai beralih menggunakan galon dengan kemasan BPA Free, seperti Le Minerale yang menggunakan polyethylene terephthalate (PET) sebagai solusi menjaga kesehatan keluarga.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.