Sukses

Fifi Anjing Viral yang Terbang Naik Business Class ke Paris, Anteng Tidur Pulas Berbalut Selimut

Fifi merupakan anjing viral yang terbang naik business class dari Hong Kong ke Paris.

Liputan6.com, Jakarta - Bagi beberapa orang, terbang naik pesawat business class dan duduk nyaman di dalamnya telah menjadi angan-angan sejak lama. Namun bagi Fifi, hal itu mungkin tak pernah terlintas dalam benaknya.

Fifi merupakan anjing viral yang terbang naik business class dari Hong Kong ke Paris. Cuplikan video singkat dan foto-foto saat Fifi si anjing viral duduk berada di pesawat business class ramai menarik perhatian publik.

"Hong Kong ke Paris via Turkey dengan @turkishairlines," mengutip keterangan dalam akun Instagram Fifi @fifilittledarling pada Jumat (10/3).

Fifi Si Anjing Viral Sudah Sering Terbang Naik Business Class

Sebenarnya, momen Fifi anjing viral terbang naik business class bukan terjadi pada baru-baru ini. Melainkan sudah sejak Desember 2022. Videonya baru viral belakangan setelah banyak yang mengunggah momen itu.

Dalam video viral yang diunggah, Fifi punya kursi sendiri dalam pesawat. Dia tampak anteng menjadi penumpang business class. Bahkan, Fifi pun sempat tertidur pulas berbalut selimut selama perjalanan.

Bercermin dari Fifi, Bagaimana Caranya Bawa Anjing Terbang?

Helen Rosalie, owner Fifi menjelaskan apa saja pro kontra terbang bersama seekor anjing dengan business class pada unggahan yang sama. Ternyata, ada lebih banyak pro yang dituliskan olehnya.

"Pro: staf yang sangat dog friendly di dalam pesawat, ada ruang yang luas dalam kursi business class, lounge yang dog friendly di Istanbul, ada toilet untuk hewan di bandara Istanbul, dan aku hanya perlu menaruh Fifi di tas saat aku makan," ujar Helen Rosalie menjelaskan keuntungan membawa Fifi dengan business class.

"Kontra: biaya tak terduga saat check in, tidak ada lounge untuk anjing di Hong Kong," tambahnya melengkapi unggahan itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Fifi Anjing Viral Sudah Diadopsi dari Umur 1 Tahun

Mengutip laman Newsweek, Fifi ternyata telah diadopsi sejak usianya masih 1 tahun dengan Helen. Dia mengaku hanya ingin memberikan kenyamanan untuk Fifi.

"Saya mengadopsi Fifi ketika dia berusia satu tahun. Kami percaya ini adalah penerbangan pertamanya dan kami memutuskan untuk menerbangkan dengan business class dan membawa Fifi di kabin dengan saya karena saya tidak bisa jika dia harus berada di kargo," kata Helen.

Fifi Anjing Viral Telah Menjadi Sahabat Setianya

Helen mengungkapkan bahwa selama ini Fifi telah menjadi sahabatnya, dan dia tidak ingin jika Fifi berada jauh dari Helen, begitupun dengan yang dirasakan Fifi.

"Dia sahabatku dan aku tidak suka jauh darinya, dan dia juga sama," ujar Helen.

"Di rumah, dia akan selalu mengikutiku ke kamar kecil dan datang ke kamar tidur untuk berpelukan di pagi hari," dia menambahkan.

3 dari 4 halaman

Fifi, Anjing Viral Punya 23 Ribu Followers di Instagram

Tak disangka-sangka, Fifi memang telah lama viral. Pengikutnya di Instagram kini sudah lebih dari 23 ribu. Pemiliknya, Helen Rosalie mengakui bahwa anjingnya itu punya teman lebih banyak darinya.

"@fifilittledarling, anjingku punya teman lebih banyak daripada aku," kata Helen dalam kolom keterangan di Instagram pribadinya @helenrosaline.

Selama di bandara sendiri, Fifi terlihat duduk anteng di dalam tas sambil didorong oleh Helen. Ia juga menggunakan sweater rajut bertulisan inisial namanya yakni F seolah takut kedinginan.

Fifi Si Anjing Viral Sudah 5 Kali Terbang ke Paris

Ternyata, penerbangannya ke Paris pun bukan yang pertama. Dalam unggahan berbeda, Helen menjelaskan bahwa pada Februari 2023, mereka sekeluarga melakukan perjalanan bersama Fifi dan itu merupakan yang kelima.

"Ini hari yang spesial untuk kami. Ini adalah penerbangan Fifi yang kelima dan yang pertama bersama dengan kami. Terlihat nampaknya salah satu dari kita memang lebih suka terbang naik pesawat. Serta, ini juga penerbangan domestik pertama Fifi di Amerika," tulis keterangan tersebut.

4 dari 4 halaman

Aksi Fifi Si Anjing Viral Mengundang Komentar Warganet

Cuplikan saat Fifi naik pesawat itu mengundang begitu banyak respons warganet. Mulai dari yang iri pada keberuntungan Fifi hingga gurauan terkaitnya.

"Kalau punya rejeki sebanyak itu, aku akan melakukan hal yang sama," kata akun @e***a ikut menimpali.

"Temen saya banyak yang kayak anjing tapi belum pernah naik business class," ujar akun @d***d sambil tertawa.

"Kalah sama anjing," kata akun @s***i.

Data tersebut juga mengungkapkan bahwa 40 persen pemilik anjing percaya bahwa anak anjing mereka layak mendapat istirahat. Namun, beberapa anjing bahkan tidak cukup beruntung untuk naik ke pesawat.

Pada tahun 2018, Departemen Riset Statista menemukan 83 persen dari 1.500 pemilik anjing merasa bersalah jika pergi berlibur tanpa anjingnya dan 22 persen responden tidak akan menikmati liburan jika anjingnya tak ikut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.