Sukses

Kasus COVID Omicron Mulai Serang Pelajar di Kota Qingdao Cina

Omicron meningkatkan kasus COVID harian di Cina dan mendominasi di kalangan pelajar

Liputan6.com, Tiongkok - Kota Qingdao, Cina, melaporkan 88 kasus COVID-19 pada Sabtu, 5 Maret 2022. Semuanya adalah varian Omicron.

Alhasil, penambahan kasus COVID pada hari kemarin menjadi kasus dengan penularan lokal tertinggi di Cina sepanjang tahun ini.

Komisi Kesehatan Nasional (NHC) pada Minggu, 6 Maret 2022, mengatakan, tercatat ada sebanyak 329 kasus baru dilaporkan di Cina daratan kemarin. 175 di antaranya ditularkan secara lokal.

Sementara Komisi Kesehatan Kota Qingdao, mengatakan, kasus Omicron yang dilaporkan pada hari itu didominasi pelajar sekolah menengah di daerah Laixi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Omicron di Cina

Dalam keterangan resminya, seorang pejabat Qingdao, mengatakan, pemerintah Kabupaten Laixi akan menerapkan pengujian massal kedua pada Senin, 7 Maret 2022. Ini dilakukan guna mencegah penularan yang lebih besar.

Pendekatan 'pembersihan dinamis' Cina terhadap COVID-19 bertujuan untuk mematikan rute transmisi segera setelah kasus baru terdeteksi.

Wabah Qingdao berkontribusi terhadap jumlah total kasus terkonfirmasi lokal di Cina ke level tertinggi sejak 31 Desember 2021. Dengan kasus lain dilaporkan terutama di provinsi Jilin, Guangdong dan Hebei, menurut NHC.

Jumlah kasus baru tanpa gejala, yang tidak diklasifikasikan sebagai kasus yang dikonfirmasi mencapai 209, dibandingkan dengan 166 sehari sebelumnya.

Pada 5 Maret 2022, China daratan telah mengkonfirmasi 110.868 kasus COVID-19 dan 4.636 kematian.

3 dari 3 halaman

Infografis Negara Pertama Suntik Vaksin Covid-19, Inggris atau China?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Covid-19 adalah penyakit menular yang disebabkan oleh jenis coronavirus yang baru ditemukan.
    Covid-19 adalah penyakit menular yang disebabkan oleh jenis coronavirus yang baru ditemukan.

    kasus covid

  • Setelah Covid-19 varian Delta dan Delta Plus, kini varian Omicron menimbulkan kekhawatiran di berbagai negara.

    Omicron

  • Penyebaran Covid-19 ke seluruh penjuru dunia diawali dengan dilaporkannya virus itu pada 31 Desember 2019 di Wuhan, China

    COVID-19

  • Varian Omicron dikenal sebagai garis keturunan B.1.1.529, adalah sebuah varian SARS-CoV-2, sebuah koronavirus yang menyebabkan COVID-19.

    COVID-19 omicron

  • Varian Omicron dikenal sebagai garis keturunan B.1.1.529, adalah sebuah varian SARS-CoV-2, sebuah koronavirus yang menyebabkan COVID-19.
    Varian Omicron dikenal sebagai garis keturunan B.1.1.529, adalah sebuah varian SARS-CoV-2, sebuah koronavirus yang menyebabkan COVID-19.

    Omicron Covid

  • Setelah Covid-19 varian Delta dan Delta Plus, kini varian Omicron menimbulkan kekhawatiran di berbagai negara.
    Setelah Covid-19 varian Delta dan Delta Plus, kini varian Omicron menimbulkan kekhawatiran di berbagai negara.

    varian omicron

  • Kasus covid-19