Sukses

Klarifikasi RSUD Pirngadi Medan Usai Viral Video Keributan Antara Dokter Muda dan Pengunjung

Pihak RSUD Pirngadi Medan angkat bicara soal viralnya video dokter muda yang ribut dengan pengunjungnya. Klarifikasi itu disampaikan oleh Humas RSUD Pirngadi Medan, Edison Perangin-angin.

Liputan6.com, Jakarta Video keributan antara dokter muda dengan pengunjung rumah sakit viral di media sosial. Setelah ditelusuri, keributan itu berlangsung di pelataran RSUD Pirngadi Medan, Sumatera Utara.

Pihak RSUD Pirngadi Medan telah memberikan klarifikasi. Humas RSUD Pirngadi Medan, Edison Perangin-angin mengungkapkan bahwa keributan bermula saat mobil yang ditumpangi pengunjung wanita tak henti-hentinya memberi klakson saat dokter muda atau mahasiswa koas itu tengah parkir.

"Kami sudah rapat dengan Komkordik dan Wadir, memanggil yang bersangkutan. Jadi, menurut penjelasannya ini kayaknya miskomunikasi," ujar Edison dalam sebuah video ditulis Rabu (12/4/2023).

"Kenapa dibilang miskomunikasi? Ini (koas) kan parkir, di klakson-klakson, dia keluar. Terjadilah pertengkaran atau keributan," sambungnya.

Edison menambahkan, yang memberikan klakson kemungkinan besar adalah suami dari wanita pengunjung yang membawa mobil. Wanita itu hanya merekam pertengkaran yang terjadi untuk diunggah ke media sosial.

Soal Dugaan Pemukulan pada Pengunjung Wanita

Dalam keterangan, Edison Perangin-angin juga memberikan klarifikasi soal dugaan pemukulan yang dituduhkan pada dokter muda tersebut. Menurut Edison, tidak ada pemukulan yang terjadi seperti apa yang dituduhkan wanita pengunjung.

"Kalau menurut pengakuan koasnya, tidak ada pemukulan. Pengakuan ya. Kita kan enggak lihat. Pengakuan waktu kami tanya, tidak ada pemukulan. Cuma dia berusaha membuka pintu," ujar Edison.

Sesaat sebelum membuka pintu mobil pengunjung, dokter muda itu sempat meminta permasalahan itu dibawa saja ke Dinas Kesehatan setempat bila ingin diselesaikan. Namun, hingga kini belum ada komentar lanjutan dari pihak pengunjung yang merekam video viral tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Keributan Dokter dan Pengunjung RSUD Pirngadi Medan

Dalam video singkat yang beredar, terlihat dokter muda yang ramai dibicarakan warganet ini berdiri di samping mobil pengujung wanita dan suaminya. Namun, wanita yang merekam video langsung menyebut bahwa dokter muda itu gila.

"Ini weh, ini dokter galak banget. Tengok ya. Ini anak gila ini. Kok nantang-nantang pula, mukul-mukul mobil orang. Ini dia orangnya," kata si wanita pengunjung yang merekam dokter muda.

Dokter muda itu kemudian mengungkapkan bahwa dirinya tidak takut. Ia sempat berjalan ke arah wanita itu yang berada di sebelah kiri.

"Eh, kami bukan takut. Kau gila kau. Gila kau ya. Apa kau? Eh, ini pemukulan. Apa kau? Gila kau ya, mukul-mukul orang. Ini pemukulan guys, ini pemukulan. Siapa namanya? Ini ya pemukulan, dia mukul saya, narik-narik saya. Kau dokter apa kau itu," kata wanita pengunjung sambil berteriak.

3 dari 4 halaman

Warganet Wajarkan Emosi Dokter Muda RSUD Pirngadi Medan

Setelah video dokter muda ribut dengan pengunjung RSUD Pirngadi Medan viral di media sosial, ternyata banyak warganet yang justru memaklumi emosi yang dirasakan oleh si dokter muda.

"Gak bisa judge satu pihak, dokternya kek sudah berusaha nahan-nahan emosi itu. Tapi gak bisa karena suara ibunya lebih gilak," ujar salah seorang warganet di Twitter.

"Terlepas dari apapun, ini ibu annoying banget. Memang sengaja memancing emosi ibu dokter, supaya makin terlihat kalo dia korbannya. Padahal sama saja mereka berdua," kata akun @b***l.

"Dokternya gak takut diviralin, aku yakin dia gak salah makanya berani," ujar akun @a***o.

4 dari 4 halaman

Spekulasi Warganet, Banyak yang Tak Sudutkan Dokter Muda

Warganet masih ramai mengomentari viralnya video dokter muda yang ribut dengan pengunjung RSUD Pirngadi Medan. Banyak yang yakin bahwa kondisinya sebenarnya tidak hanya seperti apa yang terlihat di video.

"Takut banget ketemu ibu-ibu macam ini. Kelihatan itu mbak-mbaknya sudah nahan emosi. Dia buka pintu mobil pun kayaknya pengen supaya si ibu-ibunya stop rekam eh ibunya malah teriak pemukulan-pemukulan. Koas tapi berani ngelawan, kayaknya mbaknya di posisi yang tidak salah juga," ujar akun @s***u.

"Orang kalo sudah kelihatan berani nantangin berarti dia mikir kalo dia emang gak salah. Harusnya ada klarifikasi dari dua sisi nih, pasti ada hal yg bikin si dokter sampe bisa nantangin itu pasutri. Gue pun kalo ngerasa gue gak salah, sudah pasti gue tantangin mereka," kata akun @c***l.

"Orang gak mungkin akan semarah itu kalau tidak ada sebabnya," kata akun @n***1 menyoroti emosi dokter muda di RSUD Pirngadi Medan tersebut.

"Ibunya playing victim banget, lihat ekspresi kakaknya pas ibunya bilang 'ini pemukulan, ini pemukulan'. Nyebelin banget ibu-ibunya," sambung warganet lain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.