Sukses

10 Artis Ternama di Korea Selatan yang Berhenti Merokok

Liputan6.com, Jakarta Belum lama ini kita merayakan hari tanpa tembakau sedunia setiap 31 Mei. Terkait soal merokok ini, ada fakta menarik bagi Anda pecinta budaya Korea maupun fans acara reality shownya mereka.

Menurut berbagai sumber, merokok ternyata sangat lazim di Korea, meskipun ada upaya dari pemerintah dan media untuk membatasi merokok. Itulah kenapa rokok selalu diburamkan di setiap acara televisi termasuk drama korea karena dianggap sebagai tindakan melindungi kaum muda agar tidak terpengaruh untuk merokok.

Namun, sejumlah artis Korea ini justru melakukan upaya berhenti merokok karena merasa sadar pentingnya kesehatan bagi diri mereka sendiri dan kesehatan orang-orang di sekitar mereka. Siapa saja mereka?

Berikut ini 10 nama seleb tersebut, sebagaimana dikutip dari Soompi.

1. Yoo Jae Suk

MC populer Yoo Jae Suk berbicara tentang berhenti merokok di sebuah episode “Infinite Challenge” dan berkata, “Saya perhatikan bahwa menjadi semakin sulit untuk bernapas saat melakukan pengejaran.” Netizen memuji Yoo Jae Suk karena berhenti merokok untuk tampil lebih baik di “Infinite Challenge” dan “ Running Man .”

2. Kwak Si Yang

Saat tampil di MBC “We Got Married” dengan pasangan Kim So Yeon, Kwak Si Yang memutuskan untuk berhenti merokok karena Kim So Yeon memintanya.

3. Won Bin

Won Bin, yang terkenal sebagai perokok berat, berhenti saat syuting "Ajusshi" (juga dikenal sebagai "The Man From Nowhere"). Rupanya aktor tersebut berhenti karena khawatir tentang kemungkinan menimbulkan asap rokok bagi lawan mainnya, Kim Sae Ron. Kim Sae Ron berusia 10 tahun saat itu.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

4. Namgoong Min

Untuk mewujudkan karakter perfeksionisnya dengan lebih baik di “ I Need Romance 3 ”, Namgoong Min berhenti merokok. Ia mengungkapkan bahwa dia berhenti minum dan merokok pada konferensi pers drama.

5. Haha

Haha berhenti merokok pada tahun 2013 di mana dia mengungkapkan betapa stresnya itu di akun Twitter-nya. Istrinya, Byul, menjawab, “Sayang. Ayah mimpi! Kamu bisa melakukannya."

6. Shim Hyung Tak

Aktor Shim Hyung Tak muncul di “Radio Star” di masa lalu dan menyatakan, “Saya memutuskan untuk berhenti merokok karena menjadi sulit untuk bernapas saat berolahraga.” Juga, dia menyarankan, “Cobalah berpura-pura merokok dengan meletakkan jari-jari Anda ke bibir dan menghirup dengan tajam. Itu membuatmu merasa jauh lebih baik.”

 

3 dari 4 halaman

7. Jang Dong Gun

Jang Dong Gun merokok satu bungkus sehari sebelum berhenti setelah menikah. Dalam sebuah wawancara aktor berkomentar, "Saya berhenti merokok untuk kesehatan saya karena saya punya keluarga dan bayi."

8. Eric

Eric baru-baru ini memutuskan untuk berhenti merokok dan mendiskusikan hal ini melalui Naver's V App pada 28 April saat berada di lokasi syuting “ Oh Hae Young Again .” Ia berkata, “Saya sudah berhenti merokok. Sudah dua hari. Tidak masalah apakah itu sudah satu atau dua hari – saya sudah berhenti merokok untuk selamanya.”

9. Shin Hyun Joon

Di masa lalu, aktor Shin Hyun Joon pernah berkata, “Saya mulai mengunyah permen karet nikotin untuk berhenti merokok. Namun, saya sudah mengunyah permen karet nikotin selama enam tahun sekarang.” Meski mengalami kesulitan, aktor tersebut berhasil berhenti merokok dan mengunyah permen karet nikotin.

 

4 dari 4 halaman

10. Kang Ho Dong

Di "New Journey to the West" tvN, Kang Ho Dong mengaku bahwa dia berhenti merokok. Ia berkata, “Saya sangat senang sekarang karena saya telah berhenti merokok. Ini adalah dunia yang sama sekali baru.”

Tepuk punggung untuk semua orang! Semoga semakin banyak orang yang terinspirasi dan berhenti merokok menjadi lebih sehat.

Bagaimana pun, meskipun orang-orang ini pernah berhenti merokok, mereka mungkin kambuh lagi.