Sukses

Dispatch Spill Pacar Park Min Young, Dianggap Problematik karena Dua Kali Lakukan Penipuan

Liputan6.com, Jakarta Aktris asal Korea Selatan yang menjadi lawan main Park Seo Joon dalam drama What's Wrong with Secretary Kim, Park Min Young diketahui tengah menjalin hubungan dengan seorang pria kontroversial, Kang Jong Hyun.

Kabar tersebut baru saja diungkap oleh Dispatch. Berdasarkan laporan, Park Min Young telah berkencan dengan Kang Jong Hyun untuk waktu yang tidak diketahui. Namun pelacakan hubungan keduanya telah dilakukan selama dua bulan terakhir.

Kang Jong Hyun terkenal sebagai pengusaha kaya raya yang memimpin banyak perusahaan. Seperti Vidente, Inbiogen, Bucket Studio, dan Bithumb Live. Namun, sosoknya dianggap problematik lantaran pernah memiliki sejarah penipuan sebanyak dua kali.

Mengutip laman Koreaboo pada Kamis (29/9/2022), Kang Jong Hyun pernah membuka bisnis penjualan ponsel D Olleh Communications di Gwangju dengan ayahnya pada tahun 2010.

D Olleh Communications merupakan perusahaan yang dibuat dengan tujuan menjual ponsel. Kang Jong Hyun juga mengoperasikan cabang KT mobile dan memasok ponsel ke toko lainnya.

Pada tahun 2013 dan 2014, Kang Jong Hyun terlibat dalam kasus penipuan yang menipu sekitar 3,50 miliar won atau sekitar Rp37 miliar dari A Capital Group dengan mengubah pembukuan. Alhasil, Kang Jong Hyun didakwa dengan penipuan dan pemalsuan dokumen pribadi.

Pengadilan Distrik Pusat Seoul memutuskan Kang Jong Hyun bersalah atas penipuan dan menjatuhkan hukuman percobaan selama tiga tahun. Jikalau dilanggar, maka hukuman ditambah selama dua setengah tahun penjara.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 4 halaman

Pinjam Uang dan Belum Dilunasi

Tak berhenti di sana, kasus terkait Kang Jong Hyun pun tercatat pada tahun 2014 dan 2015. Saat itu, dirinya terlibat dalam skema pinjaman dengan sebuah lembaga keuangan. Dari sana, ia diketahui meminjam 33,2 miliar won atau lebih dari sekitar Rp335 miliar.

Dalam proses ini, Kang Jong Hyun meminjam tambahan sebesar 9,00 miliar won atau sekitar Rp96 miliar dengan memanfaatkan kelemahan dari lembaga keuangan tersebut. Namun hingga saat ini, hutangnya sebesar 12,0 miliar won masih belum dilunasi.

Peristiwa yang terjadi sepanjang 2013-2015 tercatat dalam sejarah hidup Kang Jong Hyun. Pria satu ini diketahui telah menghasilkan uang dari berjualan ponsel, meminjam uang, dan menipu orang lain. Di saat yang bersamaan, hutangnya pun masih belum dilunasi.

Selanjutnya pada 2016, Kang Jong Hyun didakwa atas penipuan dan dijatuhi hukuman penjara lagi. Perusahaan keuangan tempat dia terlibat mendesaknya untuk membayar kembali hutangnya, tetapi dia tidak menghiraukan desakan tersebut.

Menariknya lagi, Dispatch mau mengulik soal Kang Jong Hyun lantaran dirinya tiba-tiba muncul pada tahun 2020 dengan tiga perusahaan terdaftar di KOSDAQ dan Bithumb.

3 dari 4 halaman

Kekayaan dan Kemewahan yang Dipertanyakan

Akibat deretan kasus yang dimilikinya, banyak orang mempertanyakan darimana uang dan kemewahan yang dimiliki Kang Jong Hyun berasal. Pria berusia 40 tahun tersebut dianggap begitu tertutup soal dirinya maupun kekayaannya.

Kang Jong Hyun merupakan pemimpin Bithumb, salah satu platform perdagangan digital terbesar di Korea. Vidente adalah pemegang saham tunggal terbesar di Bithumb Holdings, perusahaan induk dari Bithumb.

Berdasarkan pemaparan Dispatch, Kang Jong Hyun tinggal di sebuah vila mewah di Hannam-dong. Park Min Young sendiri sering diketahui menginap di rumahnya. Dispatch telah menyaksikan beberapa kali di mana Park Min Young pergi bekerja dari vila Kang Jong Hyun, bukan rumahnya sendiri.

Kang Jong Hyun pun mengoleksi mobil-mobil mewah seperti SUV Mercedes Maybach, Lamborghini, Bentley, dan Rolls Royce. Ia juga akan menggunakan Mercedes Sprinter saat mengunjungi lapangan golf mewah, seperti Wellington Country Club di Incheon.

Park Min Young telah bergabung dengan Kang Jong Hyun dengan Lamborghini Urus dan Bentley miliknya. Dispatch menerima informasi bahwa Lamborghini Urus adalah hadiah dari Kang Jong Hyun untuk Park Min Young, tetapi itu tidak secara resmi dimiliki olehnya.

4 dari 4 halaman

Diduga Menyamar dengan Identitas Berbeda

Dispatch mengungkapkan kecurigaan mereka karena Kang Jong Hyun diketahui menggunakan akun dengan nama pinjaman. Tidak ada aset perusahaan, rumah, atau bahkan keanggotaan golf yang terdaftar atas nama lengkapnya selama ini.

Namun, Kang Jong Hyun adalah seorang VVVIP di klub Gangnam pada tahun 2018. Meskipun sumber uangnya tidak diketahui, dia adalah tipe orang yang akan menghabiskan 100 juta won untuk membeli minuman dalam satu malam.

Dispatch dapat menemukan Kang Jong Hyun di dua akun Instagram, di mana ia juga dikenal dengan nama Jasper. Dalam kartu bisnis miliknya, nama Jasper juga ikut tertera.

Entah sejak kapan hubungannya dengan Park Min Young terjalin. Namun saat kontrak eksklusif Park Min Young dengan Namoo Actors berakhir pada 29 Desember 2021, dia menyatakan bahwa dia akan mencari agensi baru.

Namun, pernyataan tersebut dianggap hanya formalitas. Hal tersebut dikarenakan keesokan harinya Park Min Young langsung memutuskan agensi barunya yakni HOOK Entertainment, anak perusahaan dari Chorokbaem Media, yang dipimpin oleh Won Shik muda. Perusahaan juga memiliki hubungan dengan Kang Jong Hyun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.