Sukses

Kepala BKKBN Tinjau Sosialisasi Program Bangga Kencana dan Vaksinasi COVID-19 Massal di Brebes

Hasto Wardoyo kunjungan kerja ke Brebes guna meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 massal

Liputan6.com, Jawa Tengah - Kepala BKKBN, Hasto Wardoyo SpOG (K) melakukan kunjungan kerja pelaksanaan vaksinasi COVID-19 massal di Kabupaten Brebes, Jawa Tengah pada Jumat 25 Februari 2022.

Hasto turut didampingi Bupati Brebes, Hj Idza Priyanti A.Md S E; Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Tengah, drg Widwiono MKes; Kapolres Brebes, AKBP Faisal Febrianto; Dandim 0713 Brebes, Letkol Armed Mohamad Haikal Sofyan; dan Forkopimda saat meninjau langsung Kegiatan Sosialisasi Advokasi KIE Program Bangga Kencana Bersama Mitra Kerja.

Sekaligus Vaksinasi COVID-19 massal di Balai Desa Bulakelor Kecamatan Ketanggungan, Kabupaten Brebes, dan di Balai Desa Slatri, kecamatan Larangan, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah.

Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) menjadi salah satu lembaga yang diberikan tugas oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo untuk melakukan percepatan vaksinasi COVID khususnya bagi ibu hamil, ibu menyusui, dan anak usia 12-17 melalui program vaksinasi keluarga.

Program tersebut diluncurkan bersamaan dengan momentum peringatan Hari Keluarga Nasional ke-28 pada Januari.

Dalam kesempatan tersebut, Hasto, mengapresiasi kerja keras semua pihak atas terlaksananya penyelenggaraan vaksinasi massal di Kota Bawang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Interval Pemberian Vaksin Booster jadi 3 Bulan

Pemerintah sekarang, kata Hasto, memercepat interval pemberian vaksinasi booster untuk para lansia menjadi tiga bulan yang sebelumnya enam Bulan.

Aturan baru ini tertuang dalam Surat Edaran Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Nomor SR.02.06/II/1123/2022 tentang Penyesuaian Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Dosis Lanjutan (Booster) bagi Lansia.

"BKKBN telah mengerahkan 5.900 personel Tim Pendamping Keluarga untuk mendorong vaksinasi di Kabupaten Brebes Jawa Tengah. Pengerahan personel Tim Pendamping Keluarga yang berasal dari bidan, kader KB, dan ibu-ibu PKK tersebut dilakukan untuk mempermudah pelacakan warga yang belum divaksin," kata Hasto dikutip dari keterangan resmi yang diterima Health Liputan6.com pada Sabtu, 26 Februari 2022.

"Selain itu, BKKBN juga mendukung distribusi vaksin booster di Kabupaten Brebes. BKKBN memprioritaskan lansia sebagai sasaran dari vaksinasi booster yang didistribusikan," Hasto menambahkan.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Brebes Idza Priyanti mengucapkan terimakasih atas dukungan yang telah diberikan BKKBN sehingga pelaksanaan vaksinasi massal di Kabupaten Brebes berjalan dengan baik.

"Kita rencanakan dibulan Februari ini sampai dengan 1 April 2022 nanti vaksin dosis yang kedua harapannya bisa mencapai 70 persen yang ditetapkan oleh Pemerintah Pusat," pungkas Idza.

3 dari 3 halaman

Infografis Bedanya Vaksin Primer dengan Booster Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.