Sukses

Butuh Berapa Lama Pria dan Wanita Ungkap Kalimat Romantis I Love You?

Pria memang lebih cepat jatuh cinta dan nyatakan kalimat romantis 'I Love You'. Butuh berapa lama sampaikan hal itu.

Liputan6.com, Jakarta Menyatakan perasaan lewat kalimat romantis 'I Love You' atau kalimat serupa tentu butuh waktu. Sebuah studi mengungkapkan bahwa pria butuh waktu sekitar 100 hari untuk mengungkapkan perasaan lewat kalimat cinta.

Dalam survei yang dipimpin Christopher Watkins dari Abertay University, Skotlandia melakukan survei terhadap 1.092 wanita dan 336 pria tentang hubungan percintaan mereka. Para responden dalam studi ini ditanya kapan perasaan menyukai ke pasangan muncul.

Para pria rata-rata menjawab 70 hari setelah berkenalan sementara perempuan butuh waktu seminggu lebih lama untuk menyukai seseorang. 

Namun, mereka tidak langsung mengucapkan kalimat 'I Love You'. Butuh waktu sekitar sebulan untuk menyampaikan perasaan tersebut seperti mengutip Daily Mail, Senin (7/3/2022).

Mengenai waktu yang dibutuhkan pria ungkap kalimat cinta, hasil survei ini tidak jauh berbeda dibandingkan sembilan tahun sebelumnya.

Dalam survei di 2013 yang dilakukan YouGov for eHarmony pria butuh waktu 88 hari untuk ungkap cinta. Namun, wanita butuh waktu 134 hari.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fakta Menarik Lainnya

Dalam studi yang dilakukan peneliti dari Abertay University, peneliti mencatat di suatu tempat yang lebih banyak pria dari wanita, dengan mengungkapkan kalimat cinta bisa membuat pria lain berhenti mengejar wanita itu.

Berbeda halnya bila lebih banyak wanita daripada pria di wilayah tersebut ungkapan cinta kemungkinan agar semakin cepat hubungan tercipta.

"Peningkatan hubungan lewat pengakuan cinta lebih mungkin terjadi di tempat dimana wanita lebih banyak populasinya di wilayah tersbut," kata peneliti dalam studi tersebut.

3 dari 3 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.