Sukses

Momen Kedekatan Moonbin ASTRO Semasa Hidup dengan Sang Adik Moon Sua

Simak momen manis kebersamaan Moonbin ASTRO semasa hidupnya dengan sang adik, Moon Sua Billlie.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar duka datang dari dunia K-Pop. Salah satu member dari grup musik ASTRO, Moonbin meninggal dunia. Moonbin dikonfirmasi telah meninggal dunia pada Rabu, 19 April 2023. 

Mendengar kabar ini, para penggemar langsung memikirkan kondisi adik Moonbin yang sangat dekat dengannya, Moon Sua yang juga member girl group Billlie.

Dalam sebuah klip video KOCOWA TV, Moon Sua blak-blakan mengungkap bahwa Moonbin adalah panutannya. “Kakak laki-lakiku adalah panutanku,” ucapnya.

Ikatan darah dan kedekatan keduanya membuat kakak-adik tersebut dipanggil Moon Siblings oleh para penggemar. 

Simak momen-momen manis kebersamaan Moon Siblings semasa hidup Moonbin.

Sejak Kecil, Moon Sua dan Moonbin Suka Menari Bersama

Dalam sebuah klip video dari masa kecil Moon Siblings, tampak Moon Sua sedang bernyanyi dan menari. Tak lama setelah itu, muncul Moonbin, ikut menari dan tertawa.

Kemudian, Moon Sua langsung ikut tertawa dan mendorong Moonbin. Video tersebut dipublikasikan ulang oleh AROHARUBELLLIE’VE via YouTube.

“Bin masih memiliki tawa yang sama,” ungkap salah satu penggemar di kolom komentar.

“Saat Moonbin bilang ‘hehehe’, itu sangat lucu,” penggemar lainnya berkomentar.

Moon Siblings Pernah Tampil Duet di Music Bank

Kedekatan keduanya tak berubah saat dewasa. Sama-sama menjadi idola K-Pop, Moon Siblings sempat duet menyanyikan lagu Candy In My Ears di Music Bank pada 24 Juni 2022 lalu.

Keduanya tampil memukau dengan koreografi tarian yang apik. Saat ini, kolom komentar penampilan tersebut dibanjiri ungkapan kesedihan penggemar.

“Bagian tersulit menjadi penggemar adalah tidak bisa menyelamatkan orang yang menyelamatkanmu selama hari-hari gelapmu,” tulis salah satunya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Obrolan Hangat Moon Siblings Saat Makan Siang Berdua

Dalam sebuah acara yang diunggah oleh KOCOWA TV, Moon Siblings berkesempatan makan siang dan mengobrol bersama. Sebelum makan, Moonbin tampak sibuk mengambilkan makanan untuk sang adik terlebih dahulu.

Dalam momen quality time berdua itu, Moon Sua memulai percakapan dengan Moonbin.

“Apa yang menjadi mimpimu dahulu? Kalau aku, sebenarnya aku tidak suka mendapatkan perhatian dari banyak orang,” tutur Moon Sua.

“Namun, aku selalu ingin tampil di panggung. Setiap kali aku merasa patah semangat untuk masa depanku, aku selalu pergi ke konsermu,” dia melanjutkan.

Moon Sua juga blak-blakan mengungkap, ia menangis saat melihat sang kakak tampil di konser. “Itu karena aku tahu saat itu kamu mengalami waktu yang sulit,” terangnya.

3 dari 4 halaman

Bungee Jumping Bersama, Moonbin Harap Moon Sua Selalu Bahagia

Dalam sebuah video yang diunggah MBC Entertainment, Moon Siblings tampak bahagia karena melakukan bungee jumping bersama. 

Moon Sua melompat terlebih dahulu, diikuti dengan tawa Moonbin ketika sang adik telah sampai di bawah. Ketika tiba gilirannya, Moonbin terlihat sudah siap untuk melompat. Namun, sebelum itu, ia mengutarakan kalimat harapannya untuk tahun 2023.

“Aku harap kamu selalu bahagia, Sua,” ucap Moonbin sebelum melompat.

Para penggemar mengaku terharu mendengar harapan Moonbin, apalagi mengingat kini ia telah tiada.

“Saya senang mereka melakukan banyak hal menyenangkan sebagai saudara kandung untuk menciptakan kenangan yang lebih kuat. Saya sangat menyesal kami tidak bisa melindungi Moonbin dan membuatnya bahagia,” tulis salah satu penggemar.

4 dari 4 halaman

Moon Sua Sering Menelepon Moonbin untuk Minta Saran

Sebagai sesama member grup K-Pop, Moon Sua mengaku kerap meminta saran dan masukan dari sang kakak. Hal ini diucapkan oleh Moon Sua dalam sebuah klip dari KOCOWA TV yang diunggah pada 14 Januari 2023 lalu.

“Aku sering menelepon dia (Moonbin). Sejujurnya, karena aku merindukannya. Tetapi lebih dari itu, aku meneleponnya saat aku butuh sarannya,” tutur perempuan kelahiran 1999 tersebut.

Kemudian, Moon Sua dengan jujur mengungkap bahwa Moonbin adalah panutannya. “Kakak laki-lakiku adalah panutanku,” ucapnya dalam kesempatan yang sama.

Klip yang kembali beredar di internet saat-saat ini membuat warganet sedih dan khawatir terhadap Moon Sua.

“Dia tidak hanya kehilangan kakaknya tetapi juga panutannya, pendukung utamanya, sumber kekuatannya dalam hidup,” tulis akun @*****inmyheart di Twitter.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.