Sukses

Tom Cruise Bintangi Mission Impossible 8, Apa Rahasia Awet Muda dan Bugarnya?

Mission Impossible yang dibintangi Tom Cruise akan tayang 2024 mendatang.

Liputan6.com, Jakarta Aktor sekaligus produser film Tom Cruise akan kembali muncul dalam Mission Impossible 8. Pria yang akan genap berumur 60 tahun ini telah membintangi film tersebut sejak 1996.

Bahkan, kariernya dalam dunia perfilman sudah dimulai sejak 1983 pada film Risky Business. Sejak lama, Tom Cruise pun begitu terkenal dengan penampilannya.

Begitu banyak orang menyukai wajah tampan dan kegagahannya. Mengingat pesona itupun kian terpancar darinya dari masa ke masa.

Ternyata, hal tersebut tidak hanya didapatkan melalui gen dari orangtuanya, lho. Melainkan usaha-usaha yang dilakukannya selama ini.

Saat ditanyai soal rahasia awet mudanya, pria kelahiran Amerika Serikat tersebut menyebutkan beberapa hal yang dia lakukan.

"Sea-kayaking, caving, fencing, treadmill, angkat beban, panjat tebing, hiking. Saya juga joging, saya melakukan banyak aktivitas berbeda," ujar Tom Cruise beberapa waktu lalu dikutip Men's Health, Jumat, 18 Februari 2022.

Menurut ilmuwan olahraga di Middlesex University, Anne Elliott, cara-cara yang dilakukan Tom Cruise memang dapat memberikan pengaruh pada energi dan bikin awet muda.

"Secara teratur mengganti-ganti latihan kardio dan kekuatan dengan sesuatu seperti anggar atau panjang seperti yang Tom Cruise lakukan dapat menjaga fleksibilitas dan keseimbangan," ujar Anne.

"Itu dua hal pertama yang dapat berkontribusi membuat Anda terlihat lebih mudah dari usia yang seharusnya," dia menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rumor terkait penampilan

Tak hanya melakukan beberapa olahraga, Tom Cruise juga sempat dirumorkan melakukan operasi hidung, transplantasi rambut, veneer, dan suntik filler.

Tom Cruise sempat membantah hal tersebut. Namun managernya saat usia 18 tahun, Eileen Berlin mengungkapkan bahwa Tom Cruise memang begitu peduli pada penampilannya.

Eileen pun mengungkapkan bahwa dirinya tak terkejut apabila Tom Cruise yang kerap disapa Tommy olehnya melakukan hal-hal seperti yang dirumorkan untuk penampilannya.

"Tommy telah menciptakan aura di sekitar dirinya. Saya pikir dia akan melakukan apa pun untuk mempertahankan citra mudanya selama mungkin dan akan melawan apa pun yang menghalangi jalannya," ujar Eileen dikutip Dailymail.

3 dari 3 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.