Sukses

Sikap Manis Kate Middleton Disorot, Terima Bunga dari Anak Berusia 4 Tahun di Wales

Liputan6.com, London - Pangeran William dan Kate Middleton kini telah memulai perjalannya dengan gelar baru yakni Pangeran dan Putri Wales. Mereka berdua pun mengunjungi Wales untuk menyapa masyarakat usai semua prosesi pemakaman Ratu Elizabeth II selesai.

Dalam kunjungan terbarunya pada Selasa 28 September 2022 ke Wales, Kate Middleton nampak membawa keceriaan segar di sana. Salah satu yang paling disorot adalah saat Kate Middleton berhasil membuat anak berumur empat tahun tersenyum lebar karena menerima bunga pemberiannya.

Mengutip People pada Rabu, 29 September 2022, saat mengunjungi RNLI Holyhead Lifeboat Station untuk bertemu para anggota, sukarelawan, dan yang lainnya, Kate Middleton secara khusus menghampiri anak lelaki tersebut yang diketahui bernama Theo Crompton.

Theo yang dihampiri oleh Kate Middleton terlihat begitu gembira. Senyum lebar nan malu-malu tampak pada wajah bocah tersebut. Dengan ekspresi yang begitu gembira, Theo pun memberikan Kate Middleton buket bunga kecil.

Nampak sama-sama terpesona, istri Pangeran William tersebut menerima mawar merah muda pemberian Theo dengan berjongkok dan mengobrol lebih dekat. Tak lama, Pangeran William ikut menghampiri mereka berdua.

Dahulu saat Pangeran William dan Kate Middleton baru menikah, mereka pernah tinggal dekat dengan NLI Holyhead Lifeboat Station, sebuah stasiun yang telah menerima 70 penghargaan.

Mereka berdua bahkan pernah membantu meluncurkan sekoci baru di pulau tersebut dua bulan sebelum mereka menikah pada tahun 2011 lalu.

Setelah kunjungan dari tempat itu, Pangeran William dan Kate Middleton berjalan kaki ke Holyhead Marine and Café Bar untuk bertemu orang-orang yang memiliki bisnis kecil dan organisasi seperti Coastguard dan Sea Cadets.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 4 halaman

Kunjungan ke Berbagai Tempat

Saat sore hari tiba, Pangeran William dan Kate Middleton melanjutkan perjalanan ke selatan kota pesisir Swansea untuk mengunjungi gereja yang telah diubah jadi pusat komunitas.

Gereja tersebut menampung makanan untuk 200 orang per minggunya, yang didistribusikan untuk para ibu di seluruh kota. Kate Middleton telah terlibat dengan komunitas tersebut sejak pandemi COVID-19 dan pernah membantu memilah serta menurunkan paket donasi untuk ibu dan bayi yang membutuhkan di sana.

Sesaat sebelum pasangan itu tiba di Gereja St Thomas, lonceng gereja berbunyi memutar lagu 'God Save the King' dan beberapa dari 300 simpatisan yang berdesakan di sepanjang jalan sempit ikut bernyanyi.

"Sungguh luar biasa bahwa Charles menganugerahkan gelar itu kepada mereka. Dia selalu dikenal sebagai William of Wales sebagai anak laki-laki. Mereka sangat cocok untuk itu karena mereka pernah tinggal di Anglesey dan tahu semua tentang Wales," ujar seorang pengunjung berusia 65 tahun, Sarah East.

"Luar biasa mereka ada di sini. Raja dan Ratu masa depan kita. Tidak ada yang lebih baik dari mereka," ujar seorang berusia 80 tahun Pauline Bushrod di antara kerumunan.

3 dari 4 halaman

Dipuji Atas Ketegarannya

Seorang wanita lainnya mengungkapkan bahwa sikap Pangeran William dan Kate Middleton begitu luar biasa. Di tengah masa berduka, mereka masih ingin menyempatkan diri untuk datang ke Wales dan menyapa masyarakat.

"Merupakan suatu kehormatan bahwa Pangeran Wales yang baru datang ke sini, ke komunitas ini ketika mereka masih berduka untuk Yang Mulia," kata wanita tersebut.

Pangeran William dan Kate Middleton telah diangkat menjadi Pangeran dan Putri Wales oleh Raja Charles III satu hari setelah Ratu Elizabeth II meninggal dunia di Kastil Balmoral, Skotlandia pada 8 September lalu.

Para bangsawan senior juga pergi ke Wales sesegera mungkin, hanya sehari setelah masa berkabung kerajaan berakhir. Menurut para masyarakat, itu merupakan kunjungan yang sangat menyentuh.

4 dari 4 halaman

Kenangan Pangeran William dan Kate Middleton di Wales

Banyak masyarakat mengaku bahwa memang Pangeran William dan Kate Middleton memiliki tempat khusus di hati mereka untuk Wales. Hal itu berawal saat dahulu kala, di awal-awal pernikahan, Wales adalah rumah pertama mereka.

Dahulu, putra pertama Pangeran William dan Kate Middleton, Pangeran George juga lahir di Wales. Saat acara Queen's Platinum Jubilee, pasangan ini juga membawa Pangeran George dan Putri Charlotte ke Cardiff, ibu kota Wales selama akhir pekan.

Saat kunjungan hari Selasa berlangsung, rencana apa pun untuk penobatan skala besar seperti yang dilakukan ayah Pangeran William, Raja Charles III nampak jauh dari pikiran mereka berdua.

Pangeran dan Putri Wales dianggap lebih tertarik untuk terus memperdalam ikatan mereka dengan orang-orang Wales dan mewakili mereka. Diketahui, Pangeran William dan Kate Middleton juga berencana untuk kembali ke Wales sebelum akhir tahun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.