Sukses

Video Gender Reveal Kehamilan Aurel Hermansyah Ramai Dibahas, Warganet: Saatnya Ngerujak Keluarga Halilintar

Istri Atta Halilintar, Aurel Hermansyah ramai dibicarakan usai warganet melihat cuplikan video gender reveal untuk anak keduanya.

Liputan6.com, Jakarta Istri Atta Halilintar tiba-tiba jadi trending topic di Twitter Indonesia. Ternyata, Aurel Hermansyah ramai dibicarakan usai warganet melihat cuplikan video gender reveal untuk anak keduanya.

Dalam video tersebut, adik Atta Halilintar yang akrab disapa Saaih mengungkapkan harapan soal jenis kelamin anak kedua Aurel Hermansyah.

"Aku pengennya (anak) Bang Atta cowok, karena dari bayi, eh, dari Bang Atta pas sebelum nikah tuh Bang Atta dari dulu pengennya dapat anak cowok. Biar bisa latih anaknya jadi atlet bola," ujar Saaih di hadapan Aurel dan Atta Halilintar saat momen gender reveal.

"Itu dari dulu aku dengar berapa kali. Apalagi dia pengennya double, kembar. Jadi dua-duanya cowok," sambungnya.

Tak hanya Saaih, ibu Atta Halilintar, Lenggogeni Faruk turut mengungkapkan jikalau dirinya berharap anak kedua Aurel juga laki-laki.

"Pas sudah pegang langsung tadi malam, wah ini kok kayak bundar. Jangan-jangan cewek gitu kan. Walaupun aku berharapnya tadi biru (cowok)," kata Lenggogeni Faruk.

Keluarga Atta Halilintar Dirujak Warganet

Momen gender reveal anak Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar sebenarnya berlangsung pada pekan lalu. Namun, cuitan yang membahas keduanya mulai viral pada Minggu, 11 Juni 2023 malam.

"Habis lewat video reels ini terus kaya aku gak bisa berkata lagi sama keluarga AH kok bisa kesannya kaya nuntut dan bikin down bumil karena kepengen banget anak cowok. Kasihan Aurel sumpah," tulis seorang warganet yang mengirim cuitan melalui akun Twitter @tanyakanrl.

Hingga tulisan ini dipublikasikan, setidaknya sudah ada lebih dari 2.400 komentar yang bertengger dalam cuitan soal gender reveal anak Atta dan Aurel.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Respons Warganet Lihat Video Gender Reveal Anak Atta dan Aurel

Ada begitu banyak komentar bernuansa hujatan dari warganet yang ditujukan untuk keluarga yang kerap disebut Gen Halilintar ini. Seorang warganet bahkan menyebut jikalau mertua seperti ayah dan ibu Atta Halilintar sebaiknya dihindari.

"Udah kaga pernah jengukin mantu, sekalinya dateng malah nyakitin. Tipe mertua yg sangat harus dihindari ini mah," tulis pemilik akun @s***r.

"Saatnya ngerujak Keluarga Halilintar," ujar salah seorang warganet.

3 dari 4 halaman

Warganet Sebut Penentu Jenis Kelamin Anak Ditentukan oleh Suami

Selain itu, ada pula warganet yang menyebut jikalau sebenarnya jenis kelamin anak lebih ditentukan dari sperma sang ayah. Sehingga, penting untuk tidak menyalahkan menantu perempuan.

"Tapi perlu keluarga halilintar tau, kalau jenis kelamin bayi itu penentu terbesarnya adalah sperma cowok yapp. Jadi jangan salahkan menantu klean pabila anaknya gak sesuai harapan kalian. Jgn nyalahin atta juga sih," kata akun @c***h.

"Atta sih keknya gak akan disalahin. Tabiat keluarganya kek selalu maksa menantu. Inget bgt pas aurel hamil ameena ayahnya atta bilang gaboleh sesar nanti gabisa punya anak banyak," jawab warganet lainnya.

4 dari 4 halaman

Penentu Jenis Kelamin Anak

Mengutip laman Kids Health dan RSUP Dr Sardjito, penentu jenis kelamin anak bergantung pada sperma mana yang lebih dulu mencapai sel telur.

Namun, sperma dapat membawa dua jenis kromosom yakni kromosom Y dan kromosom X. Sedangkan sel telur hanya membawa kromosom X.

Artinya, bila sel telur dibuahi dengan lebih banyak sel sperma dengan kromosom X maka jenis kelamin anak bisa perempuan. Sebaliknya, jika sel telur lebih banyak dibuahi oleh sel sperma dengan kromosom Y maka jenis kelamin bisa laki-laki.

Itulah mengapa jenis kelamin anak kerap kali tidak bisa ditentukan kecuali jika pasangan yang bersangkutan memang menjalani metode pembuahan buatan tersendiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.