Sukses

Dorce Gamalama Gemar Bersedekah: Saya Tidak Mencari Surga atau Neraka

Liputan6.com, Jakarta - Dorce Gamalama tak hanya dikenal sebagai entertainer senior yang serba bisa, melainkan juga sosok yang gemar membantu sesama. Dalam banyak kesempatan tercermin jiwa sosial Dorce yang tinggi.

Kini, saat tengah berjuang pulih dari kondisi sakitnya, Dorce Gamalama tetap memiliki keinginan untuk bisa berdonasi. Diketahui Dorce ingin menjual rumah gadang miliknya untuk kemudian hasilnya diwakafkan bagi anak-anak yatim dan korban perang.

"Karena saya niat mau kasih anak Suriah, pokoknya anak-anak yang (korban) perang itu lho," ucap Dorce menjawab pertanyaan Denny Sumargo di kanal Youtube CURHAT BANG Denny Sumargo. 

Rumah gadang yang semula dibangun Dorce untuk sang nenek yang berasal dari Bukittinggi akan dilepas seharga Rp2,1 miliar. 

Dorce mengatalam menemukan kebahagiaan dengan berbagi. Dia bahkan selalu mengingatkan anak-anaknya untuk bersedekah, membantu fakir miskin dan orang-orang yang membutuhkan.

Seniman 58 tahun itu bahkan memiliki kebiasaan sedekah Jumat. Dorce mengatakan setidaknya menyediakan 50 dus makanan untuk disedekahkan.

"Harus itu tiap minggu," kata Dorce.

 

2 dari 2 halaman

Tak Mengharap Surga atau Neraka

Dorce Gamalama meyakini, tak perlu mengharap macam-macam ketika memberi. Jika dengan memberi pada sesama lalu Tuhan memberi kembali maka hal itu perlu disyukuri.

Lebih jauh, Dorce mengaku kebiasaannya itu tidak ditujukan untuk mencari surga atau neraka. Menurutnya, di mana pun nantinya dia ditempatkan setelah berpulang, itu adalah rahasia Ilahi. Meski demikian, bukan berarti Dorce tak mempercayai adanya surga dan neraka.

"Saya tidak mencari surga atau neraka. Di mana pun nanti tempat saya, itu rahasia Tuhan. Yang penting bagaimana saya berbuat baik sama semua orang, itu aja," jelas Dorce.

Dorce memilih untuk mengikhlaskan semua pada kehendak Sang Maha Kuasa.