Sukses

Dahsyatnya Tiupan Fuji Bikin Gala Sky Mudah Tertidur Pulas

Gala Sky dapat dengan mudah mengantuk dan tertidur usai ditiup oleh Fuji.

Liputan6.com, Jakarta - Seperti yang diketahui, Bibi Andriansyah dan Vanessa Angel meninggal dunia pada Kamis, 4 November 2021. Sejak saat itu, putra semata wayang mereka, Gala Sky, dirawat oleh adik bungsu Bibi, Fuji.

Kedekatan antara Gala dan Fuji begitu tercermin dari banyak unggahan Fuji melalui akun Instagram pribadinya. Salah satunya ditunjukkan dalam video yang diunggah dua hari lalu.

Dalam video tersebut, Fuji sedang dalam perjalanan dengan Gala yang duduk di pangkuannya. Tak lama, Gala pun menguap dan mengantuk usai Fuji meniup halus area matanya.

"Masih mempan ga ya? Oh masih wkwkw," tulis Fuji dalam sebuah unggahan Instagram Stories melalui akun pribadinya @fuji_an pada Senin, 27 Desember 2021.

Gala juga mengucak matanya, seolah menunjukkan bahwa dia sudah mengantuk. Tak lama, Fuji mengunggah kembali foto Gala yang sudah tertidur pulas di pangkuannya.

Namun, apakah benar sebuah tiupan dapat membuat anak kecil mengantuk dengan mudahnya? Menurut dokter spesialis anak Ariani Dewi Widodo, angin semilir memang dapat berpengaruh pada rasa kantuk seseorang.

"Angin semilir memang bisa memberikan rasa sejuk dan membuat mengantuk. Tiupan itu seperti angin semilir, efeknya mirip," ujar Ariani saat dihubungi Health Liputan6.com pada Selasa, 28 Desember 2021.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Faktor lain yang mempengaruhi

Tak hanya itu, Ariani mengungkapkan bahwa ada hal lainnya yang juga mungkin berpengaruh, yang dapat membuat seorang anak mengantuk. Namun, tak selalu berhubungan dengan angin semilir melalui tiupan.

"Ngantuk ya ngantuk saja, kalau sudah waktunya dan sudah lelah," kata Ariani.

Mengutip Parents, waktu tidur anak seusia Gala juga masih lebih lama daripada waktu tidur orang dewasa. Pada anak berumur satu hingga dua tahun, total durasi waktu tidur bisa mencapai 11 hingga 14 jam per hari.

Biasanya, pada siang hari, anak dalam kategori usia tersebut anak akan tidur sebanyak dua kali pada siang hari dengan total durasi dua hingga tiga jam. Hal tersebutlah yang mungkin juga berpengaruh membuat anak mudah mengantuk.

3 dari 3 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.