Sukses

Viral! Pesan Ragil Mahardika untuk Fuji Saat Bawa Gala Sky Berkendara

Ragil Mahardika berikan pesan untuk Fuji saat tengah berkendara bersama Gala Sky.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang pria yang mungkin tak asing lagi bagi para pengguna media sosial TikTok, Ragil Mahardika belakangan viral usai memberikan pesan pada Fujianti Utami Putri alias Fuji.

Video yang diunggah Fuji beberapa hari lalu memerlihatkan dirinya yang tengah memangku Gala Sky --- putra mendiang Bibi Andriansyah dan Vanessa Angel --- di dalam mobil tanpa menggunakan car seat khusus.

"Halo Kak Fuji, halo juga Gala. Sebelumnya saya mau minta maaf, saya stitch video ini. Sebelumnya saya juga enggak pernah ya mencampuri urusan Kak Fuji," ujar Ragil dalam video yang diunggah melalui akun TikTok pribadinya @ragilmahardikafred3 pada Minggu, 15 Februari 2022.

"Tapi dari video ini saya cuma mau bilang kenapa tidak belajar dari kejadian yang pernah ada. Kalau bawa anak di dalam mobil jangan dipangku, diletakkan di tempat khusus anak dan dipakaikan seat belt-nya," dia menambahkan.

Ragil juga menjelaskan bahwa video tersebut sebenarnya tidak hanya ditujukan untuk Fuji. Melainkan untuk orang-orang yang membawa anak kecil di dalam mobil.

"Kita enggak pernah tahu kejadian beberapa detik ke depan, jangan sampai kejadian yang pernah terjadi, terjadi lagi. Bukan untuk Kak Fuji saja, untuk semua yang bawa anak di dalam mobil," katanya.

"Tolong digunakan tempat duduk anak dan pakailah sabuk pengaman yang baik dan benar. Supaya tidak terjadi kejadian yang tidak diinginkan. Terima kasih, Kak Fuji," pungkas Ragil Mahardika.

Mengutip Kids Health, penggunaan car seat khusus untuk anak-anak memang memiliki manfaat tersendiri. Bahkan dianggap telah menjadi cara terbaik untuk melindungi si Kecil saat berada di dalam mobil.

Di Amerika Serikat, kecelakaan mobil telah menjadi salah satu penyebab utama kematian dan cedera pada anak-anak. Itulah mengapa car seat menjadi kewajiban dan tertuang dalam hukum di AS dan negara lainnya.

Car seat yang tepat untuk anak juga harus mempertimbangkan berat, ukuran, usia anak, dan kendaraan yang Anda gunakan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dapatkan respons positif

Dalam video Ragil yang berisi pesan tersebut, Fuji juga memberikan respons positif lewat kolom komentar.

"Thank you ka ragil, next time aku lebih hati-hati lagi ya," tulis Fuji melalui akun @fujiiian pada Senin, 14 Februari 2022.

Tak hanya itu, warganet juga ikut memberikan respons positif dalam video Ragil tersebut. Hal ini dikarenakan Ragil dianggap telah memberikan edukasi dengan cara penyampaian yang baik.

"Enak bgt penyampaiannya, informasi yg cukup baik, danke (terima kasih) kak," tulis akun @brvknights dalam kolom komentar Ragil.

"Eh bagus ini edukasinya. Terima kasih kak ragil," tulis akun @rvnshab.

3 dari 3 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.