Sukses

Kasus Harian COVID-19 di Atas 2 Ribu, Masyarakat Diimbau Bijak dalam Bepergian

Liputan6.com, Jakarta Dalam sepekan terakhir terlihat jelas peningkatan kasus harian COVID-19 di Indonesia. Bila sebelumnya di kisaran seribu tapi dua hari terakhir di angka 2 ribu kasus Corona per hari.

Kemarin pada 21 Januari 2022 ada 2.604 orang terinfeksi COVID-19 di Indonesia.

Melihat tren peningkatan kasus, Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny G. Plate mengingatkan masyarakat agar waspada dan berhati-hati.

“Peningkatan kasus konfirmasi harian kini sudah berada di atas angka 2 ribu per hari. Kita harus berhati-hati,” ujar Johnny.

Ia juga meminta masyarakat mengurangi aktivitas di luar rumah bila tidak terlalu dibutuhkan.

“Karena itu kami minta sekali lagi kepada masyarakat, tolong bijak bepergian, hindari kerumunan. Virus masih beredar di sekitar kita. Jangan sampai kita terpapar, apalagi menjadi pembawa virus yangakhirnya menginfeksi orang-orang tercinta di rumah,” imbau pria berkaca mata ini dalam siaran pers diterima Liputan6.com.

 

 

2 dari 3 halaman

Terapkan Prokes Ketat

Selain itu, ia pun menekankan, apabila memang harus bepergian dan mengunjungi ruang publik yangberisiko bertemu banyak orang, protokol kesehatan sama sekali tidak boleh ditanggalkan.

“Gunakan masker dengan benar, jaga jarak dengan orang lain, pastikan kebersihan tangan denganmencuci tangan atau hand sanitizer. Sedapat mungkin hindari tempat yang sirkulasi udaranya kurang baik,” ajak Johnny.

“Upaya-upaya ini terlihat sederhana namu sangat penting untuk ditegakkan. Kita tidak inginlonjakan kasus kembali terjadi dan ini perlu peran semua pihak,” katanya.

3 dari 3 halaman

Infografis 9 Tips Lansia Tetap Sehat Bebas Covid-19