Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Seks Bikin Kurus, Simak Cara Memaksimalkan Pembakaran Kalori Saat Berhubungan Seks

Liputan6.com, Jakarta - Studi telah menemukan bahwa jumlah kalori yang dibakar saat berhubungan seks hampir sama kayak olahraga intensitas sedang.

Secara keseluruhan, penelitian mengatakan bahwa kalori yang terbakar saat berhubungan seksual sangat besar.

Dalam sebuah studi penelitian 'Pengeluaran Energi selama Aktivitas Seksual pada Pasangan Muda yang Sehat' menemukan bahwa pengeluaran energi selama aktivitas seksual tampaknya sekitar 85 kilo kalori (kkal) atau 3,6 kkal per menit dan tampaknya dilakukan pada intensitas sedang (5,8 METS) pada wanita muda yang sehat.

Sementara pada pria, jauh lebih besar daripada wanita. Laporan menyebut bahwa karena sebagian besar pria secara fisik lebih kuat dan lebih berat daripada wanita, pengeluaran energi pria untuk melakukan aktivitas lebih banyak daripada wanita.

"Secara bobot pria pun lebih berat daripada wanita, dan karena itu pengeluaran energi pria akan lebih tinggi untuk latihan yang sama yang dilakukan," kata seorang profesor kinetika manusia di University of Montreal dan penulis studi penelitian tentang topik serupa, Antony Karelis kepada TIME dikutip dari Times of India pada Minggu, 5 Februari 2023.

Ini berlaku tanpa penjelasan apapun! Jika Anda ingin membakar lebih banyak kalori, Anda harus melakukannya lebih lama.

Alasannya, kata Antony, semakin lama durasi berhubungan seks, semakin banyak kalori yang akan Anda bakar.

 

2 dari 3 halaman

Coba Berbagai Macam Posisi Seks untuk Kalori yang Lebih Besar

Dilanjutkan Antony, jika ingin membakar lebih banyak kalori, cobalah berbagai posisi seks. Laporan menyebutkan bahwa untuk wanita posisi jongkok dapat membakar lebih dari 115 kalori sedangkan untuk pria posisi jongkok dapat membakar hingga 150 kalori.

Posisi seks yang dianjurkan adalah misionaris, elang, dan spoon dikatakan membakar lebih sedikit kalori.

Jumlah kalori yang dibakar saat berhubungan seks bervariasi dari orang ke orang dan bergantung pada beberapa faktor seperti intensitas aktivitas seksual, durasi seks, durasi foreplay, dan posisi seks.

 

3 dari 3 halaman

Namun, Harus Ingat

Namun, Antony, mengingatkan agar jangan memulai seks jika niatnya buat berolahraga dengan tujuan membakar kalori.

Seks, kata dia, adalah tindakan yang menyenangkan dan memanjakan aktivitas dengan penuh semangat membantu baik secara fisik maupun mental.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.