Sukses

Tanaman Bisa Bantu Seseorang Terlihat Lebih Menarik di Mata Calon Pasangan

Ternyata, memiliki tanaman dapat bantu menunjukkan kepribadian seseorang lho.

Liputan6.com, Jakarta Bercocok tanam menjadi salah satu hobi yang banyak digandrungi sejak pandemi COVID-19. Tentu saja hal ini dikarenakan melakukannya bisa hanya dari rumah saja.

Selain seru, kegiatan satu ini ternyata memiliki manfaat dalam ranah percintaan lho. Bahkan bisa menjadi indikator terkait bagaimana Anda berperilaku dalam hubungan.

Survei yang dilakukan oleh CraftJack pada 1.111 partisipan di Amerika Serikat mengungkapkan bahwa orang yang memiliki tanaman 35 persen lebih menarik dibandingkan yang tidak.

"Para pemilik tanaman biasanya tidak sadar kalau hobinya mengurus tanaman itu bisa memberikan isyarat pada calon pasangan," ujar terapis hubungan, keintiman, dan seks di Seattle, Claudia Johnson dikutip Elite Daily, Minggu (3/4/2022).

Claudia menjelaskan, isyarat yang dimaksudkan dapat menunjukkan bahwa Anda merupakan seseorang yang dewasa, senang kebersamaan, terbuka, mampu bersikap apa adanya (vulnerable), memiliki integritas, dapat menghormati makhluk hidup, dan mau bertumbuh.

Hal-hal tersebutlah yang kemudian dianggap dapat menambah daya tarik Anda sebagai individu. Lebih lanjut, merawat tanaman juga menunjukkan kepedulian Anda terhadap sesuatu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menunjukkan kepedulian

"Jika Anda merawat tanaman, dapat dikatakan Anda dapat merawat sesuatu yang berisiko karena Anda menghabiskan waktu untuk merawat sesuatu yang berada pada luar diri Anda," kata anggota toko tanaman dan jaringan pembibitan, The Sill, Lizzie La Barbera.

Mengingat tanaman bisa tiba-tiba layu dan kemudian mati karena banyak faktor. Itulah mengapa dianggap sesuatu yang berisiko.

Selanjutnya Lizzie menjelaskan, kepemilikan tanaman pun bisa menunjukkan Anda merupakan sosok yang memiliki rasa ingin tahu tinggi.

"Kepemilikan tanaman itu melibatkan banyak percobaan dan kesalahan, dan membutuhkan kemampuan untuk menerima kegagalan dengan baik," ujar Lizzie.

"Jadi secara tidak langsung memiliki tanaman memang dapat membuat Anda lebih menarik karena banyak sisi yang bisa dipelajari dari diri Anda sebagai seorang individu," tambahnya.

3 dari 3 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.