Sukses

Ketika Simon Cowell Puji Putri Ariani di Panggung America's Got Talent 2023, Bikin Haru!

Juri America's Got Talent 2023, Simon Cowell memuji penampilan Putri Ariani, kontestan asal Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Penampilan Putri Ariani di panggung ajang pencarian bakat America's Got Talent (AGT) 2023 meninggalkan banyak kesan. Salah satunya ketika juri AGT, Simon Cowell, naik ke panggung dan menyisipkan pujian bagi remaja 17 tahun itu.

Simon Cowell dikenal sebagai sosok juri yang sulit "ditaklukkan". Nyaris selalu ada kritik terlontar bagi peserta ajang pencarian bakat yang unjuk kemampuan di hadapannya.

Namun, sejak awal, Simon tampak begitu menikmati lantunan lagu yang dibawakan Putri Ariani. Bahkan, dia tak segan naik ke panggung meminta Putri untuk menyanyikan lagu kedua usai sang kontestan America's Got Talent 2023 membawakan lagu yang diciptakannya sendiri.

"Apa yang dilakukannya di sana?" tanya Sofia Vergara pada rekan sesama jurinya, Heidi Klum, ketika Simon Cowell naik ke panggung menghampiri Putri.

"Aku hanya mengatakan, aku sangat menyukai suaranya, aku ingin dia menyanyikan lagu kedua," ucap Simon menjawab pertanyaan Sofia Vergara.

Lagu Kedua Putri Ariani untuk Simon Cowell

Permintaan sang juri untuk menyanyikan lagu kedua ditanggapi Putri Ariani dengan senang hati. Gadis dengan disabilitas netra itu mempersembahkan "Sorry Seems To Be The Hardest Word" khusus untuk Simon Cowell.

"This song is specially for you, Simon," ujar Putri dengan manis sebelum mulai membawakan lagu kedua. 

Nada-nada tinggi dan power yang ditunjukkan Putri saat bernyanyi membuat para juri dan penonton America's Got Talent terkesima. Berkali-kali seruan takjub dan aplaus menggema mengiringi penampilan Putri Ariani.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pujian Para Juri untuk Putri Ariani

Nada-nada tinggi dan power yang ditunjukkan Putri saat bernyanyi membuat para juri dan penonton terkesima. Berkali-kali seruan takjub dan aplaus menggema mengiringi penampilan Putri Ariani.

Juri Howie Mandel pun melontarkan pujian atas penampilan Putri membawakan lagu kedua. "Banyak orang tidak percaya adanya malaikat dan kukira satu di antara (malaikat) itu baru saja mendarat di panggung ini. Kamu adalah seorang superstar," ujarnya.

Pujian juga datang dari Heidi Klum dan Sofia Vergara. Tetapi, momen haru begitu terasa ketika Simon Cowell menyatakan pendapatnya.

"Kupikir kita semua merasakan hal yang sama. Kamu berusia 17 tahun. Kamu menulis lagu. Kamu memiliki suara yang luar biasa dan berbeda, maksudku, benar-benar bagus. You have a kind of glow about you (kamu memiliki semacam kilau)," tutur Simon.

3 dari 4 halaman

Putri Ariani Dapat Golden Buzzer dari Simon Cowell

Putri Ariani menuturkan, bisa tampil dalam ajang pencari bakat itu adalah impiannya sejak kecil. 

"Aku selalu bermimpi berada di America's Got Talent sejak aku kecil," ucapnya. 

Tantangan terbesar bagi Putri adalah orang-orang kerap memandang dirinya hanya sebagai penyandang disabilitas. "Tapi ketika aku bernyanyi, aku merasa seperti superstar," kata Putri sambil tertawa. 

Pembawaan Putri yang begitu ceria membuat para juri terkesan akan sosoknya. Gadis itu mengatakan, hal lain yang juga diimpikannya selain tampil di AGT adalah bersekolah di sekolah musik Juilliard, New York, AS. 

Untuk impian itu, Simon Cowell tak segan menghentak tombol Golden Buzzer bagi Putri. "Aku tidak tahu apakah ini akan membuat perbedaan atau tidak, tetapi..." ucap Simon sebelum menekan tombol. 

Hujan tiket emas di panggung AGT 2023 otomatis disambut riuh penonton. 

4 dari 4 halaman

Simon Cowell Sebut Putri Ariani Salah Satu Penyanyi Terbaik di AGT 2023

Tak hanya memuji dan memberi Golden Buzzer, Simon Cowell pun kembali melangkahkan kaki menaiki panggung AGT untuk memberi selamat pada Putri Ariani.

"You are amazing," ucap Simon sambil memeluk remaja itu. 

"Menurutku kamu adalah salah satu penyanyi terbaik yang kami lihat di acara ini," bisik Simon pada Putri. 

Ketika pembawa acara bertanya apa yang membuat Simon Cowell memberi Golden Buzzer untuk Putri, dengan tangkas sang juri menjawat, "Karena dia brilian!"

Simon pun meraup beberapa serpih emas dari lantai dan meletakkannya di genggaman Putri. "There's the gold."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.