Sukses

Kim Seon Ho Gelontorkan Semua Gaji dari Bermain Teater untuk Bantu Masyarakat Pohang

Kim Seon Ho berdonasi dari uang bermain Touching the Void untuk masyarakat Pohang yang terdampak Topan Hinnamno

Liputan6.com, Seoul - Aktor Kim Seon Ho, 36 tahun, dilaporkan menggelontorkan semua gaji yang dia terima dari Touching the Void (TTV) untuk membantu masyarakat yang terdampak bencana alam.

Touching the Void adalah pertunjukkan teater yang menceritakan tentang dua pendaki, Joe Simpson dan Simon Yates, yang melakukan perjalanan tak biasa. Kim Seon Ho berperan sebagai Joe.

Pertunjukkan ini berlangsung selama dua bulan, sejak 9 Juli s.d 18 September 2022. Dan, Kim Seon Ho terhitung bermain sebanyak 35 kali dengan penjualan tiket yang selalu ludes.

Bantuan tersebut disalurkan melalui Hope Bridge Korea Disaster Relief Association, sebuah lembaga swadaya masyarakat (LSM) terkemuka dan terpercaya di Seoul, Korea Selatan.

Hope Bridge pada hari ini, Jumat, 16 September 2022, menyalurkannya dalam bentuk makanan dan minuman untuk sekitar 1.000 orang di Daesong Myeon, Pohang, yang terkena dampak dari Topan Hinnamno.

Dari laporan media di Korea Selatan, Newsen, terlihat truk makanan berwarna merah muda dan hijau terparkir di perkarangan sebuah gedung dengan sejumlah orang sedang mengantre.

<p>Kim Seon Ho (36) Menyumbangkan Seluruh Gajinya dari Touching the Void untuk Membantu Masyarakat di Pohang yang Terdampak Bencana Alam dalam Bentu Pemberian Set Makanan dan Minuman (Foto: Hope Bridge)</p>

Adapun paket tersebut berisikan kue beras, buah-buahan, dan minuman. Ini disiapkan dengan mempertimbangkan kelompok usia dan selera para korban, termasuk relawan. Selain itu, tersaji juga sekitar 10 minuman seperti kopi dan jus buah.

Agensi tempat Kim Seon Hoo bernaung, Salt Entertainment mengungkapkan bahwa artisnya berkeinginan menyumbangkan seluruh gajinya dari Touching the Void untuk masyarakat yang kehilangan rumah akibat topan.

"Lalu kami berdiskusi dengan Hope Birdge dan diputuskan untuk memberikan sumbangan dalam bentuk seperti ini," kata Salt kepada Newsen dikutip dari Naver pada Jumat, 16 September 2022.

"Sekaligus ini menjadi sebuah harapan untuk pemulihan sehari-hari akan menjadi kekuatan bahkan dalam hal sekecil apapun," Salt melanjutkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Alasan Uang dari Kim Seon Ho Disumbangkan Dalam Bentuk Makanan

Truk makanan dari Kim Seon Ho diputuskan sesuai dengan proposal Hope Bridge yang melihat para korban lebih membutuhkan dukungan makanan di tempat menjelang hari libur Chuseok.

Chuseok merupakan hari libur nasional selama tiga hari di Korea Selatan yang dirayakan secara besar-besaran pada hari ke-15 bulan ke-8 kalender lunar.

Dan, di saat yang bersamaan, Salt Entertainment dan Kim Seon Ho sedang memikirkan tentang bagaimana caranya membantu para korban topan tersebut.

"Jika terjadi bencana, salah satu bantuan yang paling dibutuhkan para korban adalah dengan menyediakan makanan," kata Sekretaris Jenderal Hope Bridge, Kim Jeong-hee.

 

3 dari 4 halaman

Fans Kim Seon Ho Juga Menyumbang Puluhan Juta

Pengaruh baik dari Kim Seon Ho juga dilakukan para penggemarnya yang disebut dengan Seonhohada. 

Di tempat yang sama hanya di waktu yang berbeda, Seonhohada Korea Selatan berhasil menyalurkan uang sebesar 3,94 juta Won atau sekitar Rp42,2 juta untuk memulihkan kehidupan masyarakat akibat hujan deras bulan lalu, dan topan Hinnamo yang terjadi awal bulan ini.

Seorang perwakilan Seonhohada, mengatakan,"Kami mengumpulkan sumbangan dengan harapan dapat membantu mereka yang kehilangan rumah karena hujan lebat dan angin topan.".

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua penggemar aktor Kim Seon Ho yang mengumpulkan uang untuk mereka yang tak punya pilihan, selain bolak-balik antara tempat penampuangan dan rumah bahkan selama liburan," kata Sekretaris Jenderal Hope Bridge, Kim Jeong Hee dikutip dari FN News pada Rabu, 14 September 2022.

 

4 dari 4 halaman

Kim Seon Ho Juga Berdonasi Saat Terpuruk

Kira-kira sembilan bulan yang lalu atau tepatnya di pertengahan Desember 2021, Kim Seon Ho diam-diam berdonasi senilai 50 juta Won atau setara Rp599 juta ke Yayasan Leukemia Anak.

Pada saat itu adalah hari-hari kelam bagi sang aktor. Namun, Kim Seon Ho tak menghentikan yang telah menjadi kebiasaannya.

Sebagai hasil dari liputan Munhwa Ibo tepat di Valentine Day 2022, dipastikan bahwa pada saat itu pihak Kim Seon Ho meminta agar donasi untuk anak-anak dengan leukemia dirahasiakan dari publik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.