Sukses

Setelah Antre Lebih dari 12 Jam, David Beckham Unggah Ucapan Terakhir untuk Ratu Elizabeth II

Liputan6.com, Jakarta - David Beckham, terlihat rela mengantre 12 jam bersama masyarakat lainnya untuk memberikan penghormatan terakhir di pemakaman mendiang Ratu Elizabeth II yang berlokasi di Westminster Abbey pada Jumat, 17 September 2022. 

Pada hari Minggu kemarin, Beckham terlihat kembali mengungkapkan penghormatan sekaligus rasa sedih atas wafatnya Ratu Elizabeth II melalui unggahan di akun instagram miliknya @davidbeckham.

“Ratu kami telah berpulang… Hari ini kami mengucapkan selamat tinggal terakhir kepada Yang Mulia Ratu. Minggu ini dunia berduka atas kehilangan seorang pemimpin yang unik, inspiratif & peduli," tulis Beckham di Instagram bersama foto peti mati mendiang Ratu Elizabeth II.

Kemudian, ia pun melontarkan pujian bagi Keluarga Kerajaan Inggris yang dinilainya penuh kasih.

“Ribuan orang-orang dari seluruh lapisan masyarakat berkumpul untuk menunjukkan rasa terima kasih kepada Ratu kita tercinta. Di samping upacara dan tradisi yang luar biasa, kami telah menyaksikan sebuah keluarga yang penuh kasih berduka atas seorang ibu, nenek, dan nenek buyut dengan martabat dan dedikasinya.”

Mantan atlet sepakbola yang kini berusia 47 tahun itu, mengakhiri unggahan yang menyentuh hati dengan mengatakan "Pelayanan dan pengabdiannya kepada tugas akan bertahan lama,"

Beckham juga menambahkan ucapan bagi Charles yang kini menjadi raja menggantikan Ratu Elizabeth II, "panjang umur Raja ".

Unggahan David Beckham pada instagramnya tersebut sontak membuat warganet berbondong-bondong menyampaikan rasa hormatnya kepada Beckham dan menganggap bahwa ia merupakan sosok yang sangat peduli dan gentleman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Merasa Sedih dan Kehilangan atas Wafatnya Ratu Elizabeth II

Dilansir dari laman Page Six, Beckham terlihat mengatakan bahwa ia sangat merasa kehilangan saat mengetahui pimpinan tertinggi Britania Raya tersebut telah wafat.

Bahkan dalam akun instagram pribadinya pada 13 September 2022 lalu, ia mengunggah foto mendiang ratu dengan caption:

“Saya benar-benar sedih dengan kematian Yang Mulia, Ratu. Betapa curahan cinta dan rasa hormat yang kami lihat untuk Platinum Jubilee untuk kehidupan pelayanannya. Betapa hancurnya perasaan kita semua hari ini menunjukkan apa artinya dia bagi orang-orang di negara ini dan di seluruh dunia. Betapa dia menginspirasi kami dengan kepemimpinannya. Bagaimana dia menghibur kami di saat-saat sulit. Sampai hari-hari terakhirnya dia melayani negaranya dengan bermartabat dan anggun. Tahun ini dia akan tahu betapa dicintainya dia. Ingatan dan doa saya bersama Keluarga Kerajaan kami ...”

Beckham juga mengunggah postingan foto Ratu Elizabeth dan mendiang Pangeran Phillip (suami dari Ratu Elizabeth) dengan keterangan “Back Together 🤍  (kembali bersama)”

3 dari 4 halaman

Rela Antre 12 Jam untuk Memberikan Penghormatan Terakhir

Ketika mengantre lebih dari 12 jam untuk memberi penghormatan terakhir pada jasad Ratu Elizabeth II, Beckham menyempatkan memberi semangat dan membelikan makanan ringan untuk orang-orang sekitar yang juga ikut serta mengantre di Westminster Hall. 

Begitu gilirannya tiba di hadapan peti mati Ratu Elizabeth II, Beckham terlihat menyeka air mata sebelum menundukkan kepalanya.

Penggemar tidak menyadari kehadiran Beckham yang turut dalam barisan.

Sampai akhirnya matahari terbit, penggemar lantas menyadari bahwa mantan atlet sepakbola tersebut ikut mengantre bersama masyarakat umum.

Banyak penggemar yang kemudian meminta untuk berfoto bersama Beckham. Namun, ia menolak permintaan penggemar sampai ia benar-benar telah memberikan penghormatan terakhir kepada sang Ratu.

"Saya sangat beruntung saya dapat memiliki beberapa saat dalam hidup saya untuk berada di sekitar Yang Mulia," kata Beckham kepada ITV News sambil menunggu dalam antrean.

Hari yang menyedihkan tapi ini adalah hari untuk mengingat warisan luar biasa yang dia tinggalkan.

4 dari 4 halaman

Tidak Ada Perlakuan Khusus Saat Ikut Antre

Banyak orang memuji Beckham di media sosial karena memilih untuk mengantre daripada menggunakan hak istimewanya sebagai selebriti untuk maju.

"Tanpa menjadi 'Wah, sulit menjadi selebriti', bagi David Beckham untuk datang sendiri, dan mengantri selama sepuluh jam, ketika semua orang akan mengenalinya, cukup berani,” tulis seseorang di Twitter.

"Saya suka dia melakukan ini, dan tidak memilih jalur cepat," tambah yang lain.

Atlet terkenal itu telah bertemu Ratu berkali-kali. Beckham bahkan menerima gelar OBE (Order of the British Empire), sebuah ordo ksatria yang diberikan oleh mendiang Ratu atas jasanya pada sepak bola Inggris pada tahun 2003.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS