Sukses

Cerita Aldi Taher: Penyintas Kanker yang Pernah Kemoterapi 6 Kali, Ingin Bahagia dan Hibur Orang Lain

Anda mungkin salah satu yang bingung melihat tingkah Aldi Taher dari masa ke masa. Ternyata, Aldi Taher melakukan semua tindakannya yang penuh gurauan bukan tanpa sebab.

Liputan6.com, Jakarta - Dari masa ke masa, tindakan Aldi Taher di media sosial maupun televisi kerap membuat geleng-geleng kepala. Selalu ada saja idenya untuk membuat orang lain tertawa sekaligus kebingungan.

Belakangan yang paling baru berkaitan dengan keinginan Aldi Taher nyaleg dari dua partai berbeda. Tak lama, muncul wawancaranya dengan salah satu stasiun televisi bernyanyi lagu Coldplay saat ditanyai soal keinginan nyaleg.

Anda mungkin salah satu yang bingung melihat tingkah Aldi Taher. Ternyata, Aldi Taher melakukan semua tindakannya yang penuh gurauan bukan tanpa sebab.

Aldi Taher Penyintas Kanker

Saat ngobrol bersama Ruben Onsu, Aldi Taher menjelaskan cerita di balik dirinya yang sekarang. Pria kelahiran Jayapura tersebut mengungkapkan bahwa dirinya merupakan penyintas kanker.

Usai pengobatan, Aldi mengaku hanya ingin bahagia dan tidak mau diliputi kesedihan.

"Aku pejuang kanker. Aku begini jujur karena aku pengen happy terus. Aku enggak boleh sedih. Kita sebagai pejuang kanker, penyintas kanker itu kalau kita sedih, kita stres, itu nanti sel kankernya muncul lagi. Hidup lagi," ujar Aldi Taher dihadapan Ruben Onsu mengutip video yang diunggah pada kanal YouTube MOP Channel, Kamis (1/6/2023).

"Makanya aku minta maaf sama semuanya ke pemirsa semua kalau ada salah-salah kata atau perbuatan. Aku enggak ada niat untuk menyakiti. Aku cuma pengen menghibur," sambungnya.

Seperti diketahui, pada tahun 2016 lalu, Aldi Taher pernah divonis dengan kanker getah bening. Dirinya pun sudah melewati proses pengobatan berupa kemoterapi sebanyak enam kali dan rutin check up selama lima tahun.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Aldi Taher Semangat, Salah Satunya untuk Sang Ibu yang Stroke

Lebih lanjut Aldi Taher mengungkapkan bahwa dirinya ingin terus semangat menjalani hidup kedepannya. Terutama untuk sang ibu yang beberapa bulan lalu baru saja terkena stroke.

"Sekarang aku semangat buat ibu aku. Ibu aku baru kena stroke lagi kemarin, empat bulan lalu. Bismillah aku sama kakak, sama adik, sama ayah semua kita semua berjuang untuk merawat ibu," ujar Aldi Taher.

Terlebih, Aldi Taher merasa harus bertanggung jawab untuk ketiga anaknya. Itulah yang membuat dirinya melakukan upaya yang ia bisa dengan menghibur. Sebab, dirinya harus mencari nafkah untuk keluarga.

"Aku anak tiga. Jadi kalau kalian melihat aku ini, aku cuma pengen menghibur. Aku pengen semangat terus mencari nafkah buat anak istri aku, buat ibu aku, buat keluarga," kata Aldi Taher.

"Memang salah kalau aku ceria, kalau aku berkarya terus heboh segala macam? Kan enggak salah," tambahnya.

3 dari 4 halaman

Aldi Taher Berharap Benjolan di Tangannya Kini Bukan Kanker

Saat ini, terdapat juga benjolan pada tangan kiri Aldi Taher. Dirinya mengaku tidak tahu benjolan apa, hanya berharap benjolan itu bukanlah sel kanker yang aktif lagi.

"Ini aku ada benjolan di tangan, enggak tahu ini apa. Tapi mudah-mudahan ini bukan (kanker). Aku kemarin nanya temanku yang dokter katanya ini cuma kelenjar lemak saja. Buat mastiinnya mesti biopsi, cuma aku belum mau," kata Aldi Taher.

"Intinya sudah, positive thinking saja. Doain supaya sehat terus dan cancer-nya gak kambuh lagi."

4 dari 4 halaman

Aldi Taher Sudah Tak Minum Obat Apapun untuk Kanker

Dalam kesempatan yang sama, Aldi Taher mengungkapkan bahwa kini dirinya sudah tidak lagi mengonsumsi obat untuk kanker. Hanya saja, dirinya masih berupaya untuk menjaga imunitas tubuh agar tetap baik.

"Kalau obat lain enggak ada. Cuma minum madu untuk imunitas, dan sama itu tadi enggak boleh stres. Harus happy terus, semangat," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.