Sukses

Choi Woo Shik Rayakan Ultah Bareng Wooga Squad, Ada V BTS dan Park Seo Joon

Pada ulang tahun yang ke-33 kemarin, Choi Woo Shik merayakan ulang tahun bersama grup sahabatnya, Wooga Squad termasuk ada V BTS dan Park Seo Joon.

Liputan6.com, Jakarta - Aktor Korea Choi Woo Shik merayakan ulang tahun ke-33 tahun pada Minggu, 26 Maret 2023. Ia merayakan hari istimewanya dengan sahabat terdekat.

Pada Instagram pribadinya, ia terlihat merayakannya bersama grup sahabatnya yang bernama Wooga Squad. Grup ini terdiri dari idola K-Pop Taehyung atau V BTS, aktor Park Seo Joon, aktor Park Hyung Sik, rapper Peakboy, dan Choi Woo Shik.

“Aku merayakan ulang tahun dengan baik baik,” tulis pemain serial drama Our Beloved Summer tersebut pada caption unggahannya.

Unggahan yang mendapatkan hampir 13 ribu komentar tersebut membuat warganet gemas dan luluh.

“Mereka sangat menggemaskan!!!! Aku sangat menyukai mereka,” tulis akun @****tiMon8.

“Happy banget ngelihat semuanya kumpul,” ungkap warganet lainnya dengan akun @****lueside_.

Dalam foto tersebut, terlihat Woo Shik dan teman-temannya itu berfoto di depan sebuah kafe bernama Hannam Tatsu dengan ekspresi gembira.

Kebersamaan Wooga Squad

Bagi para penggemar, melihat kebersamaan Wooga Squad bukanlah sebuah hal baru. Tak hanya di media sosial, grup sahabat ini memang sangat dekat dan saling mendukung.

Misalnya, V BTS menulis lagu dan mengisi soundtrack di drama Choi Woo Shik, Our Beloved Summer. 

Selain itu, Choi Woo Shik juga pernah menjadi kameo di serial drama yang dibintangi oleh Park Seo Joon, Fight For My Way. 

Sebaliknya, Park Seo Joon juga sempat mengagetkan penonton dengan kemunculannya sebagai kameo di awal film Choi Woo Shik, Parasite.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Grup Sahabat Wooga Squad Bermula dari Park Seo Joon

Tak banyak warganet yang mengetahui bagaimana Wooga Squad bisa terbentuk. Ternyata, grup ini bermula dari Park Seo Joon yang berteman dengan rapper Peakboy sejak SMA, melansir Koreaboo.

Melanjutkan karier sebagai aktor, Park Seo Joon bertemu dengan Choi Woo Shik pada drama Shut Up Family pada tahun 2012 lalu. 

Selanjutnya, Park Seo Joon bertemu dengan V BTS dan Park Hyung Sik melalui drama Hwarang: The Poet Warrior Youth pada tahun 2016. Drama tersebut merupakan drama pertama V BTS atau Taehyung. 

Di sana, penggemar memperhatikan Park Seo Joon yang selalu aktif membantu Taehyung sebagai aktor baru.

Baik Choi Woo Shik maupun V BTS, keduanya mengaku sempat takut dengan Park Seo Joon pada awalnya. Sebab, Park Seo Joon memiliki aura yang memberikan kesan sulit untuk dekat dengannya.

Tak disangka, Park Seo Joon memperkenalkan mereka kepada satu sama lain. Akhirnya, mereka membentuk grup sahabat yang awet sampai sekarang.

3 dari 3 halaman

Penggemar Wooga Squad Semakin Banyak

Grup sahabat ini semakin disukai orang sejak kemunculan mereka di acara In The Soop: Friendcation

Acara tersebut adalah sebuah program reality show yang tayang di Disney+ mengenai kelima artis Korea Selatan tersebut.

Di sana, penonton diajak ikut menyaksikan kebersamaan Wooga Squad saat bersama-sama berlibur selama empat hari. Penggemar sangat menyukai kebersamaan mereka. 

“Tembok pertahananku runtuh saat aku dengan kalian,” ungkap V BTS kepada keempat sahabatnya pada acara tersebut.

Salah satu penonton acara tersebut menulis ulasan singkat tentang kebersamaan mereka di sana.

“Sangat menyenangkan melihat mereka mencintai dan mendukung satu sama lain. Bagaimana mereka mengenali upaya yang dilakukan satu sama lain, memastikan untuk memberi tahu betapa mereka menghargai satu sama lain, juga mempertimbangkan apa yang disukai dan tidak disukai satu sama lain,” tulis salah satu penonton dengan akun @X_****orV.

Arti Nama Wooga Squad

Dalam sebuah wawancara tiga tahun lalu, V BTS mengungkapkan makna di balik nama Wooga Squad, yang selama ini telah menjadi misteri bagi para penggemar.

Ia membeberkan, Wooga Squad sebenarnya adalah singkatan dari ‘Apakah kita keluarga?’ ('Woori-ga Gajok-inka?'). 

Nama ini mencerminkan rasa persaudaraan dan kekeluargaan antara anggota Wooga Squad.

Banyak penggemar yang tak sabar untuk melihat lebih banyak kebersamaan mereka.

“Aku harap nantinya akan ada season (In The Soop: Friendcation) berikutnya tentang Wooga Squad,” tulis salah satu penggemar dengan akun @e****ne.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.