Sukses

Momen Hangat Achraf Hakimi Peluk Sang Bunda Usai Maroko Singkirkan Spanyol di Piala Dunia 2022

Liputan6.com, Jakarta - Maroko beri kejutan pada laga Piala Dunia 2022 semalam setelah mengalahkan Spanyol lewat adu penalti dengan skor 0-3.

Achraf Hakimi jadi bintang semalam yang mengantarkan Maroko menuju ke perempat final Piala Dunia 2022.

Usai kemenangan Maroko didapat, Hakimi terlihat melompat kegirangan dengan senyum cerahnya sambil menuju ke tribun di mana ibunya berada. Hal ini sama seperti yang ia lakukan sebelumnya setelah menang melawan Belgia. 

Saida Mou—ibu Hakimi—langsung mencium pipi kanan, kiri, serta kening anaknya dengan penuh kasih.

Momen ini kembali jadi trending di Twitter dan warganet memuji Hakimi. 

"Achraf Hakimi merayakan dengan ibunya setelah mengalahkan Spanyol di babak 16 besar adalah segalanya," tulis seorang pengguna Twitter dalam sebuah unggahan.

"Respect buat Hakimi di saat momen bahagianya selalu ingat Ibunya," komentar seorang pengguna Twitter.

Bintang berusaha 24 tahun ini telah bermain untuk berbagai klub dunia dan dianggap sebagai salah satu bek kanan terbaik di dunia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Dukung Sergio Ramos

Hakimi yang kini telah jadi salah satu pesepakbola profesional dulunya tumbuh di jalanan Madrid sebelum masuk ke akademi Real Madrid. 

Orangtua Hakimi berjasa besar dalam membantu perjuangannya menjadi pesepakbola profesional. Ayah dan ibu Hakimi mengorbankan hidupnya demi kesuksesan anak tercintanya.

Hakimi menyatakan bahwa awalnya karier sepak bola didedikasikan untuk ayah dan ibunya, dan apa yang dilakukannya setelah mencetak gol penalti menjelaskan semua itu.

Hakimi pernah berkata, "Ibu saya membersihkan rumah dan ayah saya merupakan pedagang keliling. Kami berasal dari keluarga sederhana yang kesulitan ekonomi. Hari ini saya berjuang setiap hari demi mereka. Mereka mengorbankan dirinya untuk saya."

 

(Adelina Wahyu Martanti)

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS