Sukses

Perjuangan Kate Middleton Merebut Hati Ratu Elizabeth II yang Berbuah Manis

Liputan6.com, London - Hubungan mendiang Ratu Elizabeth II dengan Kate Middleton kerap terlihat begitu hangat. Namun, siapa sangka bahwa perjalanan istri Pangeran William untuk mengambil hati Ratu Elizabeth II dahulu tidak semulus apa yang tampak saat ini.

Saat baru menjalin hubungan dengan Pangeran William, ada fase mendiang Ratu Elizabeth II ternyata enggan untuk berbicara dengan Kate Middleton. Kedinginan tersebut berlangsung dengan cukup lama yakni selama lima tahun pertama hubungan Pangeran William dan Kate Middleton.

Mengutip laman Express.co.uk pada Rabu (27/9/2022), mendiang Ratu Elizabeth II dan Kate Middleton tidak berbicara satu sama lain meskipun berada di ruangan yang sama selama kurang lebih lima tahun.

Dahulu, Pangeran William dan Kate Middleton diketahui menjalani hubungan putus nyambung. Pada fase tersebut, mendiang Ratu Elizabeth II menghindar untuk bertemu pacar cucunya.

Momen dingin antara mendiang Ratu Elizabeth II dan Kate Middleton berawal pada ulang tahun ke-21 Pangeran William pada Juni 2003. Kala itu, Pangeran William dan Kate Middleton baru saja berkencan.

Sehingga Pangeran William belum mengenalkan Kate Middleton pada anggota Keluarga Kerajaan Inggris, termasuk Ratu Elizabeth II.

Selanjutnya pada 2005, saat Pangeran William dan Kate Middleton merayakan upacara kelulusan mereka, yang dihadiri oleh Ratu Elizabeth II. Namun, mendiang Raja Philip dan Ratu Elizabeth II tidak menyapa Kate Middleton sama sekali.

Terakhir pada 2006, Ratu Elizabeth II juga tidak berbincang dengan Kate Middleton pada parade Akademi Militer Sandhurst. Hal tersebut lantaran Ratu Elizabeth II berpikir bahwa fokusnya harus tertuju hanya pada Pangeran William.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 4 halaman

Perasaan Kate Middleton Berinteraksi dengan Ratu Elizabeth II

Setelah menjalin hubungan cukup lama, tepatnya pada wawancara pertunangannya dengan Pangeran William tahun 2010, Kate Middleton baru mengungkapkan bagaimana rasanya pertama kali berinteraksi dengan Ratu Elizabeth pada 2008.

"Saya pertama kali bertemu dengan Ratu Elizabeth II di pernikahan Peter Phillips dan Autumn Phillips. Itu bersamaan dengan banyak tamu lainnya dan dia sangat ramah," ujar Kate Middleton.

Pangeran William pun menimpali cerita sang istri dengan menyebutkan bahwa kala itu, Ratu Elizabeth II ingin bertemu dengan Kate Middleton untuk sementara waktu.

"Dia ingin bertemu Kate untuk sementara waktu," kata Pangeran William.

Kemudian, Kate Middleton baru diundang untuk menghadiri upacara Royal Order of the Garter di Kastil Windsor sebulan setelah bertemu dengan Ratu Elizabeth II di acara pernikahan Peter Phillips dan Autumn Phillips.

Kehadiran Kate Middleton untuk melihat Pangeran William dilantik dalam acara tersebut dianggap sebagai sebuah perkembangan signifikan di dalam anggota Keluarga Kerajaan Inggris dan memberikan pertanda baik.

3 dari 4 halaman

Pernah Jalan Berdua dengan Ratu Elizabeth II

Hubungan Kate Middleton dan mendiang Ratu Elizabeth II kian membaik. Terlihat dalam film dokumenter tahun 2016 soal Ratu Elizabeth II, Kate Middleton membagikan kesannya saat jalan-jalan berdua dengan nenek suaminya tersebut.

"Pengalaman yang paling berkesan bagi saya adalah ketika kita ke Leicester. Saya pergi tanpa William. Jadi saya agak khawatir tentang itu, tapi Ratu Elizabeth II sangat baik," ujar Kate Middleton.

"Fakta bahwa dia meluangkan waktu untuk memastikan bahwa saya bahagia dan diperhatikan untuk acara khusus itu, yang mungkin dalam segala hal yang dia lakukan adalah elemen yang sangat kecil, itu menunjukkan betapa pedulinya dia sebenarnya," tambahnya.

Momentum Ratu Elizabeth II dan Kate Middleton jalan-jalan bersama terjadi tak lama setelah Pangeran William menikah dengan Kate Middleton. Para pengamat kerajaan mengungkapkan betapa pentingnya acara tersebut.

Hal itu lantaran momentum itu adalah bagian dari tur Queen's Diamond Jubilee di Inggris. Pangeran Philip adalah satu-satunya kerajaan yang hadir dan membuktikan bahwa Kate Middleton telah mendapatkan rasa hormat dari Ratu Elizabeth II sebagai pendamping dengan sangat cepat.

4 dari 4 halaman

Kate Middleton Dapat Restu Pakai Perhiasaan Ratu Elizabeth II

Kehadiran Kate Middleton dalam Keluarga Kerajaan Inggris sudah begitu diterima. Selain karena seringkali nampak begitu dekat dengan anggota kerajaan, Kate Middleton juga sudah diizinkan menggunakan perhiasan mendiang Ratu Elizabeth II.

Dalam acara pemakaman Ratu Elizabeth II, Kate Middleton terlihat menggunakan kalung mutiara dan berlian milik ratu.

Sebelumnya, Kate Middleton juga menggunakan kalung tersebut untuk pemakaman Pangeran Philip dan makan malam acara anniversary ke 70 Pangeran Philip dan Ratu Elizabeth pada tahun 2017.

Tak berhenti di sana, mengutip People, Kate Middleton juga mengenakan anting Bahrain Pearl Drop milik Ratu Elizabeth II. Keduanya merupakan koleksi pribadi milik Ratu Elizabeth II yang digunakan pada momen-momen penting.

Perhiasan lain yang sangat bersejarah adalah Cambridge Pearl Pendant Brooch. Bros tersebut terakhir kali terlihat digunakan oleh Kate Middleton dalam potret resmi bersama Pangeran William.

Bros itu merupakan salah satu bros milik Ratu Elizabeth II yang telah dimiliki oleh Keluarga Kerajaan Inggris selama beberapa generasi dan pertama kali dibuat tahun 1797. Bros tersebut bahkan telah digunakan oleh Putri Augusta dari Hesse-Kesse tahun 1877. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.