Sukses

Melahirkan Anak Pertama Secara Caesar, Ria Ricis: Apapun Jalan Lahirnya, Itu yang Terbaik

Liputan6.com, Jakarta Ria Ricis melahirkan anak pertama pada Selasa, 26 Juli 2022. Proses persalinan dimajukan lebih cepat denganproses caesar mengingat air ketuban Ricis yang berkurang drastis.

Menurut Ricis, proses persalinan secara caesar adalah jalan terbaik mengingat kondisi yang tidak memungkinkan bagi dirinya untuk melakukan persalinan secara langsung atau pervaginam.

"Apapun jalan lahirnya, itu yang terbaik menurut Allah. Baby R akhirnya dilahirkan secara sc karena air ketuban berkurang drastis di minggu ke - 38. Dengan ari-ari yang semakin tidak berfungsi dengan baik," kata Ricis lewat akun Instagramnya.

Sebelum persalinan, Ricis sempat menanyakan pendapat dari beberapa dokter kebidanan dan kandungan. Tak tanggung-tanggung, Ricis menanyakan saran dari empat dokter dari dua rumah sakit berbeda. Hasilnya, memang untuk kondisi Ricis dengan air ketuban yang berkurang maka proses persalinan dilakukan secara caesar.

"Semua kami lakukan yang terbaik demi anak pertama kami. Maka dari itu, apapun jalan lahirnya, itu lah jalan terbaik," kata Ricis.

Setelah pertimbangan matang, Ricis pun menjalani proses persalinan  di RSIA Bina Medika Bintaro pada 26 Juli 2022. Bayi R lahir pukul 08.26 dengan kondisi sehat.

"Bismillah, alhamdulillah telah lahir anak pertama kami hari Selasa, 26 Juli 2022 pukul 08.26 pagi hari di Rsia Bina medika Bintaro dengan sehat dan cantik," tutur suami Ria Ricis, Teuku Ryan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Impian Melahirkan Secara Pervaginam Pupus

Ria Ricis seperti sebagian besar perempuan lain yang juga menginginkan melahirkan secara pervaginam. Ia juga ingin merasakan kontraksi demi kontraksi hingga akhirnya sang bayi lahir. 

Saat mengetahui kondisi air ketuban yang habis dan empat dokter menyarankan untuk tindakan caesar, dengan jujur Ricis mengatakan ia sedih.

"Jadi temen-temen, aku itu kan pengen banget normal, tapi ternyata kita udah ke beberapa rumah sakit, empat dokter malah menyarankan untuk tindakan aja," kata Ricis di akun Youtube pribadinya.

Namun, perasaannya juga berkecamuk. Di lain sisi ia akan lebih cepat bertemu sang jabang bayi.

"Sebenernya huhu agak sedih, cuman terharu karena besok mau lihat bayi seneng banget," kata Ricis sambil mengelap air matanya. 

 

3 dari 3 halaman

Pesan ke Sang Putri, Ricis: Terima Kasih Telah Berjuang Sama-Sama

Di hari yang sama saat ia melahirkan sang buah hati, Ria Ricis kemudian memberikan sebuah pesan haru untuk sang buah hati.

"Dear anakku sayang, sholiha dan cantik. Terimakasih banyak sayang, udah berjuang sama-sama selama 38 minggu di perut ibu," tulis Ria Ricis di Instagram Storynya.

Ia juga meminta maaf kepada buah hatinya masih banyak kekurangan selama mengandung si buah hati. Namun, Ricis berjanji akan berusaha menjadi orangtua terbaik. 

"Maaf ya sayang, ibu masih banyak kurangnya selama mengandung si cantik. Ibu dan papa iyan akan selalu berusaha menjadi orang tua terbaik versi kami berdua," tulisnya.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS