Sukses

Kisah TKW Asal Indonesia Dapat Warisan Rp1 M dari Aktor Taiwan Chen Sun Young

Pada Jumat, 17 Desember 2021, Taiwan kehilangan salah satu aktor terbaiknya, Chen Sung Young.

Liputan6.com, Jakarta - Pada Jumat, 17 Desember 2021, Taiwan kehilangan salah satu aktor terbaiknya, Chen Sung Young. Lelaki yang meninggal pada usia 80 tersebut mewariskan sebagian harganya pada seorang TKW asal Indonesia bernama Yuli.

Besaran harta warisan yang diterima oleh Yuli adalah 2 juta dolar Taiwan atau sekitar 1 miliar rupiah. Tak hanya itu, Chen Sung Young juga pernah memberikan hadiah berupa perhiasan emas senilai 1,2 juta dolar Taiwan atau sekitar 620 juta untuk Yuli.

"Saya memintanya untuk memanggil saya Abba (ayah)," ujar Chen Sung Young beberapa waktu lalu seperti dikutip News.fox.24 pada Minggu, (19/12/2021).

Menurutnya, itu menjadi salah satu bentuk terima kasihnya pada Yuli atas kesabarannya selama ini. Ia pun sempat mengungkapkan bahwa akan berusaha memberikan apapun pada Yuli termasuk harta warisan yang telah direncanakannya.

"Saya akan memberikan apapun yang dia inginkan, selama saya bisa melakukannya. Meskipun tidak banyak," kata Chen Sung Young.

Yuli bekerja sebagai perawat dan pengasuh Chen Sung Young. Chen Sung Young pun pernah mengungkapkan bahwa ia menyayangi Yuli layaknya anak sendiri.

"Abba akan mati nanti, saya akan memberikanmu sejumlah uang," ujar Chen Sung Young. 

Selama ini, Chen Sung Young juga belum pernah menikah dan tidak memiliki anak. Namun ia begitu dekat dengan Yuli yang merawatnya dan mengurus kebutuhan sehari-harinya selama tujuh tahun belakangan.

Berdasarkan keterangan, uang yang diberikan pada Yuli akan digunakan untuk membeli tanah dan memulai bisnis di kampung halaman tempat Yuli tinggal bersama suami dan anaknya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pensiun sejak tahun 2000

Mengutip Taiwan News, karier Chen Sung Young telah dimulai sejak tahun 1970 silam. Ia memainkan berbagai peran dalam drama dan film yang begitu populer selama beberapa dekade.

Termasuk peran utama dengan Jet Li dalam film komedi aksi Hongkong, Fong Sai-yuk. Chen Sung Young pun pernah mendapatkan Golden Horse Award atas perannya dalam drama sejarah Taiwan yang berjudul A City of Sadness.

Chen Sung Young telah pensiun pada tahun 2000 karena kesehatannya yang terus menurun saat itu. Pada tahun 2006, Chen Sung Young juga mengalami stroke. Pada tahun 2009, Chen Sung Young juga terkena maag. Kemudian pada 2016, aktor satu ini juga terkena edema paru.

Meskipun melewati kondisi yang tak mudah, Chen Sung Young mengungkapkan bahwa hidup sendiri bukanlah sebuah masalah baginya.

"Selama Anda hidup melewati 80 tahun, 80 tahun juga Anda menikmati hidup. Hidup sendiri sangat bahagia seperti saya," ujar Chen Sung Young.

3 dari 3 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.