Sukses

Spoiler Drama Thirty-Nine, Intip Keseruan Son Ye Jin dan Jeon Mi Do dalam Adu Akting

Jelang rilis episode pertama drama Korea besutan JTBC "Thirty Nine", para pemeran utama bersama sutradaranya mengadakan konferensi pers online untuk membahas tentang drama tersebut.

Liputan6.com, Jakarta Di hari penayangan episode pertama drama Korea besutan JTBC "Thirty Nine", para pemeran utama bersama sutradaranya mengadakan konferensi pers online untuk membahas tentang drama tersebut.

Bagi Anda yang suka serial drama bergenre persahabatan dan romansa maka "Thirty-Nine" harus masuk dalam daftar tontonan.

Dilansir dari Soompi, pada tanggal 16 Februari kemarin, JTBC mengadakan konferensi pers online untuk "Thirty-Nine" dengan pemeran utama Son Ye Jin, Jeon Mi Do, Kim Ji Hyun, Yeon Woo Jin, Lee Moo Saeng, Lee Tae Hwan, dan sutradara Kim Sang Ho.

Son Ye Jin, Jeon Mi Do, dan Kim Ji Hyun dalam drama tersebut akan memerankan sebagai sahabat karib yang awet sejak dipertemukan di tahun kedua sekolah menengah hingga usia mereka kini 40 tahun.

Serial ini akan mengikuti situasi tak terduga mereka di usia 39 tahun, termasuk bagaimana hubungan mereka dengan Yeon Woo Jin, Lee Moo Saeng, dan Lee Tae Hwan.

Adapun penuturan dari Kim Sang Ho sang sutradara, alasannya memilih untuk fokus pada usia 39 tahun adalah karena usia tersebut adalah usia yang ambigu yang penuh kegelisahan.

“Meminjam kata-kata penulis Yoo Young Ah, ia mengatakan bahwa usia 39 adalah usia yang penuh kegelisahan karena mendekati usia 40 tahun. Di usia tersebut akan muncul perasaan terlalu dini untuk mencapai sesuatu sebelum berumur 40 tahun, tetapi juga terasa agak terlambat untuk memulai sesuatu yang baru. Maka saya pikir ini adalah usia yang ambigu yang penuh dengan kegelisahan. Kami ingin menggambarkan kisah tiga teman yang mencapai usia itu, menerimanya, dan bergerak maju dari titik balik itu,” jelas Kim Sang Ho.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Alasan Son Ye Jin memilih drama ini

Sebagai drama pertama Son Ye Jin dalam dua tahun sejak menyelesaikan "Crach Landing on You" pada awal tahun 2020, aktris tersebut membahas alasannya memilih "Thirty-Nine" untuk proyek berikutnya.

“Sebagai permulaan, naskahnya sangat menyenangkan. Saya membaca naskahnya begitu cepat, dan dialognya sangat menyenangkan. Saya terhubung dengan sempurna dengan usia ini dan kisah kehidupan dan romansa para wanita ini. Sampai-sampai saya bertanya-tanya apakah penulis telah memasang kamera di rumah saya, ada banyak bagian yang membuat saya bertanya-tanya, 'Ini adalah kalimat yang saya katakan [di kehidupan nyata]?' [Karakter saya] Cha Mi Jo juga tergila-gila dengan golf, dan saya suka golf. Sebanyak itulah keterhubungan saya dengannya," jelas Son Ye Jin.

Aktris tersebut juga menyinggung tentang pernikahannya yang akan datang dengan lawan mainnya di Crash Landing On You, Hyun Bin. Ia berharap kehidupan pernikahannya akan menyenangkan. Ia juga bererima kasih untuk banyak hal besar yang terjadi padanya di awal tahun 2022.

"Saya percaya itu adalah takdir. Saya telah menerima begitu banyak pesan ucapan selamat, jadi saya ingin mengambil kesempatan ini untuk mengatakan bahwa saya sangat berterima kasih.”

Ketiga aktris tersebut kemudian berbicara tentang chemistry mereka. Menurut Son Ye Jin, mereka tidak mencoba menjadi dekat, tapi bahkan kini mereka sangat dekat. Son Ye Jin juga merasa sangat gemas dengan keimutan Jeon Mi Do dan meskipun Kim Ji Hyun terlihat dingin, tapi ia semakin menyukainya semakin ia mengenalnya. Bahkan, kata Son Ye Jin, “ketika kami sedang syuting adegan serius, kami selalu mengobrol.”

Sementara menurut Jeon Mi Do, ia dan Kim Ji Hyun sudah berteman selama lebih dari 10 tahun, bahkan pernah memainkan peran yang sama dan muncul di proyek yang sama dalam peran yang berbeda. Ia juga mengaku kalau dirinya penggemar Son Ye Jin. Ia bahkan menyebut Son Ye Jin dengan 'Pro Son' atau 'Senior Son' jika ia membutuhkan bantuan darinya.

"Karena saya tidak memiliki banyak pengalaman (drama), saya kurang dalam banyak aspek, jadi saya selalu meminta 'Pro Son' untuk mengajari saya. Ia mengajari saya banyak hal, dan saya pikir itulah bagaimana kami menjadi dekat begitu cepat,” ujar Jeon Mi Do.

Sementara sang sutradara menekankan bahwa bedanya "Thirty-Nine" dengan drama lain yaitu bahwa timnya ingin menunjukkan jalinan persahabatan tiga manusia, bukan tiga wanita dan berusaha yang terbaik untuk dengan tulus menangani dan menyampaikan emosi yang dapat dirasakan oleh setiap manusia. Jeon Mi Do menganggapi sambil tersenyum, “Saya belum pernah melihat terlalu banyak drama 'wo-mance', tapi saya pikir kami yang tertua. Anda dapat menantikan romansa kami yang berpengalaman dan substantif.”

Kim Ji Hyun melanjutkan, “Ketika saya menonton video, ada adegan 'wo-mance' kami di masa sekarang, tetapi ada juga adegan dari masa lalu. Kami memiliki aktris yang lebih muda yang berperan sebagai rekan kami yang lebih muda, tetapi ada juga beberapa adegan yang kami rekam di mana kami secara khusus berdandan agar terlihat lebih muda. Itu sangat lucu saat syuting.” Jeon Mi Do dengan lucu menimpali, “Kami sama sekali tidak terlihat muda.”

Para wanita juga berbicara tentang romansa mereka di layar. Kim Ji Hyun berkomentar, “Dalam 'Thirty-Nine,' romansaku dengan Lee Tae Hwan memiliki rasa yang sangat ringan [berlawanan dengan pedas]. Ini adalah romansa yang sedang berkembang. Ini adalah hubungan yang sangat sehat, tetapi karakter saya tidak pernah berkencan dan sangat berhati-hati untuk bertemu seseorang yang lebih muda darinya. Ini adalah romansa yang sangat halus dengan rasa ringan yang tidak memiliki tambahan MSG.”

Jeon Mi Do berbagi, “Kalau pasangan kami (pasangannya dalam drama), romansanya sangat penuh kesedihan dan kebencian, sementara mereka (ia dan pasangannya dalam drama) tampak bodoh, jadi sulit untuk menyimpulkan dengan satu kata. Saya harap Anda akan mengawasi bagaimana hubungan ini berkembang dan berakhir.”

Son Ye Jin juga mengatakan, “Karakter Yeon Woo Jin sangat sempurna, sampai-sampai saya tidak berpikir ada pria sepertinya di dunia ini. Ia seorang romantis yang bagaikan dalam dongeng, begitu perhatian dan pemaaf. Itu sebabnya saya pikir Anda akan dapat menikmati hidup sebagai perwakilan [melalui karakter saya].”

 

3 dari 3 halaman

Arti thirty-nine

Terakhir, keenam anggota pemeran berbagi apa arti "Tiga Puluh Sembilan" bagi mereka. Lee Tae Hwan berkomentar, “Saya masih memiliki 11 tahun sampai saya berusia 39 tahun. Sebagai permulaan, saya pikir saya akan menjadi sedikit lebih maskulin. Saya pikir saya akan merasa berbeda jika saya menonton 'Thirty-Nine' pada usia itu. Ini hanya keinginan saya, tetapi dalam 11 tahun, saya ingin syuting 'Forty-Nine' dengan pemain yang sama.”

Lee Moo Saeng mengatakan, “39 terasa sangat jauh dariku sekarang, jadi jika ingatanku benar, mereka biasanya mengatakan bahwa 40 adalah usia ketika kamu bebas dari kebimbangan. Mereka mengatakan bahwa ini adalah usia di mana Anda tidak terpengaruh apa pun keputusan yang Anda buat, jadi saya juga memiliki banyak kekhawatiran di sekitar [usia] 39."

Yeon Woo Jin menjelaskan, “Saat ini saya berusia 39 tahun dan saya memiliki banyak kekhawatiran, tetapi saya berpikir untuk menjadikan tahun itu di mana saya dapat mempraktikkan daftar keinginan saya. Secara pribadi, saya pasti akan melakukan pemeriksaan kesehatan, dan saya tidak pernah pergi berlibur sendirian, tetapi saya ingin pergi satu kali. Saat saya sedang berlibur, jika ada orang lain yang berusia 39 tahun, saya ingin menyapa mereka.”

Kim Ji Hyun melanjutkan, “Mungkin terdengar payah, tapi jika saya menyimpulkan semuanya, saya akan mengatakan bahwa Anda bisa melihat 39 dalam diri kami dalam drama "Thirty-Nine". Jeon Mi Do menambahkan, “Saya mulai mengikuti audisi pada usia 39 dan akhirnya syuting 'Hospital Playlist.' Itu adalah waktu yang penting bagi saya. Begitulah cara saya akhirnya melakukan 'Thirty-Nine.'”

Son Ye Jin berbagi, “Orang-orang selalu membicarakan takhayul tentang angka sembilan. Namun, ketika saya menjadi seorang aktris di usia dua puluhan, saya tidak berpikir bahwa saya akan berusia 40 setelah tiga puluhan. Saya tidak pernah memikirkan atau membayangkan hidup saya setelah 40 tahun. Namun, saya tiba-tiba berusia di atas 40 tahun sekarang. Itu membuat saya sadar bahwa usia tidak begitu penting. Jika mereka bertanya apakah Anda menjadi dewasa karena Anda berusia 40 tahun, saya rasa tidak demikian. Ini juga disebutkan dalam drama kami. 'Kami makan tteokbokki di sekolah menengah, tetapi saya tidak tahu kami akan memakannya bahkan setelah kami berusia 40 tahun.' Kami berjiwa muda; hanya nomornya saja yang berubah. Saya harap Anda tidak fokus pada angka dan lebih memilih hidup sambil mengalami waktu.”

Terakhir, sutradara berkomentar, “Ini adalah drama di mana akan ada banyak kesenangan dalam menonton akting para aktor yang detail. Saya ingin menangkap akting luar biasa ini di layar tanpa merusaknya. Anda akan dapat menikmati menonton jika Anda fokus pada akting emosional.”

Pada tayangan perdana, dramaThirty Nine sukses raih rating 4,4 persen pada Rabu, 16 Februari malam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.