Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

Verifikasi UmurStop di Sini

6 Posisi Bercinta ini Cocok untuk Pasangan yang Minder

Liputan6.com, Jakarta - Rasa kurang percaya diri di ranjang dialami banyak pasangan. Perasaan minder ini bisa karena tubuh yang gemuk, pengalaman seksual yang membuat malu, atau banyak lagi. Padahal, posisi bercinta yang tepat bisa meningkatkan rasa percaya diri.

Jangan biarkan rasa kurang percaya diri menghalangi Anda untuk melakukannya, dan yang lebih penting, nikmati seks. Anda berhak merasakan kesenangan di ranjang.

Seperti dilansir Insider, sebuah survei menemukan bahwa 82 persen pria dan 91 persen wanita tidak selalu merasa percaya diri dengan tubuhnya saat berhubungan seks, dan 86 persen pria dan 89 persen wanita tidak selalu merasa percaya diri dengan kemampuan seksualnya. 

Meskipun posisi seksual yang di bawah ini tidak memerlukan banyak kekuatan seksual dan Anda dapat mengontrol seberapa banyak tubuh Anda terpapar, Anda juga perlu meningkat kepercayaan diri untuk meningkatkan kesehatan mental.

Karena itu, apabila Anda termasuk yang malu dengan penampilan tubuh, penting untuk mencintai diri sendiri. Saat Anda membangun kepercayaan diri dan harga diri Anda, cobalah  beberapa posisi seks berikut dan lihat mana yang paling cocok untuk Anda dan membuat Anda merasa paling percaya diri.

 

 

2 dari 7 halaman

1. Misionaris

Melinda DeSeta, LMHC, terapis seks bersertifikat di Insight Counseling Center Miami mengatakan pada posisi seks misionaris ini tubuh akan berhadapan satu sama lain dan Anda akan bertatap muka. Ini berarti pasangan Anda tidak akan terlalu banyak melihat tubuh Anda. 

Plus, posisi ini sangat sederhana, menjadikannya pilihan yang bagus jika Anda tidak percaya diri dengan kemampuan seksual Anda.

 

3 dari 7 halaman

2. Reverse cowgirl

Gaya cowgirl terbalik bisa sangat bagus untuk orang yang sadar diri akan area perut, apalagi jika berada di atas bisa terasa mengintimidasi. Alih-alih cowgirl tradisional, DeSeta menyarankan untuk mencoba cowgirl terbalik.

 

4 dari 7 halaman

3. Doggy style

Ditza Katz, PT, PhD, seksolog klinis mengatakan doggy style merupakan posisi lain yang bisa dicoba dan mudah dilakukan, bahkan bagi pasangan yang tidak berpengalaman secara seksual. 

Pada posisi ini, kata Katz, tubuh pasangan tidak akan ditampilkan sepenuhnya.

 

5 dari 7 halaman

4. Leapfrog

Leapfrog adalah variasi doggy style ang memungkinkan Anda untuk lebih fokus pada kesenangan, daripada memikirkan bagaimana tubuh Anda terlihat di mata pasangan Anda.

Posisi leapfrog terasa sedikit lebih berani secara seksual daripada doggy style.

6 dari 7 halaman

5. Spooning

Untuk posisi lain agar tubuh pasangan tidak terlalu terbuka, Katz merekomendasikan posisi menyendok alias spooning yang berdampingan.

 

7 dari 7 halaman

6. Teratai (Lotus)

"Teratai adalah posisi lain ketika pasangan tidak akan melihat terlalu banyak tubuh Anda (dan sebaliknya)," kata DeSeta.

Ini juga mudah dilakukan, tetapi karena Anda akan duduk tegak, Anda mungkin merasa sedikit lebih berani daripada posisi seperti misionaris, yang dapat membantu meningkatkan kepercayaan diri seksual Anda.