Sukses

Viral Video Lutut Lemas Fans Lee Je Hoon Saat Ketemu Idola, Hampir Enggak Bisa Naik Panggung

Saat ada seorang penggemar beruntung yang terpilih untuk naik ke atas panggung, sontak lututnya melemas dan hampir tidak bisa naik menemui Lee Je Hoon. Mengapa bisa begini saat bertemu sosok idola atau orang yang disukai?

Liputan6.com, Jakarta Melihat seseorang yang Anda kagumi dari balik layar dapat dengan mudah membuat tersenyum. Apalagi jika harus berjumpa secara langsung. Itulah yang baru-baru ini terjadi pada salah seorang fans aktor Korea, Lee Je Hoon.

Pada hari Minggu, 19 Maret 2023, Lee Je Hoon menggelar jumpa fans bertajuk VACATION dengan para penggemar di Hotel Pullman Central Park, Jakarta.

Saat ada seorang penggemar beruntung yang terpilih untuk naik ke atas panggung, sontak lututnya melemas dan hampir tidak bisa naik menemui Lee Je Hoon.

"Ini aku ada video dari angle yg beda buat yg penasaran, lee jehoonnya sampe ikutan ketawa wkwk," ujar keterangan dalam video yang viral di Twitter mengutip akun @peanutae_, Selasa (21/3/2023).

"Gemetar gemetar," kata salah seorang penonton yang menyaksikan momen itu.

"Apa kamu baik-baik saja? Aman ya? Lutut lemas," ujar Indra Herlambang yang tengah bertugas sebagai pembawa acara kepada wanita penggemar Lee Je Hoon tersebut.

Melihat fansnya tak kunjung mendekati dirinya, aktor 38 tahun itu menanyakan langsung ke wanita tersebut. 

"Apakah kamu bisa datang kepadaku?" tanya Lee Je Hoon dari tengah panggung.

Lee Je Hoon Tertawa dan Tawarkan Pelukan

Para penggemar lain yang mendengar pertanyaan pemain serial Taxi Driver itu pun langsung berteriak. Tak berhenti di sana, Lee Je Hoon ikut tertawa saat melihat penggemarnya mendadak lemas saat hendak berjumpa.

Lee Je Hoon juga membuka tangan seraya menawarkan pelukan pada penggemar yang beruntung tersebut. Fans yang mulanya lemas perlahan menghampiri Lee Je Hoon dan menerima pelukan hangat darinya.

"Enggak ngerti lagi gue," ujar seorang penggemar lain dari tempat duduknya yang histeris melihat pelukan keduanya di panggung.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Respons Warganet Lihat Lee Je Hoon Peluk Penggemar

Sontak video itu mendapatkan begitu banyak respons warganet. Banyak yang histeris, iri, maupun ikut bahagia. Lucunya lagi, sang penggemar yang ada dalam video ikut memberikan komentar.

"Itu saya kak yang di video," ujar akun Twitter @lutfi_aulia_ sambil memberikan emoticon tertawa.

"Lee jee hoon be like 'Istri-istri gue banyak ya di Indonesia'," kata akun @d***s.

"Mbanya mimpi apa bisa dipeluk jehoon," tulis akun @s***_.

"Ga kebayangsi jd mbanya aku psti bakalan tebodo jg ngefreeze akkk!!" ujar salah seorang warganet lainnya.

"buat cerita ke anaknya 'nak, mama dulu ketemu papa karna keberuntungan, sampe lutut mama geter tbtb dunia jadi runtuh bikin mama lemes gabisa berdiri'," kata akun @e***n.

"ngakaaaaaaak. aku jadi dia pasti mleyotttt juga, apa lagi lee jehoon ngomong begitu," sambung akun @d***a.

3 dari 4 halaman

Lutut Lemas Saat Gugup

Momen lutut yang melemas saat gugup umumnya wajar terjadi, terutama saat gugup. Mengutip laman Klikdokter, kondisi ini bisa masuk kategori serangan panik.

"Saat mengalami serangan panik, dipastikan terjadi pergulatan dalam tubuh Anda, di mana sistem saraf simpatik menjadi aktif dan memicu pelepasan adrenalin. Keadaan tersebut bisa membuat perubahan tertentu pada tubuh Anda," tulis keterangan tersebut.

Adapun beberapa hal yang mungkin terjadi ketika seseorang mengalami panik. Salah satunya adalah badan yang lemas. Lemas khususnya dapat terjadi pada bagian kaki dan tangan seseorang.

"Ketika Anda mulai mengalami serangan panik, darah akan berkurang karena proses biologis yang terjadi. Oleh sebab itu, beberapa orang akan mengalami badan lemas, khususnya di bagian kaki dan tangan," sambung keterangan tersebut.

4 dari 4 halaman

Tanda Serangan Panik Lain, Selain Lutut Lemas

Selain lutut lemas, masih ada tanda-tanda lainnya saat seseorang merasa panik. Tanda itu dapat berupa degup jantung yang cepat hingga perubahan napas.

"Ketika sistem saraf simpatik Anda diaktifkan, denyut dan kekuatan detak jantung Anda meningkat untuk memberikan lebih banyak oksigen ke otot. Dengan begitu, secara refleks Anda akan melawan bahaya atau melarikan diri darinya," ujar pemaparan.

"Bernapas juga menjadi lebih cepat dan lebih dalam selama serangan panik, karena tubuh Anda mengirim lebih banyak oksigen ke otot untuk melawan atau melarikan diri. Tetapi kadang-kadang, tarikan nafasnya akan terasa tidak stabil dan menyebabkan perasaan tercekik hingga sesak napas," sambung keterangan.

Seseorang juga bisa menggigil, mati rasa, dan pusing saat mengalami serangan panik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.