Sukses

Case Study: Keberhasilan Kampanye Digital Brand Toner Pelembab Kulit Wajah Bersama Emtek Digital Menghasilkan 5,63 % CR Uplift

Liputan6.com, Jakarta Menghabiskan waktu dan beraktivitas di ruangan ber-AC yang cenderung memiliki kelembaban udara yang rendah dapat berakibat buruk pada kesehatan kulit. Rendahnya kelembaban udara dapat mengakibatkan kulit kusam, kulit terlalu kering atau bahkan terlalu berminyak sehingga menyebabkan timbulnya garis-garis halus pada kulit wajah. 

Sama halnya dengan kulit kering, kulit berminyak juga dapat mengalami dehidrasi. Kulit yang berminyak memproduksi minyak lebih banyak karena sebagai salah satu bentuk pertahanan kulit.

Adapun cara untuk mengatasi hal tersebut yaitu dengan melakukan perawatan wajah dan menggunakan produk pelembab wajah secara rutin. Salah satu produk terbaru dari brand perawatan wajah asal negara Jepang ini dapat menjadi pilihan yang tepat untuk melembabkan dan menjaga kesehatan kulit wajah.

Produk hydrating toner dari brand ini berfungsi berfungsi sebagai pre-moisturizing dengan 5 (lima) tipe hyaluronic acid yang mampu melembabkan hingga bagian epidermis terdalam dan mampu bertahan lebih lama. 

Melihat bahwa produk toner ini menjadi salah satu solusi terbaik bagi masyarakat yang memiliki jenis kulit yang ekstra kering, brand ini memiliki inisiatif untuk memasarkan produknya tersebut kepada masyarakat Indonesia secara lebih luas lagi. Brand ini bekerja sama dengan Emtek Digital, sebuah perusahaan media digital dengan jaringan publisher lokal yang memiliki pertumbuhan ekosistem media paling pesat di Indonesia.

Emtek Digital yang memiliki keahlian dalam membantu brand menjangkau target audience melalui berbagai platform berbeda diantaranya KLY (situs), Vidio (Over The Top/OTT), dan Bukalapak (e-commerce) juga memiliki kemampuan dalam menyampaikan pesan brand kepada segmentasi audiens yang sesuai dengan target market brand.

Hal ini merupakan paduan kemampuan yang relevan di dunia yang cepat berubah saat ini. Brand toner ini menjalankan sebuah campaign berbasis video yang berlangsung di Vidio (OTT) menggunakan inventory Preroll CPCV dalam waktu satu bulan dengan EMPower, kemampuan audience targeting yang dimiliki oleh Emtek Digital. 

Kampanye ini menghasilkan  5,63% CR uplift dengan menargetkan audiens kedalam kelompok yang memiliki ketertarikan terhadap Entertainment lover dan beauty enthusiast yang berpenghasilan menengah ke atas.

Dengan total completed views sebanyak 300 ribu, kampanye tersebut berhasil memperoleh 193 ribu lebih audiens yang mendorong mereka untuk mengunjungi serta membeli produk lewat official store brand tersebut. 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS