Sukses

Viral Video Mata Kanan Katy Perry Mendadak Tidak Bisa Dibuka, Bikin Fans Khawatir

Mata kanan Katy Perry mendadak tidak bisa terbuka saat berada di atas panggung.

Liputan6.com, Jakarta Katheryn Elizabeth Hudson atau yang lebih dikenal dengan nama Katy Perry baru saja membuat para penggemarnya khawatir. Hal tersebut lantaran mata kanan Katy Perry mendadak tidak bisa terbuka saat berada di atas panggung.

Cuplikan saat insiden itu beredar luas di media sosial. Banyak penggemar merasa khawatir dan menduga Katy Perry mengalami kelumpuhan pada area wajahnya. Lalu, ada juga yang menduga Katy Perry mengalami kondisi mata malas

Dalam banyak video beredar, kelopak mata kanan penyanyi kelahiran Amerika Serikat itu tidak mau terbuka. Katy Perry terlihat berupaya membuka mata kanannya dengan menggunakan tangan, tapi matanya tetap kembali tertutup.

Mengenakan gaun berwarna perak yang dihiasi kaleng bekas, Katy Perry terlihat berjuang untuk membuka kembali kelopak matanya yang berkedip-kedip sambil menatap ke kejauhan di tengah pertunjukannya.

Tak lama matanya kembali terbuka dengan normal. Katy Perry kemudian dengan santai berbalik untuk melihat kerumunan di tengah konsernya dan mendapatkan kembali ketenangannya.

"Buat lebih banyak suara untuk band saya," ujar Katy Perry memberi tahu para penggemarnya mengutip The Sun, Rabu (26/10/2022).

Belum jelas apa yang jadi penyebab dari mata kanan Katy Perry yang mendadak tertutup dan sulit terbuka. Para penggemar sebelumnya sempat dibiarkan khawatir dengan banyak spekulasi beredar.

"Apakah ini nyata? Benar-benar mengkhawatirkannya," tulis salah satu penggemar Katy Perry di media sosial.

"Tidak peduli apa penyebabnya. Fakta bahwa itu terjadi sangat menakutkan," sambung penggemar lainnya.

"Ini adalah masalah kesehatan dan saya berharap yang terbaik untuknya."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Katy Perry Punya Riwayat Mata Malas

Anggota fanbase Katy Perry bernama KatyCats setelahnya datang dengan sebuah penjelasan terkait insiden tersebut. Mereka menyebut Katy Perry tengah bermain peran seperti boneka sepanjang pertunjukan.

"Ini seperti salah satu boneka yang memiringkan kepalanya ke belakang dan mata tertutup. Tetapi salah satu kelopak matanya terbuka," tulis salah satu dari mereka dalam laman Reddit.

"Itulah yang dia inginkan. Dia memainkan boneka mainan di kotak mainan raksasa pada acaranya," sambung yang lain.

Di samping itu, dalam salah satu episode American Idol tahun lalu, saat Katy Perry duduk di bangku juri, ia sempat memberi tahu seorang kontestan bahwa ia mengalami wonk eye atau mata malas.

Katy Perry meyakinkan Caleb Kennedy (17) dan menyuruhnya untuk merayakan mata malasnya dengan mengenakan topi besar untuk menutupi itu.

3 dari 3 halaman

Katy Perry Sudah Lama Mengalami Mata Malas

Menyikapi mata malas yang dialami oleh Katy Perry, dirinya pernah berkata bahwa dirinya sempat khawatir dengan kondisi matanya saat mengalami hal itu.

"Ini mata kananku. Jadi rayakan saja semua itu. Jangan khawatir tentang itu," ujar pelantun lagu Roar tersebut.

Pada tahun 2011 lalu, Katy Perry sempat mengungkapkan bahwa dirinya sudah mendapatkan resep untuk membantu kondisinya, terutama saat dirinya sudah menyadari kondisi tersebut.

Meski begitu, para penggemar tetap berupaya untuk memberikan dukungan pada penyanyi kecintaan mereka. Salah satu penggemar mengungkapkan bahwa itu hanyalah bagian dari riasan selama pertunjukan.

Seorang penggemar lainnya berkata itu hanyalah lem bulu mata yang menempel di kelopak mata bawahnya, dan seringkali terjadi pada beberapa waktu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.